Berbagi Kebahagiaan di Syukuran Ultah Keponakan

4:55 AM 1 Comments A+ a-


Hari Selasa, 9 Juni 2015, merupakan hari yang spesial buat Afya. Hari ini Afya genap berusia 11 tahun. Afya adalah keponakan saya yang merupakan anak dari kakak kedua saya.  Kedua orang tua Afya ingin mengadakan acara syukuran untuk ulang tahun Afya dengan cara berbeda. Ya, kakak dan kakak ipar  saya itu lebih memilih mengadakan syukuran di SLB (Sekolah Luar Biasa) di Samarinda Sebrang.

Beberapa hari sebelumnya, Afya sudah bilang ke kami untuk hadir di acara syukuran ulang tahunnya, khususnya kepada kai neneknya.  Alhamdulillah tadi pagi sekitar jam 9 pagi, kami berkumpul semua di sekolah SLB.

Terlihat banyak anak anak dengan wajah ceria menanti ke datangan kami sekeluarga.   Afya pun tampak cantik dengan baju serba pink. Begitu pula dengan Raisyah yang ikut hadir menemani Afya.


Acara di buka oleh salah satu guru SLB dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.  Selanjutnya acara santai yaitu perwakilan siswa SLB maju ke depan untuk menyanyi.  Ada rasa haru dan kagum saya kepada anak anak tersebut.  Walaupun kondisi mereka tidak senormal seperti anak anak pada umumnya, tetapi mereka memiliki semangat dan keberanian yang luar biasa.



Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa orang tua murid yang turut hadir dalam acara syukuran.  Para orang tua murid yang kebanyakan terdiri dari para ibu, tampak menyemangati anak anaknya mereka dalam mengikuti acara.

Hati ibu seluas samudera, begitulah kira kira perasaan yang bisa saya katakan. Saya bisa melihat sendiri bagaimana orang tua para murid SLB begitu sabar dan mendukung anak anak mereka.

Memiliki dan mendidik anak anak berkebutuhan khusus, memang bukan perkara yang mudah.  Dan saya sangat kagum serta menaruh rasa simpatik tinggi kepada para orang tua yang bisa membesarkan dan mendidik anak anak mereka dengan penuh kasih sayang.  Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan semangat untuk para orang tua tersebut.


Acara pun ditutup dengan pembagian bingkisan serta foto bersama para murid SLB dan para guru.  Terlihat senyum bahagia dan ceria para murid, saat Afya di dampingi kedua orang tuanya membagikan bingkisan dan kotak makanan sebagai wujud rasa syukur.

Kai dan nenek pun terlihat ikut bahagia dan haru menyaksikan acara syukuran ulang tahun Afya.  Saya pun turut bahagia dan bersyukur bisa merasakan kebahagiaan yang Afya serta anak anak SLB tersebut rasakan.

Selamat ulang tahun Afya
Semoga panjang umur
Terus menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua.
Amin

1 komentar:

Write komentar
4:33 AM delete

Alhamdulillaaah ya mba.. Berbagi kebahagiaan.. Selamat ulang tahun afya..

Reply
avatar