Cara Pembelian Buku dan Majalah Digital di Scoop Indonesia

8:59 AM 0 Comments A+ a-

Hai teman-teman,
Belakangan ini banyak teman-teman ataupun kenalan saya yang ingin memiliki buku Kanker Bukan Akhir Dunia terbitan PT. Elex Media.  Biasanya, saya menyarankan membeli buku tersebut langsung di toko buku Gramedia atau toko buku lainnya.

Selain itu juga bisa pula membeli via online melalui beberapa toko buku online, antara lain gramedia.com atau lewat Indscript Update. Biasanya nanti setelah dilakukan transaksi, maka kita akan dikirimkan langsung Buku Kanker Bukan Akhir Dunia ke alamat kita.

Nah,  ternyata ada kabar lagi nih teman-teman. Buku Kanker Bukan Akhir Dunia, bisa juga di beli secara digital dalam bentuk e book. Jadi kita tinggal membelinya secara online dan bisa membacanya dengan menggunakan perangkat handphone kita.  Mudah dan lebih efisien kan?

Salah satu tempat untuk pembelian buku Kanker Bukan Akhir Dunia secara digital yaitu melalui SCOOP Indonesia. SCOOP Indonesia  merupakan Majalah Digital yang bisa di gunakan melalui iPad, iPhone, Android, dan Windows Phone. Cara menggunakannya juga mudah, bisa melalui mengunduhnya di play store, atau bisa pula membuka lewat www.getscoop.com.

Supaya lebih mudah, berikut ini akan saya tunjukkan cara penggunaannya ya..

Pertama
Unduh aplikasi SCOOP Indonesia melalui play store di android.


Kedua
Kita akan masuk di halaman depan aplikasi SCOOP. Untuk mencari buku yang kita cari, kita  menekan tombol pencarian di sudut kanan atas.

Ketiga
Lalu ketik judul buku yang di cari yaitu Kanker Bukan Akhir Dunia. Kita pun bisa  mengetik judul ataupun nama pengarang buku apa saja yang kita cari. Misalnya saja judul Buku Pantangan dalam Bisnis, yang saya tulis juga :)
Kita  akan mendapatkan cover buku yang kita cari.  Setelah itu, klik Pembelian

Keempat
Karena kita belum mendaftarkan diri menjadi member SCOOP, maka akan muncul data masuk login seperti berikut.

Kelima
Isilah data-data yang di minta agar bisa masuk logi  menjadi member SCOOP.

Keenam 
Setelah login diterima,  kita pun akan mendapatkan email pemberitahuan sebagai berikut


Ketujuh
Setelah berhasil login, kita akan di perlihatkan harga dari buku yang kita cari. Biasanya memang tertulis harga dollar. Namun jangan kuatir, dalam pelaksanan transaksi tetap menggunakan rupiah.
Bila kita setuju dengan harga tersebut, maka klik harga tersebut.


Kedelapan
Kita diminta memilih metode pembayaran yang akan kita lakukan. Saya memilih pembayaran secara transfer.

Kesembilan
Terlihat detail pembayaran yang harus kita bayarkan. Bila setuju, klik lanjutkan di bagian bawah


Kesepuluh
Pemesanan anda di nyatakan selesai, seperti yang terlihat di gambar. Selanjutnya anda akan di minta untuk melakukan pembayaran.


Kesebelas
Kita akan mendapat email dari SCOOP untuk kode pembayaran. Segeralah lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih melalui transfer.  Untuk memperjelas langkah-langkah pembayaran, bisa di buka http://showme.to/atmebanking

Keduabelas
Setelah kita melakukan pembayaran, maka secara otomatis kita bisa mengunduh dan membaca buku Kanker Bukan Akhir Dunia.

Mudah kan? Yuk silahkan di coba ^_^