Mengenal Lebih Dekat Para Blogger Perempuan Inspiratif

3:28 PM 16 Comments A+ a-


Pernahkah Anda bertemu dan berkenalan dengan perempuan yang luar biasa dan menginspirasi? Saya yakin pasti Anda akan menganggukan kepala.  Saya pun sering sekali bertemu dengan para perempuan yang luar biasa dan penuh inspirasi ini.  Mereka dengan kepribadian yang luar biasa dan  segenap kemampuan yang di miliki mampu menciptakan warna-warni tersendiri dalam kehidupan.  Bahkan terkadang, tanpa mereka sadari, mereka telah banyak menginspirasi  banyak orang khususnya kaum perempuan.  Bisa jadi menginspirasi dari aktifitas yang mereka lakukan, karya yang dihasilkan, atau bahkan semangat dan rasa positif yang mereka pancarkan.

Saya mencoba menampilkan 3 orang   perempuan  luar biasa dan inspiratif  ini.  Mereka adalah para blogger perempuan yang memiliki berbagai aktifitas dan  juga  survivor kanker .  Di tengah  berbagai aktifitas sehari-hari, mereka tetap aktif menulis di blog mengenai hal apa saja yang mereka jalani. Tidak hanya itu, mereka pun turut berbagi cerita, pengalaman dan pengetahuan  serta informasi mengenai kanker. 

Dalam tulisan ini,  saya mengajak pembaca melihat berbagai sisi  dari kehidupan para perempuan survivor kanker yang luar biasa ini.   Walaupun  menjalani hari-hari sebagai survivor , ternyata tetap bisa melakukan berbagai aktifitas positif dan  bermanfaat  bagi diri sendiri maupun orang lain.  Mereka mengajarkan kita arti untuk selalu bersemangat, berjuang dan terus berbagi kebaikan kepada orang lain.



BUNDA LILY

Buku Mom, Please Stay Alive dan Musing Religion sebagian buku dari karya-karya Bunda Lily.  Ya, selain akitif menulis blog, buku, bunda Lily ternyata adalah seorang survivor kanker tulang rawan atau chordrosarcoma.  Bunda Lily pun pernah bekerja di sebuah perusahaan penerbangan terbesar di negeri.  Dalam perjalanan bekerja itulah, ia kerap mengelilingi berbagai negara dan tentu saja kota-kota di nusantara.


Salah satu buku Bunda Lily

Bunda Lily memiliki dua blog yang sering saya kunjungi, yaitu Bunda Dont Worry's Blog     Http://www.bundadontworry.wordpress.com dan Be Brave and Smart Survivor yaitu di http://bebestsurvivor.wordpress.com.  Saya memiliki cerita tersendiri dengan blog milik Bunda Lily ini.  Saat saya tervonis penyakit kanker pertama kali, saya merasa down dan terpuruk.  Untuk bangkit dari vonis itu, saya berusaha mencari berbagai informasi mengenai kanker. Hingga akhirnya saya menemukan blog Bunda Lily  yaitu 
Be Brave and Smart Survivor ini saat searching di internet.  Membaca kedua isi blog Bunda Lily, seperti di hadapkan secara langsung dengan sosok perempuan tangguh, kuat, pantang menyerah dan cinta keluarga.  Hal itu bisa terbaca dari berbagai tulisan di kedua blog tersebut.  
 
Dalam blog 
Be Brave and Smart Survivor ,  Bunda Lily tidak hanya bercerita tentang kehidupannya sehari-hari dan pengalamannya menghadapi kanker saja.  Tetapi Bunda Lily banyak berbagi tentang pengetahuan dan informasi mengenai kanker dalam blog tersebut. Hal lain yang menarik, dalam beberapa tulisannya, Bunda Lily banyak berbicara mengenai renungan dan hikmah yang coba ia bagikan dari setiap perjalanan yang ia lakukan.  Sebagian besar tulisan-tulisan itu terangkum dalam buku Mom, Please Stay Alive dan Musing Religion.  Saya pernah membuat resensi bukuMom, Please stay Alive di blog saya.

