Mama Mencintaiku dengan Caranya Sendiri

10:03 PM 0 Comments A+ a-




terkadang seorang anak tidak menyadari cinta kasih seorang ibu
padahal betapa sang ibu sangat mencintai sang anak dengan CARA-nya sendiri

setiap ibu memiliki cara sendiri dalam mencintai anak-anaknya.  Ada ibu yang terbuka menunjukkan cintanya kepada anak-anaknya, dan ada pula ibu yang tidak terbuka melakukannya. Mama saya adalah tipe ibu yang kedua tersebut.  Mama memiliki caranya sendirinya menunjukkan cinta dan kasih sayangnya kepadaku dan saudara lainnya.

memang mama bukan mama yang kerap mencium, memeluk dan membelaiku .  Mama lebih suka menunjukkan cintanya dengan memasakan menu makanan yang enak dan bergizi kepadaku.  Mama lebih suka membawaku ketempat-tempat yang sering ia datangi, seperti berkumpul dengan teman-teman dan keluarga, ke tempat senam dan kursus membuat kue.  Mama menunjukkannya dengan cara ia tidak ingin jauh dariku.  Sebuah cara yang unik, namun sangat mendalam bagiku.. :)

Mama menemani hari-hariku tidak hanya berisi kebahagiaan tetapi saat aku harus menghadapi kesedihan.  Mama hadir di hari-hari bersejarahku, saat aku bagi rapot, saat hari kelulusan dan wisudaku, bahkan di saat aku menerima berbagai macam penghargaan.  Mama pun hadir  dan menemani saat aku harus melewati ujian hidup dan mati saat melahirkan anak-anakku.

Saat ujian terberat dalam hidupku kembali datang yaitu saat aku di vonis kanker, mama pula yang menguatkanku.  Membisikkan kata-kata yang membangkitkan semangat hidupku yang nyaris runtuh seiring vonis tersebut.  Mama pun mendoakanku setiap saat dalam doa dan sholatnya agar aku bisa terus berjuang melawan kanker dan tentu saja agar aku bisa sembuh.

Mama pula yang menemanin anak-anakku, saat aku hanya bisa berbaring lemah tidak berdaya saat kanker tersebut nyaris menguasai tubuhku.  Mama pula yang dengan penuh cinta membuatkan aku masakan penuh gizi, agar tubuhku yang telah kurus ini bisa gemuk dan sehat lagi.  Mama mengingatkanku untuk terus berdoa dan mengingat Allah, saat aku mulai down dan patah semangat.  

Mama segalanya untukku.  Walaupun aku sempat butuh waktu dan proses yang cukup panjang untuk mengerti bagaimana  cara mama mencintaiku...  Semoga Allah senantiasa menjaga dan memberikan kesehatan serta kekuatan untuk mama.  I love you, mama...




Note : Tulisan ini berpartisipasi dalam ngeblog serentak dengan anggota KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) dalam menyambut hari Ibu.