Kembali ke Alamat Blog awal Demi Sebuah Harapan

11:39 PM 16 Comments A+ a-

"Lho mba, kenapa alamat blognya ganti?"
"Aduh sayang deh. Kenapa harus balik ke alamat blog yang lama?"
"Alamat blog yang lama lebih mudah di ingat.  Kenapa sih  harus dirubah kembali?"
"Ngga sayang sama Alexa kah, kalo ganti alamat blog? Kan biar gampang di cari mbah google juga."




Begitu banyak komentar dan masukan yang saya terima, begitu saya memutuskan untuk pindah alamat blog yang sebelumnya www.yunisukses.com, menjadi  www.yunirahmat.blogspot.com .  Sebenarnya alamat www.yunirahmat.blogspot.com merupakan alamat blog awal saya, sebelum akhirnya saya memutuskan menggunakan domain berbayar, hingga menjadi www.yunisukses.com

Saya sendiri menggunakan domain www.yunisukses.com sekitar 4 tahunan yang lalu.  Cukup lama ya,  Walau begitu, saya sendiri baru aktif mengisi blog baru sekitar 2 tahun belakangan ini.  Itu pun sejak saya tervonis kanker. Kenapa? Karena saya ingin menuliskan berbagai cerita hidup saya dan demikian pula dengan pengalaman saya menghadapi kanker di blog ini.



Harapan saya sederhana...
Seandainya kelak, saya sudah tidak ada lagi di dunia ini..
Blog ini bisa tetap memberikan manfaat bagi pembaca, khususnya bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai kanker terutama kanker tiroid.
Alasan lain, saya berharap, blog ini bisa menjadi kenang-kenangan berarti bagi anak-anak saya.

Nah, kembali ke cerita lagi ya.  Untuk terus memakai domain, com, saya tiap tahun harus membayar sekian rupiah (sekitar 100 ribu sekarang), agar blog saya yang sudah menjadi www.yunisukses,com bisa terus di akses.  Namun, bila saya tidak membayar perpanjangan domain pada saat jatuh tempo, secara otomatis blog saya ini tidak bisa terakses.  Saya sendiri punya pengalaman pernah telat membayar pada salah satu blog saya yang lain.  Otomatis, bila ingin blog saya terus aktif, maka saya harus rajin membayar dan tidak pernah lupa heheheh..

Namun masalahnya, saya pun tidak pernah tahu seberapa lama Allah memberikan  kesempatan saya hidup di dunia ini.  Terlepas pemikiran bahwa saya sebagai survivor kanker, toh semua hidup dan mati adalah hak mutlak Allah yang tidak pernah manusia tahu. Saya terus berharap, kalau pun saya tidak ada di dunia ini, blog tercinta ini masih bisa terus bermanfaat bagi pembaca.  Mungkin kesannya alay atau melow banget ya hihihi.. Tapi ini sudah saya pikirkan masak-masak.

Sebenarnya saya dulu sempat membuat blog baru dengan tetap memakai nama alamat blog asal yaitu www.triwahyunizuhri.blogspot.com , yang berisi catatan harian saya sebagai survivor kanker.  Waktu itu, saya meminta bantuan rekan blogger yaitu mba Moocen Susan  untuk membantu membuat blog kedua tersebut. Dengan harapan, kalaupun kelak saya lupa membayar perpanjangan domain, toh masih ada alternatif blog kedua. Ternyata, saya tetap saja rajin menulis di blog www.yunisukses,com dari pada menulis di blog kedua hahaha..

Akhirnya saya putuskan untuk terus fokus mengembangkan blog ini.  Apalagi dari blog ini, sudah banyak manfaatnya bagi saya sendiri maupun bagi pembaca. Salah satunya pernah saya cerita di postingan saya yaitu Berawal dari Blog.  Untuk memutuskan kembali ke alamat blog yang awal pun, saya juga sempat meminta pendapat dari berbagai pihak, antara lain di salah satu komunitas blogger yang saya ikuti dan bahkan nanya-nanya lewat chat ke penyedia layanan domain saya.

Dan...
Akhirnya.. saya putuskan kembali menggunakan alamat blog yang awal yaitu www.yunirahmat.blogspot.com.


