Ketika Menulis Menjadi Terapi Kesembuhan , MyTelkomsel Membantuku

5:44 PM 0 Comments A+ a-

Mendapat gelar baru sebagai Survivor Kanker tidak pernah menjadi impian saya, dan saya yakin bukan impian semua orang. Terlebih saya harus melewati serangkaian pengobatan dan terapi yang menyita waktu dan tenaga. Bayangkan saja, sejak di vonis kanker, saya harus melewati dua kali operasi pengangkatan benjolan tyroid di leher, Terapi radiasi nuklir yang mengharuskan saya di isolasi selama 4 hari 3 malam. Bahkan rutin setiap bulan suntik infus penguat tulang. Ya, itu belum termasuk dengan kondisi fisik yang tidak fit, serta rasa sakit di bagian pinggang dan kaki, akibat dari metase kanker di tulang belakang. Praktis, hampir kegiatan saya yang dulu sangat aktif sekarang malah lebih banyak dilakukan di dalam rumah. Saya pun harus menjaga diri untuk tidak mudah capek dan kelelahan.

Tentu saja semua harus saya jalani dengan terus memupuk kekuatan semangat untuk sembuh. Saya pun berusaha menjaga bagaimana pikiran dan perasaan saya agar terus bahagia dan positif serta menghindari stress ataupun rasa marah. Bagaimana pun juga, sangat penting bagi seorang pasien kanker untuk terus menjaga pikiran dan perasaan hatinya. Hal ini pun sangat menunjang sebagai motivasi agar bisa terus berjuang untuk sembuh. Saya ingin mengisi hidup saya lebih bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, dari pada terus menyesali hidup karena penyakit kanker. Selain lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara meningkatkan ibadah, berbagi dengan orang lain, saya pun melakukan terapi jiwa melalui menulis.
Sebenarnya dunia menulis sudah saya kenal sejak lama, dan lebih intens terjun ke dunia menulis setelah menikah. Saya meluangkan waktu untuk menulis berbagai macam jenis tulisan seperti opini, cerpen, dan kisah inspiratif di sela-sela kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga dan usaha. Tulisan itu pun di muat diberbagai media cetak maupun di bukukan. Begitu pula dengan aktifitas saya dalam dunia blog. Jujur, walaupun saya sudah mulai ngeblog dari tahun 2011, namun saya masih kurang aktif menulis di blog saya. Namun, sejak bergabung dengan berbagai komunitas penulisan , antara lain Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) , saya jadi semakin mengerti bagaimana manfaat blog itu sendiri. Blog tidak hanya sebagai tempat seseorang mencurahkan pemikiran dan perasaannya, tapi blog bisa dijadikan tempat untuk share pengetahuan dan pengalaman serta berbagai manfaat lain.
Saya pun memanfaatkan blog untuk berbagi kisah saya dalam kegiatan menulis serta pengalaman saya menghadapi kanker. Menulis di blog ternyata memang membawa banyak manfaat kepada saya. Selain menjadi terapi jiwa untuk berusaha sembuh dari kanker, saya pun menjadikan blog sebagai sarana edukasi dan sharing tentang kanker untuk pembaca. Saya pun banyak berkenalan teman-teman baru yang membaca tulisan saya dan saling menguatkan untuk menghadapi kanker. Bahkan dari tulisan-tulisan di media dan blog tersebut, akhirnya saya bisa turut berbagi pengalaman tentang kanker yang dibutuhkan oleh pembaca.

Saya sungguh bersyukur sangat terbantu dengan support operator Telkomsel. Telkomsel bisa saya andalkan dalam fasilitas internet yaitu menggunakan Telkomsel Flash. Saya tinggal mengaktifkannya melalui *363# dan kemudian mengikuti instruksi yang tertera dilayar. Untuk kapasitas serta masa berlakunya pun bisa saya pilih sesuai dengan kebutuhan saya. Saya tidak perlu kuatir jaringannya akan terputus tiba-tiba, mengingat jaringan Telkomsel merupakan yang terbaik di Indonesia. Saya pun semakin mudah mengaskses berbagai informasi pengetahuan khususnya tentang kanker di internet. 
Keterangan : Bersama seorang sahabat, mbak Fauziah di ruang kemotrapi RS AWS Samarinda.
Bahkan saat saya harus menjalani perawatan di kamar isolasi radiasi nuklir selama 4 hari 3 malam atau pengobatan rutin bulanan di ruang kemotrapi rumah sakit, saya tidak perlu kuatir merasa jenuh ataupun gelisah. Karena Telkomsel selalu menemani saya untuk mengisi waktu sessi pengobatan tersebuti. Saya bisa leluasa menggunakan internet atau menelpon keluarga dan teman untuk menghilangkan semua rasa gundah gulana hehehe.... Bersama Telkomsel saya tidak perlu kuatir kehilangan dukungan dan support keluarga serta teman-teman. Saya pun bisa saling berkoordinasi dengan staff kantor saya melalui internet. Semua itu di jamin karena jaringan dan fasilitas Telkomsel yang sangat menbantu kebutuhan serta keperluan saya.
Keterangan : Saya berfoto bersama staf RS MRCCC Siloam sebelum menjalani proses isolasi radiasi nuklir

