Perempuan Penulis Kaltim (PPK) Silaturahmi ke Perpustakaan Provinsi Kaltim

9:59 AM 0 Comments A+ a-



Hari Senin, 8 Desember 2014 kemarin, Perempuan Penulis Kaltim (PPK) bersilaturahmi ke Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim.  Agenda silaturahmi selain untuk memperkenalkan Komunitas Perempuan Penulis Kaltim, juga untuk menyerahkan berbagai karya anggota komunitas PPK.

Kedatangan kami di sambut oleh Ibu Aji, salah satu pustakawaan Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim.  Kebetulan memang pada hari itu,  ada acara di kantor Perpustakaan, sehingga kami belum berkesempatan bertemu dengan Kepala Kantor.  Namun begitu,  acara simbolis penyerahan buku tetap dilakukan untuk dokumentasi kegiatan PPK.





Dwi Rahmawati, salah satu anggota PPK menyerahkan dua buku Fabel karyanya, yaitu buku tentang Bekantan dengan judul Nessa Sayang Adik, dan buku tentang Binatang Beruang Madu.  Emi Tyas menyerahkan buku Keinginan Cero, yaitu buku yang bercerita tentang binatang burung Enggang.  Burung Enggang berupakan burung khas Kaltim yang kian langka dan termasuk dilindungi.




Begitu pula dengan Hesti Daisy yang menyerahkan buku Mila si Timpakul yang bercerita tentang ikan Timpakul yang merupakan salah satu ikan di Kaltim.  Sedangkan saya sendiri menyerahkan buku Kiki si Kijang Kuning yang bercerita tentang Kijang kuning asli Kaltim.  Selain itu, saya pun menyerahkan buku Kesimbangan Hidup Perempuan, karya Irni Fatma.  Saat ini, Irni yang jug salah satu penulis produktif di bidang pengembangan diri sedang berada di Jepang.


Sebenarnya, sebagian besar anggota Perempuan Penulis Kaltim,  telah menghasilkan banyak karya yang telah terbit di nasional.  Bahkan diantara mereka telah memenangi penghargaan tingkat daerah dan nasional.  Namun pada kesempatan kemarin, mereka berhalangan hadir mengikuti acara. 

Buku fabel binatang khas Kaltim sendiri sebenarnya ada 12 seri buku, dan ini pernah saya bahas sebelumnya di salah satu tulisan saya yang berjudul Buku Anak Fabel Binatang Khas Kaltim. http://www.yunisukses.com/2014/10/buku-anak-fabel-binatang-khas-kaltim.html Buku fabel ini menggandeng penerbit Andi Publishing yang menerbitkan buku-buku tersebut.   Selain itu, penerbit Andi pun menerbitkan buku-buku anggota PPK lainnya.

Agenda silaturahmi dan penyerahan buku ini, rencananya akan dilaksanakan 
berkelanjutkan di masa mendatang.  Hal ini mengingat banyaknya anggota Perempuan Penulis Kaltim yang semakin produktif dan eksis di dunia penulisan nasional.  Sebut saja, Haziah Ans, Inni Indarpuri, Irni Fatma, RF Dhonna, Raudiyatul Jannah, Narsilam, Dwi Rahmawati, Emi Tyas, Irmayana, Hesti Daisy, Linda Emiyanti, Susan R, dll.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut mengenai PPK, bisa lihat lebih lanjut di tulisan Perempuan Kaltim Produktif Menghasilkan Karya, http://www.yunisukses.com/2014/06/perempuan-kaltim-produktif-menghasilkan.html  dan Menuai Manfaat Melalui Menulis   http://www.yunisukses.com/2013/11/perempuan-penulis-kaltim-ppk-menuai_1.html , serta website Perempuan Penulis Kaltim di http://www.perempuanpenuliskaltim.wordpress.com