Memang sih, ada berbagai cobaan saat saya kembali ke alamat yang awal.  Antara lain, saya harus menyesuaikan lagi dengan berbagai postingan serta link dari alamat blog sebelumnya.  Dan itu tidak sedikit lho... tapi banyaaaaakkk.. Belum lagi harus berlapang dada ketika mbah google belum mendeteksi tulisan-tulisan dari blog yang baru.  Bicara tentang alexa , gimana?  Saya juga harus mengigit jari, saat Alexa tidak bisa mengindeks alamat blog yang sekarang.. hik hik hikk...

Tapi semua harus saya jalani ..
demi sebuah harapan agar blog ini bisa terus bermanfaat bagi pembaca..
walau kelak... saya sudah tidak ada di dunia ini :)






16 komentar

Write komentar
Ety Abdoel
AUTHOR
12:09 AM delete

Tujuan Mba Yuni mulia, agar tulisan yang berisi informasi tentang kanker bisa terus dibaca orang. Apapun pilihannya pasti ada konsekuensi, tetap semangat Mba.

Reply
avatar
Helda
AUTHOR
1:36 PM delete

*speechless*
Bener-bener ndak bisa komen setelah baca posting ini. Benar sekali, Mba. Tapi, Mba, semoga Mbaknya semakin sehat ya. Diberi umur panjang. :)

Reply
avatar
misfah
AUTHOR
3:37 PM delete

Moga blog tempat berbagi pengalaman ilmu dan manfaat bg kita semua, thank you Yun for sharing

Reply
avatar
12:00 AM delete

Terima kasih mba Ety untuk support dan semangatnyam

Reply
avatar
12:00 AM delete

Amin amin untuk doanya ya mba

Reply
avatar
12:01 AM delete

Terima kasih juga sudah berkenan membaca blog saya ya mba

Reply
avatar
3:43 AM delete

Masya Allah.. Semoga menjadi amal jariyah ya mba..aamiin.. :)

Reply
avatar
8:56 PM delete

Amin amin...terima.kasih ya mba

Reply
avatar
Ratusya
AUTHOR
9:00 PM delete

Iya ya mbak, pasti ada pertimbangan nya.
Ayo mbak, rajin ngeblog :)
Semangat ya mbak

Reply
avatar
6:04 PM delete

Barokallah.
Semoga kita semua di beri umur yang penuh berkah ya mbak.
Aamiin...

Reply
avatar
6:12 PM delete

Barokallah...
Karena saling berbagi itu indah, dan mari kita berlomba-lomba dalam kebajikan.
Semoga kita semua diberi umur yang berkah
Aamiin...

Reply
avatar
bundayati.com
AUTHOR
8:36 PM delete

Yuni, betul juabya, kl yg dot com telatbayar ato si pemilik sdh meninggal dunia jd gak bisa dibuka. Bunda jd 8terinspirasi utk melirik blig lm bunda yg gak pernah disapa., ada lbh dr 3 tuh. Koq bnyk amir? Iya, itu blog bunda bukabketikw msh gandrung2nya ngeblog, jd aja sombong praktik dan praktik g mikirin ngieimyw, hiks... tp setelah bc postingan ini, jd terinspirasi lg utk mula mengaktifkan dgn ceria semi privat, hehe... buat dijadikan wariwan anak cucu.deee...

Reply
avatar
6:29 AM delete

Iya mba. Butuh pertimbangan banget ketika balik ke alamat blog awal. Terima kasih ya mba untuk semangatnya

Reply
avatar
6:30 AM delete

Amin amin.. terima kasih ya mba

Reply
avatar
6:31 AM delete

Wah... senangnya dikomentarin sama bunda Yati.
Iya bunda.. saya juga memang berniat menjadikan blog ini sebagai warisan ilmu buat anak-anak.

Sungguh, saya juga termotivasi dengan bunda Yati yang terus menulis dan menebarkan inspirasi

Reply
avatar
VIMAX ASLI
AUTHOR
1:46 AM delete

Your Article Is This Very Helpful Thanks For Sharing...!!!

Reply
avatar