Apalagi saat ini Telkomsel semakin meningkatkan pelayanan untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Salah satu yang terbaru yaitu dengan produk MyTelkomsel.  MyTelkomsel merupakan aplikasi dari Telkomsel yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi para pelanggan yang menggunakan tablet ataupun smartphone. Tentu saja hal ini sangat membantu saya untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Karena kondisi fisik saya saat ini yang tidak bisa beraktifitas secara aktif seperti dulu karena dalam kondisi penyembuhan, sehingga kehadiran Produk MyTelkomsel  sangat saya butuhkan. 
MyTelkomsel
 MyTelkomsel memberikan banyak kemudahan. Misalnya berbagi pulsa, mengirimkan paket data, cek tagihan kartu Halo, sampai mengisi paket internet di tablet yang tak punya fitur telpon.  Bahkan kita bisa pula transfer pulsa, flash gift, mutli SIM Kontrol, pembelian Paket Flash Internet, Telpon, dan berbagai fitur yang bertujuan memudahkan pelanggannya, termasuk saya yang memang sangat membutuhkan. Semua bisa terakses dari MyTelkomsel . Dengan aplikasi ini, kita dapat mengecek sisa pulsa, masa akif, sampai paket internet, seperti di bawah ini :
Keterangan:  MyTelkomsel dapat mengecek Pulsa dan Paket Internet
Secara  Lebih Mudah
Dengan MyTelkomsel saya pun dapat memilih dengan mudah paket-paket yang ditawarkan.  Tentu saja hal ini akan lebih memudahkan bagi saya.
Keterangan : Berbagai Paket  yang Diberikan MyTelkomsel
Nah, ini salah satu manfaat dari MyTelkomsel yang saya gunakan, yaitu  menu Feature.  Saya bisa dengan mudah isi ulang pulsa, mentransfer pulsa  untuk suami atau anak saya, pada saat mereka benar-benar membutuhkan pulsa.   Disamping itu banyak lagi kemudahan yang bisa di peroleh dari Feature ini. 
Keterangan : Ingin isi pulsa, transfer pulsa & Kuota, dll, bisa cek disini :)
Saat ingin mengunjungi kantor GraPari terdekat, namun masih bingung di mana alamat serta alamatnya.  Jangan kuatir, dalam fitur ini pun tersedia Location Map Lokasi GraPari yang kita inginkan :)
Keterangan : Memudahkan mencari Lokasi GraPari terdekat 
Sebenarnya banyak lagi keuntungan dari aplikasi ini. Tentunya penjelasan  diatas pasti membuat kita ingin mengetahui lebih jauh mengenai  MyTelkomsel kan? Jangan kuatir, silahkan menonton video berikut ini.  Atau bisa pula klik ke MyTelkomsel . 
keterangan : Turorial MyTelkomsel
Cara mengaktifkan aplikasi MyTelkomsel pun mudah sekali, dengan cara menginstal gratis melalui AppStore, PlayStore, atau AppWorld. Tidak perlu kuatir dengan jenis handphone yang digunakan, karena pemakai BlackBerry, iOS, Android bisa mempergunakan aplikasi MyTelkomsel.

Tentu saja dengan segala aplikasi yang di sediakan ini akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan.  Khususnya bagi saya, seorang survivor kanker yang menjadikan Menulis sebagai terapi kesembuhan serta ingin selalu berbagi cerita dan semangat kepada orang lain.  MyTelkomsel memang sangat mengerti tentang kebutuhan saya :)   Silahkan di coba sendiri ya, dan Anda bisa merasakan kemudahan dengan kehadiran MyTelkomsel seperti yang saya rasakan :)