Di blog Bunda Dont Worry, Bunda Lily menulis tema lebih beragam, salah satu tema yang sering di angkat adalah masalah parenting contonya dalam tulisan Waktu Berkualitas Buat Buah Hati,  atau  Bagaimana Membangun Kepercayaan Diri Kepada Anak. Ia pun juga menjadi salah satu kontributor dalam buku Blogger Bicara Parenting.  

sumber :  Blog Bunda Dont Worry
Kemudian  ada pula tema kesehatan maupun tema motivasi seperti  5 cara Membangun Emosi Positif  Keseriusan Bunda Lily menulis dalam bidang motivasi, membawanya menulis buku motivasi  berjudul Seni Merangkai Keberhasilan.  Buku ini di tulis bersama dua rekan lainnya, yaitu Akhmad Muhaimin Azzet dan Abdul Cholik.

sumber :  Blog Bunda Dont Worry
Akhirnya saya memiliki kesempatan bisa berkomunikasi dengan Bunda Lily melalui sosmed. Rasa penasaran saya terhadap sosok Bunda Lily akhirnya terbayar sudah. Waktu itu salah satu komunitas yang saya ikuti yaitu Kumpulan Emak Blogger (KEB) telah melakukan perhelatan besar Srikandi Blogger.  


sumber : Kumpulan Emak Blogger
Bunda Lily terpilih sebagai Srikandi Blogger Life Time Achievment 2014 Saat diumumkan di wall  KEB tentang terpilihnya beliau, hati saya langsung bilang kalau  Bunda Lily inilah pemilik kedua blog yang selama ini menginspirasi saya  dan survivor lainnya dalam menghadapi kanker.   Dan ternyata memang benar, Bunda Lily adalah orang yang menginspirasi saya selama ini melalui tulisan-tulisannya.


Tulisan-tulisan Bunda Lily mengenai pengalamannya menghadapi penyakit kanker ataupun berbagi pengetahuan serta informasi mengenai kanker dapat di lihat di kedua blog miliknya. 
Contohnya saja tulisan Kiat Perlambat Penyebaran Kanker  atau Gejala Kanker yang Diabaikan.  Selain itu Bunda Lily kerap membagikan tulisan ataupun tips untuk menjaga pola hidup menjadi lebih sehat.


Indah Nuria Savitri.

My Purple World, sebuah blog berwarna ungu cantik milik Indah Nuria Savitri.   Blog dengan alamat http://www.indahnnuria.blogspot.com , mengusung tagline "a colorful journey of a proud and blessed mom of two...", memang menarik siapa pun yang bertandang ke sana

Saat ini, Indah  tinggal di New York City bersama keluarganya.  Indah berprofesi sebagai  diplomat sedang penempatan di Perutusan Tetap Indonesia untuk PBB di New York.  Dengan mengemban tugas Negara yang sangat besar, Ia tetap tampil sebagai pribadi menarik dan ramah dengan siapa pun.  Ini bisa terlihat dari berbagai tulisannya di blog serta berbagai interaksi dengan teman-teman di Sosmed.  Hal ini pula yang membuat saya sangat salut dengan  Indah.   

Yang menarik, di berbagai kesempatan di blognya,  Indah tetap menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia dengan  mempublikasikan berbagai keindahan dan daya tarik Indonesia. Misalnya di cerita ini  Wastra Indonesia One Day At Un General, Indah mengenakan  kain Blogsong Palembang dan tenung Nun Koko NTT saat beraktifitas .


sumber : My Purple World

Indah yang merupakan salah satu Finalis Srikandi Blogger 2014 ini,  tentu saja memiliki waktu berkualitas bersama anak-anak.  Antara  lain ceritanya saat ia menemanin kedua anaknya driving around the 7 lakes in NY state dalam Farm Kiddos
  
sumber : My Purple World
Pembaca akan di buat terpesona dengan foto-foto keren yang Indah tampilkan di cerita ini.  Atau cerita ketika hallowen di NY bisa di baca di Coustme Time . 


sumber :  My Purple World
Di blog dengan nuasana ungu nan cantik ini,  pembaca bisa melihat  berbagai aktifitas Indah dalam kehidupan sehari-hari. Dari urusan pekerjaan, keluarga, jalan-jalan, berkumpul dengan teman-teman sampai mengenai pengobatan kanker yang sedang di jalankan. Ya,  Indah adalah seorang survivor kanker payudara, yang saat ini sedang melakukan pengobatan dan terapi untuk menaklukkan kanker.  Cerita tentang penyakit kanker yang dihadapinya, bisa di baca lengkap di blog My Purple World  salah satunya  berjudul And I will Continue My Fight Against

Jujur, saya salut dengan Indah.  Walaupun saat ini tengah menjalani pengobatan dan terapi kanker, ia tetap bisa menjalani berbagai seperti biasa serta berbagi semangat dan inspirasi melalui blognya.  Hal itu bisa terlihat dari berbagai postingan tulisannya di blog.  Saat  Indah berpartisipasi dalam kegiatan  kanker di New York City baru-baru ini, padahal saat itu ia baru pulih pasca kemotrapi yang kedua.  Namun ia bersama teman-teman di NYC tetap bersemangat dan  antusias turut  mendukung kegiatan edukasi kanker tersebut.  Ceritanya bisa di baca di Making Strides Against Breast Cancer 


sumber : My Purple World
Di blog My Purple Indah pun berbagi informasi dan pengetahuan kepada mengenai penyakit kanker, khususnya kanker payudara.  Bisa di lihat tulisan Indah antara lain di Early Detections Easy as 123  dan  And I Fighter  dalam tulisan-tulisan ini , Indah mencoba memberikan edukasi dan pemahaman mengenai kanker khususnya kanker payudara kepada pembaca.  Sangat penting bagi perempuan untuk lebih care terhadap kesehatannya, dan tidak ada salahnya untuk mendeteksi dini pada diri sendiri.  



