Testimoni Indah Rozalina untuk Buku #KankerBukanAkhirDunia

5:39 PM 0 Comments A+ a-



Testimoni Indah Rozalina :
Judul buku: KANKER BUKAN AKHIR DUNIA
Penulis: Tri Wahyuni Zuhri dan Indscript Creatif
Penerbit: Elexmedia Komputindo
Jumlah halaman: 144

"Buku ini sangat bagus menurut saya. Pernah mendengar kanker bukan? Pastinya sering. Siapa yang tak kenal penyakit yang angker ini. Bagaiman pula jika anda divonis dokter telah mengidap kanker? Tentunya akan shock, merasa hidup tinggal hari ini. Jangankan anda, saya juga mungkin demikian. Apalagi saya bekerja di rumah sakit dan pegangan saya kebanyakan pasien kanker. Saya sangat prihatin dengan mereka yang harus bergulat melawan penyakitnya. Terlebih jika penderitanya seorang yang tak mampu bahkan di ruah sakit tak ada yang menungguinya karena hidup sebatang kara.
Namun jangan khawatir, buku “Kanker Bukan Akhir Dunia” yang disajikan sangat apik oleh seorang penulis asal Kalimantan Timur, Tri Wahyuni Zuhri, lewat tangan Indscript Creatif, sebagai penyejuk hati para survior kanker dan ajakan kepada kita semua agar selalu menjaga kesehatan.
Jika pernah melihat cover buku “Kanker Bukan Akhir Hidup”, pasti akan mengira si penulis buku tersebut mempunyai latar belakang pendidikan atau petugas kesehatan. Namun tebakan itu salah! Penulis yang kerap dipanggil Mbak Yuni ini adalah pelaku alias survior Kanker Tyroid itu sendiri.
Pertama kali divonis kanker, beliau juga shock, depresi, bingung, sesuai penuturannya dalam kata pengantar buku tersebut. Namun tak lalu patah arang. Beliau justru bangkit untuk melawan penyakitnya yang telah mengerogoti hingga tulang belakang. Dalam sakitnya, Mbak Yuni tak pernah lelah berbagi ilmu melalui literasi. Karena yakin bahwa takdir ada di tangan Tuhan namun usaha untuk dapat membahagiakan orang di sekelilingnya ada di tangannya. Dan bagi beliau juga,menulis adalah obat paling ampuh untuk menghiburnya.
Isi buku “Kanker Bukan Akhir Dunia” sangat lengkap, dari mulai membahas pengetahuan seputar kanker, macam-macamnya, dan gejala-gejalanya, yang tertuang pada bab “Cancer is Silent Killer”. Juga apa yang harus dilakukan survior saat divonis sebagai penderita kanker, seperti tegar menghadapi, berbicara menumpahkan rasa kepada orang terdekat baik itu suami, orang tua, atau kerabat lainnya, konsultasi dengan dokter dan terapi rutin. Selain itu, buku tersebut dilengkapi juga dengan kiat cerdas mencegah dan mengobati kanker, makanan apa saja yang dianjurkan dan dilarang, serta kisah-kisah inspiratif seputar kanker.
Untuk itulah, saya sangat merekomendasikan buku “Kanker Bukan Akhir Dunia”. Yakinlah pada kekuatan diri dan kasih sayang Allah SWT.
Cc. Tri Wahyuni Zuhri, makasih banyak. Hanya mampu peluk dari jauh.