Lebih Dekat dengan Blogger Ratu Sya

8:32 AM 21 Comments A+ a-

Selalu ada hal yang menarik bagi saya, saat bisa mengenal para blogger secara lebih dekat. Apalagi setelah saya bergabung dengan berbagai komunitas blogger, kesempatan mengenal para blogger sangat terbuka lebar.  Kali ini, saya akan kembali mengupas blogger Ratu Sya, yang saya kenal di komunitas Blogger Perempuan.  

Ratu Sya
Ratu SYA atau yang akrab di panggil dengan Ratu, adalah seorang blogger yang tinggal di Bekasi.  Awal saya mengenal mba Ratu saat sama-sama dalam satu kelompok arisan link Blogger Perempuan. Tentu saja saya langsung blog walking (BW) atau berkunjung  ke blog miliknya www.akuratu.com .

sumber : dari blog akuratu,com

Saya tertarik melihat tampilan blogger miliknya. Header blog dengan gambar sosok seorang ratu cantik berjilbab dengan latar belakang yang cerah, perpaduan warna pink dan kuning. Mata saya pun tertuju pada judul blog mba Ratu yaitu "Ratu de Blog" serta keterangan queen-ing, washing than blogging.  

Menurut penuturan mba Ratu , Ratu de blog artinya blog nya ratu, bukan ratunya blog. "De" itu kata penunjuk kepunyaan dari Bahasa Mandarin.   Mba Ratu memang sangat jatuh cinta sama Cina dan ingin sekali berkunjung ke tembok Cina  (Semoga segera terwujud ya, mba).  Dari header dan pemberian nama blog ini, Saya langsung bisa menarik kesimpulan kala sang pemilik blog adalah orang yang ceria dan penuh semangat. 

tampilan blog akuratu.com
Di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan sedang hamil anak ke -3, mba Ratu masih tetap menjalankan hobinya yaitu  jalan-jalan dan juga berselancar di dunia internet khususnya ngeblog. 


Aktifitas Ngeblog Ratu Sya

Mba Ratu SYA memulai terjun dalam dunia ngeblog sejak tahun 2004.  Saat itu,ia baru menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Kimia di salah satu universitas di Depok. Awalnya, Ia menjadikan blog sebagai salah satu wadah untuk menumpahkan isi curhatan hati.

Walaupun  saaat ini mba Ratu  sudah menikah, namun aktifitas ngeblognya terus berjalan.  Selain itu, mba Ratu mempunyai kegiatan  menjadi seorang freelance mystery shopper dan auditor dari agensi di Belgia. Semuanya di jalani mba Ratu dengan penuh semangat.

Saya pun berkesempatan membaca berbagai tulisan di blog mba Ratu.  Rupanya selain menuliskan berbagai curhatan dan pengalaman pribadi, mba Ratu juga kerap menuliskan berbagai review produk maupun kegiatan untuk blognya.  Tulisan mba Ratu memang renyah dan enak di baca, sehingga mudah di pahami oleh siapa saja yang membacanya. Ada banyak hal yang menarik dan bisa saya ambil manfaatnya dari berbagai tulisan mba Ratu. 

Untuk tulisan review produk, saya terkesan dengan gaya menulis mba Ratu.   Tidak ada kesan menggurui atau memaksa pembaca mengikuti apa yang ia pikirkan. Mba Ratu memiliki gaya khas tersendiri sehingga membuat pembaca bisa memahami produk tersebut berdasarkan pendapat  atau pengalaman mba Ratu sendiri.  Saya rasa itu yang menjadi poin kekuatan dan keunikan tulisan mba Ratu. Sehingga wajar saja bila ia mendapatkan kepercayaan untuk mereview berbagai produk keren.

salah satu produk review mba Ratu
Salah satu review produk terbarunya yaitu  produk  Libby yang dituliskannya di http://www.akuratu.com/2016/04/libby-merk-lokal-berstandar-oecotex100.html?m=1.  Libby sendiri merupakan produk lokal pakaian bayi yang nyaman di pakai.  Mba Ratu tidak hanya menjelaskan mengenai apa itu produk Libby dan standar oexotex 100. Tetapi juga ia memperkuat dengan pengalaman memakai produk Libby  serta  pendapat dan harapannya sebagai konsumen untuk kemajuan Libby sendiri.  


Saya sendiri akhirnya dapat wawasan mengenai profesi mystery shopper yang juga di jalani mba Ratu. Tulisan mba Ratu di http://www.akuratu.com/2015/04/pengalaman-menjadi-mysterious-shopper.html cukup membuka pengetahuan mengenai apa profesi mystery shopper itu.  Mba Ratu bahkan tidak pelit membagi ilmu bagaimana cara supaya bisa menjadi mystery shopper tersebut, termasuk juga membagi tips mystery shopper ala mba Ratu.

Seperti yang di sampaikan mba Ratu, blog Ratu de Blog juga berisi curhatan hati mba Ratu sendiri.  Ada beberapa tulisan di blog mba Ratu ini yang menarik perhatian dan membuat saya senyum-senyum sendiri.  Dari tulisan yang santai sampai tulisan yang serius, semua lengkap di temukan di blog mba Ratu.  Misalnya saja curhat mba Ratu terkait mainan Arman, anaknya di http://www.akuratu.com/2016/02/jemur-batre-pernah-ngalamin-ga.html Tahu aja kan kalau jama sekarang anak-anak suka mainan yang pakai baterai dan bunyi-bunyian.  

