Resensi Buku Kumpulan Dongeng Anak Hebat di Tabloid My Mommy

12:18 PM 0 Comments A+ a-


Wah.. Alhamdulillah..  Salah satu tulisan resensiku di muat di Tabloid My Mommy edisi terbaru.  Buku Kumpulan Dongeng Anak Hebat, ditulis oleh sahabat saya RF Dhonna.  Dhonna ini selain aktif sebagai penulis buku anak, juga merupakan dosen di Universitas Mulawarman.
---------------


BELAJAR MENJADI ANAK HEBAT

oleh : Tri Wahyuni Zuhri
Judul : Kumpulan Dongeng Anak Hebat
Penulis : RF. Dhonna
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
Halaman : 204
Tahun : 2013

Buku Kumpulan Dongeng Anak Hebat ini berisi 10 kisah mengenai anak-anak hebat. Anak hebat bukan hanya anak yang memiliki banyak prestasi di sekolah. Penulis menggambarkan anak hebat memiliki sifat-sifat yang baik. Antara lain memiliki keberanian, suka menolong orang lain, tekun belajar, dan sebagainya.
RF Dhonna selaku penulis yang juga berprofesi sebagai seorang dosen, mampu meramu cerita dengan menyelipkan pesan-pesan moral di dalamnya. Akan banyak hikmah positif yang bisa di ambil dengan membaca buku ini.


Contohnya saja kisah Bill, seorang anak miskin yang ingin meraih cita cita sebagai pemain bola andal. Bill tahu ayahnya tidak mampu mencukupi biaya sekolah bola. Bill pun berusaha memenuhi kebutuhannya sendiri, yaitu dengan menjadi pedagang bola. Bill bekerjasama dengan Kakek ponco, seorang pengerajin bola. Dari hasil jualan tersebut, Bill mampu mencukupi kebutuhan sekolahnya.


Ada pula kisah puteri Amora yang pandai menyanyi. Namun karena memiliki wajah yang tidak cantik, puteri Amora merasa minder dan tidak percaya diri. Hingga suatu hari , dayang kerajaan membawa putri Amora berkunjung ke kampung halamannya. Disana terdapat perkampungan kumuh dan putri Amora di bawa bertemu dengan anak- anak yatim piatu. Walaupun mereka yatim piatu dan ada yang cacat, namun tidak malu dan terus berkarya. Putri Amora pun sadar dan bersyukur dengan anugrah Tuhan untuknya. Sejak saat itu ia tidak minder dan malu lagi.


Buku kumpulan dongeng Anak Hebat ini semakin menarik karena billingual book aau terdapat dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan inggris. Apalagi buku ini dilengkapi dengan ilustrator gambar yang sangat menarik. membuat pembaca tidak bosan membacanya.