Bincang Akrab Bersama Blogger Susan Indriany

6:34 AM 9 Comments A+ a-


Pada postingan kali ini, saya akan menuliskan profil dari mba Susan Indriany, seorang mom blogger yang saya kenal di komunitas blogger. Perkenalan kami semakin akrab, setelah kami sama-sama bergabung di group arisan link kelompok VI. Dimana di group ini, kami bersama para blogger lainnya intens berkomunikasi berbagi cerita dan pengalaman.

Saya sungguh bersyukur mendapat kesempatan mengenal lebih dekat teman-teman blogger, salah satunya mba Susan Indriany. Blog mba Susan adalah https://dekathati.com/  dengan tagline " a Lifestyle Notes and Everyting In Between".


Berkunjung di blog mba Susan, membuat pembaca betah mengunjungi blog dengan template blog yang lembut, hangat dan sederhana. Mungkin ini sesuai dengan kepribadian hangat si empunya blog yang juga seorang mom dari dua buah hati Abby dan Nolan. Apalagi setiap tulisan yang di tuliskan terasa jujur  dari dirinya dan dekat di hati pembacanya. Membuat pembaca lebih merasa dekat dengan penulisnya.

Mba Susan bercerita mengenai awal ia terjun di dunia blogging di  tahun 2002. Kesenangannya menulis, ternyata ia coba tumpahkan melalui blog. Semula, blog tersebut di gunakan untuk file pribadi agar semua yang tertulis, dapat tersimpan dengan rapi. Tetapi siapa sangka, ternyata dunia blogging memberikan warna tersendiri bagi kehidupan mba Susan. Hingga tahun 2015 lalu, mba Susan lebih serius untuk mendalami dunia blog, belajar seluk beluknya, dan mencoba mendapat pendapatan dari kegiatan blogging.

Saat ini, mba Susan telah menjadi content writer di beberapa web, antara lain www.rockingmama.id dan www.mommiesdaily.com.  Aktifitasnya di dunia blogging pun mengantarkannya sebagai Juara 2, Lomba Blog BTPN “Terima Kasih Mass Market” Bulan Maret 2016 , dan  Juara 3 Lomba Short Story Telunjuk.com x GIIAS  Bulan Agustus 2016 kemarin.

Menelusuri jejak blogging mba Susan di https://dekathati.com/ , ternyata saya juga menemukan berbagai tema menarik yang di tuliskannya. Tema cerita keseharian, parenting pengasuhan dan anak-anak , liputan dan review berbagai produk dari brand ternama, pengalaman jalan-jalan travelling keluarga,  hingga berbagai contes blog yang ia ikuti.

Di blog ini pula, saya menemukan kategori English Post http://dekathati.com/category/english-posts/
Dimana dalam kategori blog ini, merupakan berbagai posting dalam bahasa Inggris. Wow, keren ya. Ternyata mba Susan sangat jago dalam berbahasa Inggris.

Nah, selain itu, saya sempat berkunjung ke blog mba Susan yang lain https://sayaphati.wordpress.com . Dari blog ini, akhirnya saya juga tahu kalau mba Susan senang dengan dunia penulisan fiksi. Kita bisa menemukan berbagai karya puisi yang mba Susan tuliskan di blog ini. Jarang-jarang lho, saya bertemu blogger yang juga memiliki blog khusus fiksi seperti mba Susan. Benar-benar membuat saya salut banget.

Nah, saya pun berkesempatan untuk berbincang akrab dengan mba Susan. Yuk, simak perbincangan akrab saya dengan mba Susan.


1. Selain sebagai blogger, ternyata mba adalah juga seorang istri dan ibu dari Abby dan Nolan. Bisa di ceritakan bagaimana mba membagi waktu untuk berbagai aktifitas mba?

Sama seperti emak-emak yang ngeblog lainnya, waktu yang paling pas adalah setelah anak-anak tidur. Nolan sedang aktif menjelajah dan saya memang jagain sendiri.

2.Mba Susan sering sekali menulis tema parenting, cerita rumah, contest, review, dll. Apakah ada alasan khusus, sehingga mba memilih menuliskan kategori tersebut?