Nah, yang jadi masalah kalo baterainya ternyata habis, pasti pusing kan kalo anak tetap kekeh pengen dengerin suara atau gerak mainannya. Walaupun di curhatan itu, mba Ratu akhirnya menemukan solusi dengan membeli rechargeable battery  di salah satu toko.  Tapi mba Ratu juga cerita mengenai pengalaman jemur baterai waktu jaman kecil.  Langsung deh, saya senyum-senyum sendiri ingat jaman dulu suka nyusun baterai di halaman rumah hehehe..

sumber : blog akuratu,com

Dalam beberapa tulisannya, saya juga membaca tulisan mba Ratu berdasarkan pengalaman pribadi atau berdasarkan topik yang hangat saat itu.  Misalnya saja ketika heboh-hebohnya ada peraturan memberi plastik belanjaan seharga Rp. 200 bila berbelanja di market.  Mba Ratu mengulas sesuai opininya sendiri  di  http://www.akuratu.com/2016/02/jadi-bawa-plastik-atau-beli-plastik-atau.html.  Saya sebagai pembaca melihat tulisan ini menjadi semacam pencerahan bagi kita untuk lebih bijak menyikapi peraturan tersebut sesuai dengan pilihan kita.

Oh ya, saya juga baru mengetahui kalau ternyata mba Ratu juga pernah memenangi berbagai perlombaan blog lho, yaitu Lomba Blog Summarecon Bekasi " Keep Calm and Write 2015" dan Lomba Blog Asus Zenpad C 7. Selamat ya mba Ratu :)
mba Ratu berfoto bersama para pemenang lomba blog
Sebenarnya ada banyak hal lagi yang ingin saya ceritakan mengenai mba Ratu.  Tetapi ada baiknya kalau kita bisa langsung berkunjung ke blog mba Ratu di www.akuratu.com .  Saya yakin, pembaca  tidak akan jenuh untuk membaca berbagai tulisan di blog yang di sajikan mba Ratu dengan gaya bahasa dan ciri khas tersendiri.  Semoga semakin sukses dan berkilau di tahun 2016 ini ya mba Ratu :)


21 komentar

Write komentar
Ratu SYA
AUTHOR
9:19 AM delete

Huiiihh mbak Yuniiii, makasih banyak ya review nya.
Wow banyak juga blog post yg mbak kunjungi.
Makasih banyak *kiss kiss

Reply
avatar
Susan
AUTHOR
9:30 AM delete

Aduuhhh...jadi kerasa lebih deket dengan mba Ratu setelah baca tulisannya mba Tri. Hebat loh, cepet banget setor arisannya.

Reply
avatar
1:36 PM delete

Sama sama mba Ratu. Kis kis dan peluk juga. Semoga semakin sukses dan gemilang di tahun 2016 ini ya mba

Reply
avatar
1:37 PM delete

Iya mba.. membaca tulisan tulisan mba Ratu memang berasa ketemu langsung sama orangnya. Hehehe

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
5:55 PM delete

jadi tau lebih banyak nih ttg mba Ratu :)

Reply
avatar
Ajen Angelina
AUTHOR
6:13 PM delete

MBAK YUNI REVIEWNYA KERENNN 👏🏻👏🏻👏🏻
Blog Mbak Ratu emang lucu yah headernya hihihu

Salam Mbak

Reply
avatar
7:53 PM delete

Iya mba.. banyak yang dikupas tentang mba Ratu

Reply
avatar
7:54 PM delete

Iya.. header blognya mba Ratu keren dan lucu mba. Heheeh

Reply
avatar
Cerita Bunda
AUTHOR
5:40 AM delete

Suka dgn tulisan mba ratu sya yg renyah dan ceria

Reply
avatar
Cerita Bunda
AUTHOR
5:41 AM delete

Suka dgn tulisan mba ratu sya yg renyah dan ceria

Reply
avatar
2:42 PM delete

jadi ingat Ratu Atut Mba, sodaraan ya : D

Reply
avatar
2:47 PM delete

Iya mba. Tulisan mba Ratu memang renyah dan ceria. Jadi enak membacanya.

Reply
avatar
2:48 PM delete

Hehehe.. nama Ratu itu cantik dan jarang ya mba.

Reply
avatar
9:55 PM delete

wah senangnya berwal dari sama2 blogger kemudian jadi berteman baik :)

Reply
avatar
evrinasp
AUTHOR
10:21 PM delete

Saya pernah berkunjung ke blognya mbak ratu, lucu headernya itu mewakili kebanyakan ibu2 termasuk saya

Reply
avatar
4:43 PM delete

Iya pak Budy. Berkenalan dengan sesama blogger bisa mendapatkan banyak manfaat

Reply
avatar
4:43 PM delete

Hehehe benar mba. Headernya lucu mewakili jiwa kita sebagai ibu ibu

Reply
avatar
8:50 PM delete

Bagus reviewnya. Main2 ah ke blog mba ratu. Salam kenal mba tru dan mba ratu..

Reply
avatar
Yati Rachmat
AUTHOR
5:13 PM delete

Wah, keren banget sih nih, Tri, cepet banget jadinya postingan Batch ke-3, hehe... Bunda belum apa-apa nih, baru baca-bacaa postingannya Ratu. Salut.

Reply
avatar
2:23 AM delete

Terima kasih mba Kheysia. Salam kenal juga ya

Reply
avatar
2:24 AM delete

Kebetulan saya memang ada waktu agak luang buat nulisnya bund. Terus juga pas mood nulis lagi semangat :)

Reply
avatar