Kamu Harus Kuat ya Dik !

3:22 AM 0 Comments A+ a-



Tentang seorang Teman
Selama dua hari ini saya agak gelisah setelah mendapat kabar dari seorang sahabat. Sahabat saya mengabarkan kalau adiknya saat ini dalam kondisi yang tidak baik. Sakit kanker yang di derita sang adik sejak belakangan ini rupanya telah bergerak dengan cepat dalam tubuhnya.
Saya mengenal sang adik lewat pertemanan kami di dunia maya. Sahabat saya itu pula yang mengenalkannya kepada saya. Adik perempuannya yang manis tersebut menyambut pertemanan kami dengan baik. Mungkin karena salah satu persamaan, kami sama-sama survivor kanker yang terus berjuang untuk mencapai kesembuhan. Memang jenis kanker kami berbeda, dan tahapan pengobatannya berbeda, namun tetap saja kesamaan kanker, sempat membuat kami menjadi saling curhat dan saling menguatkan. Saya menderita kanker tyroid, dan dia menderita kanker getah bening, namun sama-sama stadium lanjut.


Saat saya terbaring lemah di tempat tidur karena sel-sel kanker mulai usil menyerang bagian tubuh saya, ternyata saat itulah ia pun mengalami hal yang sama di tempat lain. Ya, masalah kanker yang bermetase ditulang belakang pun terjadi padanya. Saya bisa merasakan betapa sakitnya saat cancer pain itu datang, karena saya pun mengalaminya.
Semua pengobatan telah sang adik lakukan, begitu pula dukungan orang tua, keluarga dan teman-teman yang selalu memompakan semangat padanya. Ia tidak pernah menyerah, bahkan ia selalu berusaha mengikuti berbagai pengobatan dan perawatan kanker yang menguras waktu, biaya dan air mata itu.
Saat saya menuliskan ini, kondisi adik manis sedang tidak stabil. Tidak terasa air mata saya pun meleleh di pipi. Ah.. Saya berharap bisa berada disampingnya dan menguatkannya. Tapi apalah daya, jarak begitu jauh memisahkan kami. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan segera mengangkat penyakitnya sehingga ia bisa sembuh dan bertemu dengan saya.  
Seperti janji dulu yang sempat terucap padanya, "Dik, kita sama-sama berjuang untuk sembuh ya, demi orang-orang yang kita cintai," kata saya kala itu via WA.
"iya kak, aku harus kuat demi mama yang sudah menemaniku selama ini,"jawabnya saat itu.
Ayoo dik,, kamu harus kuat ya.. aku selalu mendoakanmu .. :'(