Cerita Luthfi Di Baby Stories Mom & Kiddie

5:17 AM 0 Comments A+ a-


Sesuai janji, saya akan posting tulisan saya tentang Luthfi yang di muat di Tabloid Mom & Kiddie edisi terbaru. Untuk ketentuan  syarat menulis baby stories bisa di liat disini ya.. http://www.yunisukses.com/2014/09/cara-mengirimkan-baby-stories-di.html?m=1
Tulisan tentang Luthfi ini
masih asli dari saya.  Ternyata saat  di muat di tabloidnya,  ada beberapa yang di edit redaksi. Walaupun begitu, tidak mengurangi makna dari tulisan saya.
Contoh sederhana saja dari judul tulisan. Awalnya saya menulis judul "Meniru Kebaikan". Namun pihak redaksi tabloid Mom & Kiddie menggantinya jadi "Peniru Ulung".  Heheheh.. Silahkan di liat ya tulisan saya ini :)
-----------------------------------
MENIRUKAN KEBAIKAN
Putra bungsu saya, Luthfi, berusia 3 tahun. Ada saja tingkahnya yang lucu dan menggemaskan seisi rumah. Sebagai ibu, saya terkadang dibuat terkejut dengan tingkahnya tersebut.Salah satunya kebiasaan Luthfi memperhatikan aktifitas orang lain dan kemudian menirunya.
Contoh sederhana, saat hari tanpa sengaja Luthfi menumpahkan air minumnya. Dengan sigap, Luthfi mengambil kain lap yang biasa tersedia di dapur. Kemudian dengan tangan mungilnya, Luthfi mulai membersihankan tumpahan air tersebut dengan kain lap.Walaupun Luthfi tidak sepenuhnya bisa membersihkannya, tapi insiatifnya membuat saya terkejut. Rupanya Luthfi kerap mengamati tingkah saya dalam melakukan kegiatan yang sama.
Cerita lain, mengenai kebiasaan saya suka menutup pintu kamar saat keluar ruangan kamar tidur.
"Kenapa pintunya selalu di tutup, ma?"tanya Luthfi dengan rasa ingin tahu.
"Biar nggak ada nyamuk yang masuk,"jawab saya sembari tersenyum.
Rupanya kebiasaan saya tersebut disimpan dalam memori Luthfi. Setiap membuka siapa saja yang membuka pintu kamar, Luthfi dengan sigap menutupnya kembali. Kebiasaan baru Luthfi itu mengundang tanda tanya kakak-kakaknya.
"Kenapa Luthfi selalu tutup pintunya?"tanya kakaknya penasaran.
"Kata mama, biar nyamuk nggak masuk,"jawab Luthfi dengan yakin.
Olala, rupanya Luthfi kerap memperhatikan aktiftas saya dan kemudian menirunya. Berarti saya harus lebih hati-hati dalam melakukan aktifitas, karena Luthfi akan mempraktekannya. Semoga saja saya bisa terus mencontohkan aktifitas yang positif dan baik, hingga bisa pula dipraktekan oleh Luthfi.