DEASY MASLIANITA BURHAN

Foodilicious    Bercerita dan berbagi segala macam hal”  adalah blog cantik milik Deasy Maslianita Burhan . Saat ini  Deasy berdomisili di Depok Jawa Barat bersama suami dan anak perempuan cantik bernama Nixie. 

Dari nama blog dan melihat background saja, pembaca sudah pasti sangat penasaran untuk tahu lebih banyak mengenai   blog ini.  Ya, Deasy si pemilik blog adalah seorang ahli di bidang kuliner  yang menyajikan aneka resep menu kuliner menggugah selera bagi pembacanya.   

Deasy dengan senang hati membagi resep dan foto-foto dari hasil kreasinya di bidang kuliner untuk para pembaca. Misalnya saja soto banjar ala Kinong  atau Rainbow Tumpeng  untuk ulang tahun perkawinan. 

Rainbow Tumpeng  sumber : Foodilicious
Di samping itu, ia pun mahir membuat aneka cake dengan tampilan yang menarik dan cantik.   Keahlian  Deasy di bidang kuliner tidak perlu di ragukan lagi, terutama di dalam membuat aneka cake.  Saya sering takjub bila berkunjung ke blog Deasy atau melihat beranda facebook miliknya.  Ia kerap sekali memosting foto-foto hasil karya dapurnya yang menarik dan tentu saja membuat pembaca ingin mencicipinya.  Contohnya saja cake cantik bernuansa coklat  untuk suaminya.  Atau aneka cake dengan tema yang lucu-lucu seperti princess, minion dalam  Parade cake Bertema
sumber :  Foodilicious
 Selain sebagai ibu rumah tangga,  Deasy kerap menerima order masakan kuliner maupun cake dari para pelanggannya.  Untuk menambah pengetahuannya dalam bidang masak memasak ini, ia tidak segan-segan mengikuti berbagai acara pelatihan ataupun cooking clinic seperti yang di ceritakan di blognya, yaitu Cooking Clinic Healthy Food 


sumber :  Foodilicious
Selain berbicara mengenai kegiatannya sebagai ibu rumah tangga dan aktifitasnya di bidang masak memasak,  di blog Foodilicious   ini,  Deasy  ternyata  mahir dalam urusan fotografi.  Hasil karya aneka masakan dan cake olahannya, di abadaikan dengan cantik melalui bidikan kameranya.  Jadi jangan heran, kita akan  di buat terkagum-kagum dengan foto-foto karyanya yang menarik di blog ini. 

Di blog ini pula Deasy berbagi cerita dan pengalamannya sebagai seorang survivor kanker.  Ya, beberapa waktu belakangan ini, Deasy terus berjuang dengan semangat untuk melawan kanker payudara.  Di sinilah letak kekaguman saya dengan sosok Deasy.  Walaupun ia harus menjalani serangkaian pengobatan dan terapi kanker, ia tetap terlihat tenang dan bersemangat.  Ini bisa terlihat dari berbagai aktifitas yang di tuliskannya di blog maupun di facebook.    

Cerita tentang kanker payudara yang dialami bisa di baca di 08112012  yang berkisah tentang pengalamannya saat melakukan operasi pada tahun 2012 lalu.    Ia pun bercerita mengenai pengalaman pertamanya melakukan PET SCAN    , atau  ceritanya tentang terapi yangharus di lakukannya .  Deasy pun berbagi informasi dan pengetahuannya seputar penyakit kanker yang di hadapinya kepada pembaca.



16 komentar

Write komentar
Kania Ningsih
AUTHOR
8:38 PM delete

TFS mak..belum pernah berkunjung ke blognya bunda Lily

Reply
avatar
Nchie Hanie
AUTHOR
8:44 PM delete

aku mengenal blogger2 inspiratif di atas, so benar2 inspiratif bingits..
apalagi bunda lily, mengnal belio dr pertama kali ngeblog ..

Reply
avatar
Ratih Maryam
AUTHOR
5:56 PM delete

Tidak mudah untuk menguatkan bahu disaat cobaan Allah menghampiri. Dan orang-orang yang pernah lebih dulu mengalami perihal yang sama namun tetap tangguh merupakan jiwa-jiwa yang patut kita hampiri, agar kemudahan menguatkan bahu jauh lebih mudah.

