Widyanti Yuliandari : Penulis & Blogger yang Produktif serta Peduli Kesehatan

3:55 PM 7 Comments A+ a-


Perkenalan saya dengan mba Widyanti Yuliandari, bermula dari inbox facebook. Waktu itu saya lihat mba Wid, demikian panggilan sayang saya padanya, sering sekali posting tulisan mengenai kesehatan. 
Salah satu pembahasan  yang menarik bagi saya,  yaitu mengenai food combaining.  Sebagai survivor kanker, saya memang berkeinginan untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Mba Wid yang juga alumni Teknik Lingkungan ITS Surabaya ini,  menuliskan banyak hal mengenai kesehatan khususnya food combaining (FC) di blognya http://www.widyantiyuliandari.com  baik mengulas FC sendiri dan bahkan berbagai foto-foto cantik menu FC.  Mba Wid, dengan hangat dan ramah menjawab segala bentuk pertanyaan dan keingintahuan saya mengenai FC dan bagaimana hidup sehat. 

Saya juga akhirnya mengetahui, bahwa sebagai seorang mom, mba Wid memiliki berbagai aktifitas. Selain sebagai penulis, blogger, mba Wid juga menjadi PNS di salah satu instansi di kotanya. Hal itulah yang membuat daftar kekaguman saya pada mba Wid. Ternyata di balik kesibukan akitifitasnya, mba Wid masih meluangkan waktu untuk memberikan edukasi kesehatan khususnya pola hidup sehat bagi orang lain. Termasuk juga bersedia saya kepoin untuk bertanya banyak hal mengenai pola hidup sehat.

Yang membuat saya semakin sayang sama mba Wid, pernah suatu ketika saya begitu pengen tahu bagaimana membuat menu smoothies . Dan ternyata, mba Wid bahkan membuat postingan khusus menu smoothies di blognya untuk saya. Wah.. benar-benar terharu saya. Bisa di baca disini  ya http://www.widyantiyuliandari.com/2016/08/01/resep-smoothie-sehat/


Widyanti dan Penulisan serta Blogging

Nah, bila memperhatikan isi blog mba Wid, setiap orang pasti akan berpandangan sama dengan saya. Blog mba Wid keren dan isinya benar-benar bermanfaat.  Bukan hanya dari tampilan template blog yang  cantik dan menarik perhatian. Tetapi juga berbagai isi tulisan di dalam blognya yang benar-benar di tuliskan dengan sepenuh hati. Mba Wid, memang akhirnya memutuskan untuk serius ngeblog pada tahun 2014.

Dengan mengambil tagline blog "Inspirasi Gaya Hidup Sehat Ramah Lingkungan",
Blog http://www.widyantiyuliandari.com
ternyata tidak hanya menuliskan mengenai kesehatan saja, namun juga bercerita mengenai kecantikan, pendidikan, lingkungan, review produk, hingga berbagai pengalamannya travelling. Pokoknya berselancar ke blog mba Wid, seakan membawa kita betah berlama-lama membaca blognya.

Untuk bidang menulis dan ngeblog sendiri, ternyata mba Wid menunjukkan berbagai prestasinya. Terbukti dengan banyaknya perlombaan penulisan dan blog yang mba Wid menangkan. Antara lain Pemenang 1 Lomba Blog Tentang Hutan Indonesia (Save Our Paradise), Greenpeace Indonesia, 2014, Pemenang Lomba Blog #IngatLingkungan, Blogdetik dan WWF Indonesia, 2014 Pemenang Mingguan Lomba Blog Hari TB, 2014 Pemenang Harapan Lomba Blog Kosmetik Halal, Kompasiana-Wardah, 2014, Pemenang Lomba Blog Jamu Dalam Rangka Dies Natalis Pusat Studi Biofarmaka IPB, 2015 , dan lainnya.

 Untuk lebih lengkap bisa baca di http://www.widyantiyuliandari.com/about-me/
Aktifitas ngeblog mba Widyanti, selain selain mendulang banyak prestasi, ternyata membawanya di undang berbagai brand ternama.  Ada banyak review berbagai produk brand ternama yang di ulas di blognya.

Salah satu event baru berupa launching produk  yang di adakan oleh sebuah brand ponsel. Dimana ia terpilih menjadi salah satu blogger yang di sediakan lengkap akomodasi dan transportasi, untuk launching produk tersebut di Bali. Keren banget ya.

Mba Wid juga sering kali berbagi ilmu penulisan dan blog yang dimilikinya. Ia juga kerap di minta menjadi pembicara atau pemateri  trainning dalam bidang penulisan dan blog. Salah satunya trainning yang baru-baru di adakan oleh Komunitas IIDN, yang mendaulat mba Wid sebagai pemateri trainning untuk blogger pemula.  Di tengah kesibukannya, ternyata mba Wid tetap bisa berbagi ilmu dan pengetahuannya kepada orang lain. Sungguh benar-benar membuat kekaguman saya bertambah padanya.

