Terima Kasih Bude

7:12 PM 9 Comments A+ a-


Bude dan Pakde saat Menjenguk saya

"Kondisimu sudah baik-baik saja, kah? Apa sudah tidak sakit lagi?" Tanya wanita separuh baya itu pada saya.

Saya menangguk,"Sudah lebih baik, bude.  Hanya tinggal pemulihan saja,"jawab saya seraya tersenyum.  Wanita itu membalas senyuman saya dengan sebait doa dari mulutnya untuk kesembuhan saya.

Bude...
Begitulah saya memanggilnya. Bude merupakan kakak tertua dari Mama yang tinggal di kota apel, Malang.  Namun, bude sering kali datang ke kota tempat saya tinggal untuk mengunjungi ketiga anaknya, yang nota bene saudara sepupu saya.

Saya dekat sama keluarga bude sejak kecil.  Apalagi saya menghabiskan waktu kuliah di salah satu univeesitas negeri di Kota Malang. Jarak rumah saya di Malang dengan rumah bude pun berada dalam satu kompleks.  Tentu saja saya sering kali datang ke rumah bude.
Tidak hanya itu, saya pun sering menginap dirumah bude dan menikmati berbagai masakan olahan bude.  Ya, bude memang pintas sekali memasak. Walaupun kesibukannya kala itu bekerja di salah satu instansi pemerintahan, bude tetap memprioritaskan tugas utamanya sebagai seorang istri dan ibu dari kelima anaknya.

Bude bagai ibu kedua bagi saya setelah mama. Saat saya tervonis kanker, bude tidak henti-hentinya menguatkan dan memberi support pada saya.  Saya tahu, bude pun bersedih mendapati kenyataan saya tervonis kanker. Tapi bude tetap berusaha tegar, dan bahkan sering menguatkan mama atas kondisi sakit saya.

Saya berharap bude, pakde dan keluarganya selalu diberikan kesehatan dan terus dalam lindungan Allah sWT.  Terima kasih bude, atas kebaikan bude selama ini....


# Tulisan ini diikut sertakan dalam rangka menyambut
Hari Ibu yang di adakan oleh Komunitas Emak-emak Blogger (KEB)

9 komentar

Write komentar
7:45 PM delete

mak Tri wahyuni... Selamat Hari Ibu ya mak.. Semoga Mak Tri Segera Sembuh... Semangat Terus ya Mak

Reply
avatar
Mugniar
AUTHOR
10:45 PM delete

Alhamdulillah Bude dan Pakde masih bugar ya Mbak. Perhatian seperti itu tentu takkan terlupakan :)

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
11:26 PM delete

bahagia ya mak... memiliki bude dan pakde yg perhatian

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3:04 AM delete

Sebelumnya selamat hari ibu ya mba ^_^. Saya kagum semangat mba begitu besar,semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan untuk mba Tri+keluarga :)
Salam dari Tasikmalaya

Reply
avatar
Grace Melia
AUTHOR
9:34 AM delete

Selamat Hari Ibu untuk Mak Yuni dan Bude ya. Semoga selalu dilimpahi dengan kesehatan dan berkah yang berlimpah. Amiinnn

Reply
avatar
2:04 PM delete

Pintu cinta Allah memang luas banget, bisa dari mana saja yaa.. :)

Reply
avatar
2:05 PM delete

Selamat hari Ibu ya Mak, semoga jerih payah kita bernilai ibadah..

Reply
avatar
rahmi
AUTHOR
6:11 PM delete

Bude yang perhatian, moga lekas pulih ya mbaa

Reply
avatar
2:35 AM delete

selamat hari ibu ya mbak
semoga selalu diberi kesehatan dan kesembuhan :)

Reply
avatar