Betapa didalam cobaan, Allah masih juga menyimpan kebaikan-Nya. Mempertemukan Mbak pada kekuatan tulisan dari jiwa-jiwa yang kuat, hingga dapat bertatap muka.

Semoga senantiasa semangat ya:)
You're not alone ....

Reply
avatar
widhi vinan
AUTHOR
1:21 PM delete

Para blogger, wanita, dan survivor inspiratif yang seakan melupakan penyakitnya dengan tetap menebar berbagai kebaikan untuk sesama. Sebuah aksi yang patut ditiru bagi semua. Banyak pelajaran yang bisa diambil antara lain suatu bentuk penerimaan yang ikhlas, semangat yang terus berkobar apapun kondisinya dan kasih sayang untuk yang lain. saya kira inilah pilihan hidup yang baik. Dimana kita hidup memang selalu dihadapkan pada pilihan. Menjadi manusia yang bermanfaat untuk yang lain atau sebaliknya. Daan blogger yang mbak ulas memilih jalan yang tepat. Mengingatkan saya pada training ustad yang terkenal. Beliau membahas ultimate goal. Ultimate goal adalah ingin dikenang sebagai siapa kita nantinya setelah meninggalkan dunia yang fana ini. Subhanallah sebuah visi hidup yang terus membuat hidup kita bewarna. Saluut buat mbak Tri Wahyuni dan para survivor lainnya. Semoga saya bisa menularkan semangat mbak untuk orang terdekat yang saya sayangi yang juga survivor kanker. Teruslah berjuang, teruslah menginspirasi.

Reply
avatar
6:51 AM delete

Terima kasih banyak maaak...saya merasa sangat teranjung bisa menjadi salah satu teman yang bisa terus berbagi dengan semua...Hidup yang diberikan oleh Yang Kuasa adalah yang terbaik, terlepas dari warna warni kehidupan yang harus kita jalani..Yang penting semangaaaat selaluuuu...saya akan terus berjuang dan tetap menikmati hidup seraya memberi manfaat...Bunda Lily dan Mba Deasey juga Mba Tri benar-benar sosok kuat yang selalu menginspirasi saya.Salam semuaanyaaa...

Reply
avatar
Suci Shofia
AUTHOR
3:47 PM delete

Salut buat para ibu-ibu survivor kanker di sini. Mereka memberikan arti semangat menjalani hidup meski dengan kanker. Mereka bisa berkarya menghasilkan buku, blog cantik dan lucu yang menginspirasi, kreasi makanan yang cantik. Buat saya pribadi mereka yang hebat ini memberikan pelajaran untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu semangat menjalani hidup apapun keadaannya. Hidup untuk memberi arti, bukan dikasihani. Salut buat semua survivor! Semoga semangat itu selalu ada!

Reply
avatar
2:37 PM delete

Akan terpilih 2 koment terbaik untuk mendapatkan masing masing Buku Kanker Bukan Akhir Dunia :))

Ditunnggu ya komentnya untuk tulisan di atas :))

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
4:09 PM delete

Mereka benar2 makluk yang hidup di dalam kehidupan ini dan memaknai bahwasannya setelah kehidupan ini akan ada kehidupan lagi yang lebih kekal..Get inspiration

Reply
avatar
1:51 PM delete

Blog bunda Lily memang menginspirasi mak..:)

Reply
avatar
1:51 PM delete

Betul mak.. mereka sang at inspiratif bagi siapa saja

Reply
avatar
1:53 PM delete

Benar mba, bertemu dngan orang -orang yang kuat ini, membuat semakin lebih kuat dan semangat..

Makasih ya mak ^^

Reply
avatar
1:55 PM delete

Terima kasih berkenan untuk membacanya mba.
Betul kata mba, hid up ini adalah pilihan. Tinggal kita saja yang memilih mau mengisinya seperti apa.
Salam hangat ^^

Reply
avatar
1:57 PM delete

Terima kasih telah berkenan untuk diangkat perjuangan mba. Banyak orang yang terinspirasi dengan mba, mba deasy serta bunda Lily.

Peluk dan semangat ^^

Reply
avatar
1:58 PM delete

Terima kasih mba untuk semangat dan dorongannya ^^

Reply
avatar
1:58 PM delete

Makasih sudah membaca ini Dan memberikan komentarnya ^^

Reply
avatar
sri rahayu
AUTHOR
6:03 AM delete

Sungguh inspiratif. Membuat saya hanya mampu tertunduk malu ...kalian berempat wanita yang luar biasa. Big Hug

Reply
avatar