Resensi Buku Princess Masakan di Tabloid My Mommy Edisi 78

8:41 PM 0 Comments A+ a-


Alhamdulillah...
Dapat kabar bahagia lagi ..
Salah satu tulisan resensiku di muat lagi di Tabloid My Mommy edisi 78.
Buku yang kuresensi adalah buku Princess Masakan, karya sahabatku mbak RF Dhonna.
Di bawah ini file asli resensi buku tersebut yang belum mengalami editing dari pihak tabloid My Mommy ya... :)





Ketika Para Princess Memasak 

Oleh : Tri Wahyuni Zuhri 
(Penulis & Blogger) 

Judul        : Princess Masakan 
Penulis     : RF. Dhonna 
Penerbit   : Tiga Ananda 
Halaman   : 152 
Tahun       : 2014 


Apa jadinya bila para princess cantik belajar memasak? Tentunya akan menambah penasaran, bagaimana cara mereka memasak dan bagaimana kelezatan masakan mereka? 


Buku Princess Masakan yang di tulis oleh RF Dhonna jni memang mempunyai kelebihan. Selain menyajikan 20 kisah para princess dengan berbagai cerita, buku ini dilengkapi dengan resep asli masakan yang di masak para princess. RF Dhonna selaku penulis, memang sangat mahir meramu tulisan cerita anak. Ia pun mengkombinasikan cerita dengan resep makanan yang mudah di praktekan oleh anak-anak. 



Seperti kisah putri Anabel dan neneknya yang sangat disiplin. Sang nenek ingin Anabel menjadi seorang putri yang memiliki kepribadian baik, karena itu nenek berusaha mengajari Anabel etika istana. Tentu saja Anabel menjadi kesal, ada saja tingkahnya yang di perhatikan nenek. Ia pun mencari cara agar nenek tidak betah di istana. Caranya dengan pura-pura memberi kabar tentang kucing kesayangan nenek yang keracunan. Nenek pun segera pulang ke rumahnya begitu tahu berita itu . 

 Namun ternyata berita itu bohong, dan nenek jatuh sakit karena terkena serangan jantung. Anabel merasa bersalah, apalagi setelah ia tahu kalau nenek sengaja mengajari etika istana demi kebaikannya. 

 Anabel mencari cara untuk berbaikan dengan nenek. Ia lalu membuat kroket gembul dengan bahan utama kentang, keju dan telor, untuk dipersembahkan kepada sang nenek. Nenek pun luluh hati melihat kebaikan Anabel, dan mereka berbaikan kembali.

 Kisah lain bercerita tentang kerinduan Putri Aimee pada sang ayah yang telah tiada. Ayah sangat sayang pada Putri Aimee dan sering memasak omelet bintik kesukaannya. Ibunda yang melihat kesedihan Putri Aimee berusaha menghiburnya. 

 Ibunda masih ingat bagaimana cara ayah membuat omlet bintik. Mereka berdua kemudian membuat omlet bintik yang biasa dibuatkan mendiang ayah. Tentu saja Putri Aimee merasa senang. Kerinduan pada ayah terobati dengan membuat omlet bintik kenangan itu. 

 Buku ini sangat di rekomendasikan untuk dibaca. Selain mengandung banyak hikmah dan moral dalam setiap ceritanya. Dengan membaca buku ini, anak-anak bisa mempraktekan resep masakan yang ada di dalam buku ini



My Mommy Edisi 78

catatan : Resensi ini di muat di tabloid My Mommy edisi 78, 2014