Hehehe, karena langsung terjun ke dunia tersebut  Jadi selain menguasai topik, berbagi pengalaman juga membuat menulis makin bersemangat.

3. Apa harapan terhadap aktivitas blogging yang dilakukan saat ini?

Saya inginnya bener-benar memanfaatkan hobi nulis untuk bisa menghasilkan uang tambahan secara saya ibu rumah tangga.

4.Jika kesulitan ide untuk blog, biasanya mbak melakukan apa?

Saya mah sering mandek ide, tapi biasanya ya dibawa santai dan melakukan hobi yang lain. Denger lagu atau mewarnai.

5. Selain ngeblog, ternyata mba juga suka fiksi menulis cerpen dan puisi ya. Bahkan mba ada blog khusus puisi di Https://sayaphati.wordpress.com. bisa di ceritakan alasan mba menyukai fiksi dan kenapa sampai membuat blog khusus tersebut.

Blog Https://sayaphati.wordpress.com
khusus buat puisi. Cuma biar gak kecampur sama tulisan yang lain makanya bikin sayap hati. Cerpen banyak nulis tapi jadi satu kayaknya yang di publish di blog.

6. Dalam blog https://dekathati.com/ ternyata ada kategori khusus untuk english post. Bisa di ceritakan alasan mba sampai membuat kategori ini?

Kategori English Post saya buat karena saya memang senang nulis pake bahasa inggris. Tadinya waktu pertama-tama mulai nulis semua tulisan pake bahasa inggris. Saya punya sejarah khusus dgn bahasa inggris makanya saya buat spesial.

7. Ada pesan kah untuk teman-teman blogger lainnya?

Ah, justru saya yang perlu banyak belajar dari teman-teman blogger lain. Karena saya masih baru sekali menseriusi blog, mbak. Tapi semua yang dilakukan dengan hati, pasti berbuah manis.


Demikian perbincangan akrab dengan mba Susan Indriany, seorang mom blogger dari Bekasi yang ramah dan hangat. Bila teman-teman ingin mengenal mba Susan lebih dekat, bisa berkunjung langsung ke   :

Alamat blog : www.dekathati.com
Nama facebook : Susan Indriany
Nama twitter : indrianysusan
Nama instagram : indrianysusan

9 komentar

Write komentar
Wiyati Rino
AUTHOR
10:07 PM delete

Bacaan keren... bisa nambah ilmu...

Reply
avatar
Wiyati Rino
AUTHOR
10:07 PM delete

Bacaan keren... bisa nambah ilmu...

Reply
avatar
Susan
AUTHOR
10:51 PM delete

Peluk mba Yuniii... terima kasih banyak mba-ku sayang... semoga mba Yun tetap menginspirasi..memberi kekuatan poaitif untuk semua.

Reply
avatar
2:57 PM delete

Makasih ya mba Yati sudah berkunjung di blog ini

Reply
avatar
2:58 PM delete

Terima kasih juga mba Susan sudah meluangkan waktu untuk di wawancarai oleh daku. Sukses terus ya mba

Reply
avatar
12:13 PM delete

semakin banyak teman, semakin banyak ilmu yang kita dapat ya mba...happy tergabung dalam kelompok ini :)

Reply
avatar
4:16 AM delete

Iya setuju mba..makin happy banget. Apalagi gabung di group kelompok VI ini

Reply
avatar
Mugniar
AUTHOR
10:25 PM delete

Grup Arisan Link memang saling merekatkan ya Mbak. Saya tergabung dalam grup 4. :)

Sayap Hati .... saya suka kagum dengan orang yang gemar bikin puisi, bisa2nya terpikir kata2 yang enak dibaca/didengar. Seperti Sayap Hati .... saya gak kepikiran utk bikin kata2 spt itu :D

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
6:02 PM delete

Eh... Mba Susan punya blog yg lain ya... saya malah baru tahu :(
isi blog mba Susan, gak beda2 jauh sama blog saya *ngaku2* hihihi

Reply
avatar