Launching Buku Profil Anak Muda Kaltim, Rebut Peluang Jangan Jadi Penonton !

4:54 AM 0 Comments A+ a-

mbak Inni Berfoto bersama mbak Ellie Hasan dan Syehma

Salah satu hal yang paling saya senangi adalah menghadiri acara-acara yang terkait dunia penulisan.  Nah, kebetulan  hari Sabtu, 14 Desember 2013, saya bersama teman-teman penulis, Sari Azis, Amien Wangsitalaja, Fitriani,  berkesempatan menghadiri undangan launching buku dari seorang sahabat, Inni Indarpuri.  Acara tersebut berlangsung di Hotel MJ Samarinda .
Buku yang dilauncing merupakan buku yang berisi 12 profil generasi Muda Kalimantan Timur yang sukses dalam bidangnya masing-masing. Buku tersebut berjudul : Anak Muda Kaltim, Rebut Peluang Jangan Jadi Penonton ! Buku yang merupakan prakarsa dari Biro Sosial Sekretariat Provinsi Kaltim dan ditulis oleh Inni Indarpuri, Eko S, berserta tim.

reuni mendadak dengan Rony Cahyadi dan Ellie Hasan

tentu saja hal itu tidak saya lewatkan, mengingat banyak sekali yang saya dapatkan di sana. Bukan hanya sekedar duduk dan menikmati acara saja lho.  Ternyata di sana saya bertemu dengan para pemuda yang profilnya masuk dalam buku tersebut.  Menariknya lagi ada 2 orang dari 12 orang yang profilnya di muat di buku tersebut merupakan teman saya di SMA Negeri 1 Samarinda dulu.  Yaitu Rony Cahyadi yang sekarang sukses menjadi pengusaha jual beli mobil dan properti , dulu Rony teman seangkatan saya waktu SMA.  Serta mbak Ellie Hasan, aktifis Laras yang menangani masalah HIV AIDS dan Narkoba. Mba Ellie ini kakak kelas saya waktu SMA.  wah tentu saja, saya langsung mengadakan reuni kecil dengan mereka hehehe..
para narasumber diskusi panel 

Tentu saja yang paling menarik dari acara tersebut, adanya diskusi panel yang menghadirkan narasumber yaitu bapak Assisten III Provinsi Kalimantan Timur dan seorang pengusaha sukses Kaltim yang membagi cerita dan pengalamanan mereka kepada peserta.  cerita lebih lanjut tentang acara ini sudah saya tuliskan dan di muat di harian Tribun Kaltim, 19 Desember 2013, yang insya allah nanti saya posting disini :)

bersama rekan-rekan penulis , Sari Azis, Raudatul Jannah, Dwi Rahmawati

Tidak lupa di setiap kesempatan terkait dunia penulisan saya pasti akan bertemu dengan teman-teman yang memiliki hobby sama yaitu menulis hehehe..  Seperti biasanya, saya bertemu dengan soulmate saya, mbak Inni Indarpuri yang memang punya gawe acara hari itu.  Terus mbak Sari Azis yang tampak cantik dengan baju pink nya. Mas Amien Wangsitalaja yang selalu tampak mesra dengan sang istri mbak Fitriani.   Serta teman-teman dari Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Perempuan Penulis Kaltim (PPK), yaitu mbak Dwi Rahmawati, Mbak Raudahiyatul Jannah, dan Hesty Deasy.  hehehehe.. lengkaplah acara sudah dengan di tambah acara coffe break, makan siang, buku gratis, kaos keren anti narkoba nan keren, serta berfoto-foto ria ala artis hihihi... Sssttt.. di akhir acara, saya sempat lho berdiskusi dengan nara sumber.  nah, cerita hasil diskusinya nanti akan saya tulis tersendiri ya.... :)

diakhir acara diberi kesempatan diskusi dengan nara sumber heheheh :)