September 2016 : Pertemuan Support Kanker CISC Kaltim

2:47 AM 2 Comments A+ a-


Bulan September ini menjadi bulan yang spesial bagi komunitas support kanker CISC Kaltim. Kami kedatangan Mami Rose, survivor kanker yang juga anggota CISC Jakarta.

Mami Rose memang kebetulan datang ke Kaltim dalam rangka menjenguk keluarganya, sekaligus menyempatkan diri bertemu dengan teman-teman survivor kanker di Balikpapan dan Samarinda.

Acara pertemuan berlangsung selama 2 hari, dimana pertemuan bersama teman teman survivor Balikpapan pada hari Jumat, 9 September . Kemudian di lanjutan di Samarinda pada Hari Sabtu dan Minggunya. Tempat pertemuan di lakukan di rumah Ibu Lilik, salah satu survivor kanker Samarinda (Terima Kasih ya bu Lilik)

Dalam kegiatan ini, CISC Kaltim juga bekerjasama dengan teman-teman Yayasan Sadari.  Mba Astri dan mas Iril beserta teman teman yayasan Sadari, turut membantu transportasi penjemputan serta akamodasi Mami selama di Samarinda. (Terima kasih ya teman-teman Yayasan Sadari).

Berhubung saya tidak memungkinkan untuk hadir pada acara pertemuan CISC Kaltim Hari Minggu, maka malam minggunya Mami Rose datang menjenguk ke rumah.  Kedatangan mami Rose ke rumah saya di temanin mba Lilik, mba Wiwin, mba Astri dan teman -teman Sadari.


Silaturami malam itu bersama mami Rose dan teman-teman sungguh berkesan.  Mami rose banyak bercerita pengalamannya menghadapi kanker, termasuk pengalamannya mendampingi support pasien kanker.  Mami juga terus menguatkan dan menyupport kami semua yang hadir. Sungguh sebuah ajang silaturahmi yang hangat dan penuh persahabatan.


Pada hari Minggunya, acara di lanjutkan dengan pertemuan support kanker CISC bersama yayasan Sadari di rumah mba Lilik. Mami Rose dan Dokter Samuel Kelvin menjadi pembicara pada pertemuan tersebut.

Acara ini juga di hadiri oleh teman teman survivor kanker, keluarga survivor dan teman teman relawan  Yayasan Sadari.  Pertemuan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.

Mba Lilik selaku  tuan rumah berkenan menjamu makan siang dan snack kue kepada teman-teman yang hadir. Tentu saja, hal ini menambah kehangatan di antara teman-teman yang hadir.

Semoga kegiatan-kegiatan CISC Kaltim bisa terus rutin dilakukan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para survivor kanker. Amin

2 komentar

Write komentar
5:35 PM delete

Waah, ada pertemuannya juga ya, mbak. Dulu papaku juga kena kanker dan sempat kehilangan semangat. Alhamdulillah kalau bisa berbagi dan saling mendukung sesama penderita kanker. :)

Reply
avatar
6:50 PM delete

Iya mba. Ada pertemuan juga. Biar sama sama saling menguatkan dan mendukung. Alhamdulillah

Reply
avatar