Belajar dan Berbagi Bersama Blogger Nunu Amir

9:04 AM 20 Comments A+ a-

Nunu Amir
sumber : blog mba Nunu
Saat berkunjung ke Blog Mba Nunu Amir di www.nunuamir.com , saya langsung tertuju pada tagline blog mba Nunu.  “Karena Hidup Adalah Belajar dan  Berbagi”, begitu tagline yang tertulis.  Tagline yang sederhana, tetapi mengandung arti yang sangat mendalam bagi si empunya blog serta pembaca blog, termasuk saya  sendiri.  Mengingatkan saya untuk terus mengisi hidup ini dengan belajar dan terus berbagi.

Saya pertama kali mengenal mba Nunu, karena bersama-sama  bergabung dalam kelompok  6 arisan link komunitas Blogger Perempuan.  Beberapa kali saya berkunjung atau blog walking ke blog mba Nunu, saya tertarik dengan tampilan blog  nunu yang sederhana dan terkesan dinamis. 

Nur Sahadati Amir, merupakan nama lengkap dari  Nunu Amir.  Selain sebagai blogger, ternyata mba Nunu mempunyai pekerjaan tetap sebagai PNS di Kementerian Koodinator Bidang Perekonomiaan.  Rupanya kesibukannya sebagai PNS, tidak mengurangi hobbinya menulis dan menuangkannya dalam blog pribadinya.   Mba Nunu yang juga pencinta kucing,  mempunyai hobi berkomunitas, membaca, travelling, dan kuliner.  Ia  lahir dan di besarkan di kota Makassar, Sulawesi Selatan


Nunu dan Blog

Menurut mba Nunu,  ia sebenarnya mengenal dunia blog sejak tahun 2006.  Namun, ia akhirnya memutuskan untuk serius menekuni dunia blog di tahun 2011.  Apalagi dalam perjalanan ngeblog, ia bisa bertemu dengan berbagai komunitas terkait dunia penulisan dan ngeblog.  Hal ini membuat ia semakin jatuh cinta dan semangat untuk menulis dan ngeblog.

Blog mba Nunu sendiri, berisi berbagai macam kategori tulisan dan murni berdasarkan pemikiran sendiri alias bisa di jamin no copy paste.  Saya suka dengan blogger seperti ini, yang lebih  menggunakan pemikiran dan menghargai hasil karya sendiri Intinya tetap menjaga keorisinalitas tulisan dan tentu saja manfaat tulisan tersebut.


Beberapa kategori dalam blog mba Nunu, misalnya saja Reportase .   Reportase ini berisi berbagai kegiatan yang mba Nunu ikuti dan di tuangkan di blognya.  Misalnya saja reportase saat mba Nunu mengikut upgrade ilmu blog di Blogholicid Bogor http://www.nunuamir.com/2016/04/upgrade-ilmu-blog-di-blogholicid-bogor.html.  

mba Nunu di acara Blogger
sumber : Blog Nunu Amir
Serta belajar membnagun personal Branding  bersama mba Shinta Ries di  http://www.nunuamir.com/2016/04/membangun-personal-branding.html.  Selain itu juga, saya sempat membaca pengalaman mba Nunu saat menjadi guru Inspirasi di SDN Inpres 1 Perumnas di  http://www.nunuamir.com/2014/03/menjadi-guru-sehari-itu-sesuatu.html.
 
mba Nunu sebagai Guru Inspiratif
sumber : Blog Nunu Amir
Untuk kategori Rieview sendiri berisi berbagai review baik  film, blog, buku, maupun produk, dll.  Saya sempat membaca  berbagai review produk yang di tulis mba Nunu, antara lain produk ponsel terbaru dari perusahaan ponsel terkemuka, dan juga review launcing aplikasi terbaru dari perusahaan terkenal.

Selain itu, mba Nunu juga menulis review film, yaitu  Surat Cinta untuk  Kartini http://www.nunuamir.com/2016/04/review-film-surat-cinta-untuk-kartini.html  dan review film korea Descendantas of Sun http://www.nunuamir.com/2016/04/demam-descendants-of-sun-mulai-dari.html.


Ada pula kategori Travelling yang berisi catatan perjalanan, tempat wisata, dan oleh-oleh khas yang di tulis mba Nunu.  Sedangkan untuk kategori kuliner berisi aneka makanan atau kuliner.   Saya beberapa kali membaca tulisan mba Nunu terkait  travelling khususnya tempat wisata di Sulawesi Selatan . Serta kuliner khas di sana yaitu Coto Makassar bisa di baca di http://www.nunuamir.com/2015/05/coto-bukan-soto.html

Ada 1 tulisan di blog mba Nunu yang menyentuh hati saya saat membacanya, yaitu mengenai surat untuk almarhum ayahnya,  dengan  judul Surat untuk Puang di http://www.nunuamir.com/2015/10/surat-untuk-ayah.html.  Di surat itu tampak tersirat jelas kerinduan mba Nunu kepada sang ayah yang sudah berpulang.  Mba Nunu juga bercerita banyak mengenai keluarganya kepada sang ayah di surat itu.  Sungguh benar-benar surat yang mengharu biru.


