Menu Dapur Sehat Bunda Ala Mba Sri

10:14 PM 3 Comments A+ a-

logo mba Sri


Saya dan keluarga memang doyan makan, khususnya anak anak saya. Syukur alhamdulillah, Arya, Raisyah dan Lupi tidak terlalu pemilih dalam hal makanan.  Bagi.mereka yang penting makan dan memandang wajah cantik emaknya (ceilleee... Kibas kibas rambut ala Syahrini).

Nah, kalo berdasarkan pengalaman hidup yang saya alami selama menjadi survivor kanker, saat ini saya harus memperhatikan perbaikan gizi.  Sejak tervonis kanker stadium lanjut, berat badan saya memang menurun secara drastis. Begitu pula dengan selera makan yang begitu anjlok sampai ke titik mengkuatirkan.  Saya pernah tuh dalam kondisi sangat tidak berselera ketika melihat emak menghidangkan makanan favorit saya. Aduh.. Rasanya sakit bangett.. Sakitnya tuh disini...( seraya nunjul dada kenceng kenceng).

Syukurlah.. Sejak menjalani berbagai pengobatan, kondisi saya semakin menunjukkan perubahan. Begitu pula dengan selera makan yang sudah mulai membaik. Namun begitu, saya tetap tidak boleh asal menu makanan. Tetap harus memenuhi kaedah kaedah kesehatan hahaha..

buku karya Sri Rahayu
Kebetulan salah seorang sahabat,mba Sri Rahayu memang hobbi masak kuliner.  Selain itu,  mba Ayu biasa saya panggil, juga merupakan penulis buku kuliner dan kerap mengisi artikel atau resep terkait dunia masak memasak. (bu Sisca Soetomo harus waspada dengan saingan baru nih hihihihi..).

Kepiawaian memasak akhirnya mengantarkan mba Ayu  membuka gerai usaha di bidang kuliner, yang diberi nama Dapur Sehat Bunda -  Mba Sri (MS).  Sebagian besar jenis kuliner andalan, tentu saja pernah dituliskan di buku kulinernya. Salah satunya kering kentang teri dan kering tempe.  Rasanya? Jangan ditanya enaknya.  Kalau dibandingkan dengan masakan saya ya jelas jauh.. Wong saya nggak ahli masak heheheh..

Singkat cerita, hari ini saya menerima paket kiriman mba Ayu berupa kering kentang teri dan kering tempe plus kue camilan. Rupanya mba Ayu sudah tahu kalo saya memang harus makan dengan menu yang sehat. Dalam arti tanpa pengawet dan tanpa penyedap. Alasan lainnya, karena dia tahu anak anak saya doyan makan. Dan terakhir, karena dia tahu kalo saya nggak suka masak tetapi lapar terus hihihi..
Arya action dulu yaa
Sebelum di santap dengan nasi hangat, terlebih dahulu Arya jadi super model memang kering kentang dan kering tempe yang di packing cantik ini.  Susahnya, mau foto begitu aja, Arya pakai aneka gaya untuk berfoto.  Ampun deh..

"Arya ! Yang bener gayanya, di foto! Mama udah kelaparan nih." kataku sewot saat Arya mau bergaya seperti koki hebat memegang hasil masakannya. Langsung deh, Arya bersikap manis di depan hp untuk difoto.  Rupanya dia ngga tega kalo emaknya kelaparan hahahha.


campur nasi panas nikmaatt...
Selesai sessi foto, saya langsung menuju meja makan dan lalu mengambil nasi di piring.  Kemudian.. Tinggal menambahkan menu kering tempe dan kering kentang. Rasanya... MAKNYUSSSS..
Berminat merasakan kelezatan masakan mba Sri? Silahlan kontak mba Sri Rahayu di Facebook ya..

3 komentar

Write komentar
sri rahayu
AUTHOR
12:08 AM delete

kurang banyak kiriman kentangnya ya Arya.. lain kali tante kirim varian lain yang lebih bergizi

Reply
avatar
12:18 PM delete

hehehhe.. enak mba..
cuman...
kurang banyak kirimannya hhahahah :)

Reply
avatar
3:03 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar