Berbagi Edukasi Kanker di Radio Paras FM Samarinda

4:09 PM 4 Comments A+ a-

Suasana Talkshow di radio Paras FM

Semalam, tepatnya tanggal 15 Juni 2015, saya diundang menjadi nara sumber di acara talkshow di radio Paras 103,5 FM. Radio Paras yang terletak di jalan Rambutan Vorvo ini memang sudah terkenal sejak saya masih pakai seragam putih biru SMP.

Jaman saya dulu, Radio ini jadi tempat favorit anak anak muda kota Samarinda. Udah gitu sering banget ngadain acara acara on air dan jumpa fans kalo ada artis atau penyanyi yang mau show di Samarinda. Kenapa saya inget? Soalnya saya dulu sampai sekarang fans Kla Project, yang waktu itu radio Paraslah tempat kumpulnya para fans. Hihihihi..

Nah, sampai sekarang pun radio ini tetap eksis dan jadi radio yang di nikmati masyarakat kota Samarinda. Acara talkshow ini pun rencananya mendadak lho. Gegaranya pas siang, saya ada acara liputan bareng teman teman blogger di acara peluncuran produk di salah satu bank.

Tanpa sengaja saya bertemu mba Amal, kakak kelas saya saat SMA dulu. Mba Amal inilah owner dari radio Paras. Perbincangan kami pun berlanjut dengan menanyakan kabar satu sama lain. Mba Amal sempat kaget mendengar cerita saya yang terkena kanker. Akhirnya pun cerita mengalir diantara kami berdua, termasuk bagaimana saya saat ini terus berjuang melawan kanker dan turut mengedukasi kanker kepada masyarakat.

Tralalalaa.. akhirnya pembicaraan siang itu ditutup dengan undangan menjadi narasumber talkshow mengenai kanker. Oalallala.. ngga nyangka banget dapat kesempatan bisa sharing di radio plus narsis (dasar emak narsis sih hihihi).

Malam harinya, saya sudah siap siap ke radio ditemanin Arya. Tidak lupa membawa buku buku saya, yaitu Kanker Bukan Akhir Dunia (PT. Elex Media), Pantangan Bisnis (PT.Gramedia Pustaka), Kiki si Kijang Kuning (Andi Publisher), dan Tidak Cukup Hanya Cinta (Araska). Pokoknya, tas saya jadi penuh buku deh. Hehehhe.

Sesampainya di Radio, saya masih menunggu waktu lagi sebelum jam 8 malam. Maklumlah, takut telat, jadi saya datang duluan deh. Gimana pun juga,lebih baik datang duluan kan dari pada telat. Eh, daripada ngga datang sama sekali hihihi. Sambil nunggu waktu on air, saya sempatin juga infokan acara saya keteman teman Facebook,twitter maupun group WA dan BBM.. (nah, ini aselllii narsis bangettt wkwkwkw). Ujung ujungnya sih minta bantuan doa biar lancar dan sukses :p

Acara talkshow berlangsung secara santai. Sebelum mengudara (ceillleeee), mba Amal briefing dulu ama saya mengenai materi yang nanti akan di bicarakan pas on air. Saya sih senang aja, soalnya dengan begitu perasaan nerveus saya jadi berkurang kan hahaha..

Mba Amal baik dan cantik banget lho. Dari waktu sekolah juga udah cantik dan pinter. Nah, abis nikah ini tambah cantik banget, sampai pangling liatnya heheheh.. udah gitu, profesionalisme nya sebagai pembawa acara talkshow itu luar biasa lho. Dia tahu banget saya lagi deman panggung. (Apalagi, saya lagi sakit demam juga.. )

Acara talkshow berlangsung 1 jam dan di selingii jeda lagu dan iklan. Perbincangan kami berkisah tentang pengalaman saya menghadapi kanker, berbagai informasi dan pengetahuan seputar kanker. Bahkan berbagai tips menghadapi kanker, hingga gimana cara jalanin pola hidup dan pola makan yang sehat. Yang paling menarik dan menyentuh banget, saat saya ditanya bagaimana rasanya saat menerima vonis kanker pertama kalinya.


narsis sejenak saat talkshow


 saya sempat menarik nafas panjang sembari melemparkan memori ke beberapa tahun ke belakang saat pertama kali dapat vonis kanker. Perasaan syok,stress, terpukul dan lain lain saya rasakan sekali dalam menerima vonis itu. Beruntunglah saya di kelilingi oleh orang orang yang terus mendukung, khususnya keluarga dan teman teman. Sehingga perlahan lahan saya bisa bangkit dan berjuang seperti sekarang :)

Di sessi terakhir, Mba Amal menanyakan tentang pesan khusus saya buat pendengar radio Paras 103,5 FM. Saya berpesan untuk lebih care pada kesehatan sejak dini. Usahakan jangan nunggu sakit, baru berobat. Gimanapun juga, mencegah lebih baik dari mengobati kan. Tapi kalaupun sudah sakit, jangan putus asa dan menyerah. Selalu ikhtiar, usaha dan berdoa .

Dan...
Talkshow diakhiri dengan foto foto di studio radio Paras FM. Nah, kalo masalah foto memfoto, jangan sampai ketinggalan deh hehehe.. sayangnya, Arya sempat protes nga sempat foto di dalam studio radio. Maafkan emakmu ya, nak. Sampai lupa untuk foto narsis bareng denganmu heheheh...


4 komentar

Write komentar
10:51 PM delete

Bravoooo mbaaa... Makin banyak yang tau lebih banyak mengenai kanker.. Jadi kangen siaran aku

Reply
avatar
11:32 PM delete

Terima kasih ya mba Indah..
Tulisan tulisan di blogmu juga sangat menginspirasi :)
Pelukkk

Reply
avatar
11:32 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
dWi
AUTHOR
6:36 PM delete

itu senyum mbak CSnya adem bangeeet ya :)

Reply
avatar