Widyanti dan Buku

Saat ini, mba Wid sudah melahirkan 2 buku solo yaitu "Food Combining: Pola Makan Sehat, Enak dan Mudah" di terbitkan Kawan Pustaka. Kemudian buku "Kuliah di Jurusan Apa : Teknik Lingkungan" di terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. Serta buku antalogi "Hati Ibu Seluas Samudera" yang di tulis bersama-sama para blogger.

Untuk buku Food Combaining, saya bahkan membuat resensi bukunya dan di muat di Harian Tribun Kaltim.  Saya memang sangat tertarik dengan buku Food Combaining yang ditulis mba Wid.  Karena selain mba Wid menulis dengan gaya dan bahasa yang mudah di pahami, buku itu memang lengkap, berbobot dan juga full colour. Pokoknya buku ini benar benar rekomendasi sekali untuk di baca.

Perlu di ketahui juga, ternyata mb Wid juga seorang marketer yang andal. Sebagai penulis buku, mb Wid juga mampu membuat promosi bukunya dengan menarik dan keren. Kepiawaian mba Wid mempromosikan buku,  memang saya dan teman-teman penulis lainnya akui memang keren.  Hal ini menambah nilai plus lagi mb Wid sebagai seorang penulis. Apalagi saat ini, para penerbit buku memang sangat meminta kepada para penulis untuk turut berpromosi buku.


Ada berbagai cara promosi buku mba Wid yang bisa di tiru oleh para penulis lainya Tidak hanya mempromosikan bukunya di sosmed miliknya,  Mba Wid bahkan membuat give away khusus untuk mempromosikan bukunya. Bahkan mba Wid menggandeng teman-teman blogger untuk berkerjasama mereview bukunya. Seperti pada penulis perlu banyak belajar ilmu marketing dan promosi dari mba Wid

Bahkan saya sendiri pernah berkolaborasi berdua mba Wid untuk mempromosikan masing-masing buku kami. Saat itu, mba Wid mempromosikan buku Food Combaining dan saya mempromosikan Buku Kanker Bukan Akhir Dunia. Duet marketing promosi kedua buku ini, membuat kami semakin dekat sekaligus membuat kami nyaris kewalahan melayani order dari pembaca. Hehehehe

Widyanti dan Travelling

Bila berkunjung ke blog mba Wid, maka harus siap-siap juga untuk mupeng sekaligus baper hehehhe. Di blog www.widyantiyuliandri.com ini, mba Wid kerap menuliskan pengalamannya travelling.
Kegiatan travelling biasa di lakukannya bersama keluarga tercinta, atau bisa juga dengan teman-temannya. Semua pengalaman tersebut di tuliskan di blog dan dilengkapi dengan berbagai foto-foto nan cantik dan menarik mata pembaca..

Misalnya saja pengalaman mba Wid travelling ke Bromo bersama anak-anaknya. Bisa di baca di http://www.widyantiyuliandari.com/2016/08/25/mengunjungi-bromo-bersama-anak-anak/  . Di tulisan ini, mba Wid juga menampilkan foto-foto keindahan bromo melalui bidikan kameranya untuk para pembaca.

Atau pengalamannya sekeluarga saat berkunjung ke Bee Jay Bakau Resort http://www.widyantiyuliandari.com/2016/08/20/mengunjungi-kembali-bee-jay-bakau-resort/
 
Membaca berbagai  tulisan pengalaman travelling mba Wid,  membuat kita  selaku pembaca bisa melihat dan  merasakan  keindahan tempat travelling yang diulas mba Wid. Hingga saya sendiri berharap bisa berkunjung ke tempat tersebut.

Pesan khusus saya untuk mb Widyanti, terima kasih untuk semua kebaikan mba Wid untuk saya dan teman-teman survivor. Mba Wid selalu berbagi ilmu dan pengetahuan khususnya mengenai edukasi kesehatan dan pola hidup sehat. Terus menginspirasi ya mba Wid...

7 komentar

Write komentar
suria riza
AUTHOR
8:55 PM delete

akuuu kemaren ketemuan ama mba wid hahaha walau bentar sih.
dikasih bumbu peceeelll ama ikan waderrr xD
teruslah berbagi dengan niche yang sama biar gampang banget diinget

Reply
avatar
9:27 PM delete

Seneng liat perempuan aktif dan sharing ya... Mungkin karena alumni teknik lingkungan Mak yang satu ini kayaknya sadar banget lingkungan banget. Hebat dan salut...

Reply
avatar
4:31 AM delete

Wah.. mb echa udah ketemuan duluan ama mba Wid. Senangnyaaa.. aku kapannnn hik hik hik

Reply
avatar
4:32 AM delete

Iya benar mba...
Mba Wid memang peduli dan sadar banget terhadap lingkungan ya mba

Reply
avatar
sri rahayu
AUTHOR
9:08 AM delete

Proud with both of you

Reply
avatar
6:36 PM delete

Mba ayu sudah ketemuan ama mba wid. Nanti giliran kita ketemuan ber 3 yaaaas

Reply
avatar
5:49 AM delete

inspiring banget yaa 😍😍

Reply
avatar