Prestasi yang di Raih

Dalam dunia penulisan,  mba Nunu berhasil menorehkan tulisannya dalam bentuk buku antologi, yaitu   Bunga Rampai Seringkuh (2),  Cinta Membaca (2), Dalam Genggaman Tangan Tuhan,  Sembuh dan Sukses dengan Terapi Menulis,  Apa Kabar, Sahabat Dumay-ku, dan lain-lain. Selain itu, tulisannya juga pernah di muat di harian lokal.

Sedangkan dalam dunia blogging pun, mba Nunu beberapa kali memenangi perlombaan blog, antara lain  Juara 3 Lomba Blog "Makassar Tidak Kasar", Juara 2 Kontes Blog Semi SEO "Disabilitas Tanpa Batas", Juara 3 Lomba Blog UseeTV pada Acara Blogicious 2012Juara 3 Lomba Blog Kopi Oey Makassar, 7 Besar Lomba Blog Semi SEO Komunitas Blogger Maros tentang Bantimurung serta Juara Lomba Blog Bugis Water Park yang dilaksanakan oleh Komunitas Blogger Makassar .

Dari berbagai prestasi yang di raih tersebut, mba Nunu membuktikan bahwa dunia menulis dan blogger yang di gelutinya ternyata tidak hanya memberikan kepuasan batin, tetapi juga dapat meraih prestasi.   Ingin berkenalan langsung dengan mba Nunu Amir ?  Bisa langsung kunjungi blognya atau kontak Facebook : Nur Sahadati Amir,  Email :  nursahadati@yahoo.com dan twitter : @nunu_amir


20 komentar

Write komentar
Sumarno ,
AUTHOR
4:02 PM delete

banyak banget ya ternyata blogger perempuan.... salut....

Reply
avatar
tizara
AUTHOR
4:23 PM delete

Mba Yuni selau yg pertama setor aku malah belum apa2 mba. Masih jalan2 di blognya mba Nunu.

Reply
avatar
Nunu Amir
AUTHOR
4:30 PM delete

Terima kasih mbak yuni sdh mereview diriku dan blogku.... semoga suatu saat nnt bs kopdaran ya mbak ^^

Reply
avatar
7:08 PM delete

Iya pak Sumarno, blogger perempuan di Indonesia ini banyak sekali dan bagus-bagus.

Reply
avatar
7:09 PM delete

Terima kasih ya mba. Kebetulan saja memang ada waktu banget untuk menuliskannya. Hehehe

Reply
avatar
7:10 PM delete

Amin amin. Sama sama mba Nunu. Semoga bisa bertemu langsung kita ya...

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
7:45 PM delete

coto bukan soto sama bubur manado, hmmm.... bikin ngiler hehe

Reply
avatar
11:51 AM delete

Iya mba.. bikin ngiler hihihi.. enak banget soalnya

Reply
avatar
Yati Rachmat
AUTHOR
6:30 AM delete

Postingan Nunu yg kuliner emang bikin kemecer a.k.a. ngiler.

Reply
avatar
6:10 PM delete

Jadi ingat dulu waktu orang bilang coto, apa nggak salah omong ya?
Soto kog dibilang coto sih?
Hahaha...
Sekalinya saya yang lola.
Oh, malunya hati ini.
Nunu memang... super woman yak.

Reply
avatar
10:35 AM delete

Tuh kan reviewnya bagus-bagus. suka sama ulasannya mba Tri. Manteppp. Secara pribadi dan blognya, ka Nunu emang kerenn..

Salam hangat mba Tri,
Zia

Reply
avatar
Ratu SYA
AUTHOR
10:27 PM delete

Iya mbak, aku juga suka tuh baca yang postingan coto bukan Soto. Terus kebayang2 rasanya deh.... Slurrrrpppp.
Mbak Yuni keren banget review nya!

Reply
avatar
Cerita Bunda
AUTHOR
8:01 PM delete

kenal dengan mba Nunu lewat blognya, semoga bisa kopdar sama mba nunu, sama mba yuni juga hehehe

Reply
avatar
10:42 AM delete

keren sekali artikelnya.
mudah dipahami, salam kenal dan happy blogging

Reply
avatar
10:26 PM delete

Iya bunda. Saya sampai ngiler liat postingan coto makassarnya mba Nunu

Reply
avatar
10:27 PM delete

Hehehe.. iya mba. Dulu saya sempat bingung juga bilang soto dan coto. Ternyata memang coto makkasar maknyus banget heheh

Reply
avatar
10:28 PM delete

Terima kasih mba Zia. Mba nunu dan blognya kereeenn. Setuju banget saya

Reply
avatar
10:28 PM delete

Hahahaha.. memang coto makassar itu tiada duanyaaaa

Reply
avatar
10:29 PM delete

Semoga kita bisa kopdae barengan ya mba. Amin

Reply
avatar
10:29 PM delete

Salam kenal juga. Terima kasih ya

Reply
avatar