Menuai Manfaat dari Blogging

2:05 AM 12 Comments A+ a-

Judul : Blogging : Have Fun and Get The Money
Penulis : Carolina Ratri
Penerbit : Stiletto Book
Tebal : 245
Tahun : 2016

Belakangan ini, semakin banyak orang yang tertarik dalam dunia blogging. Hal itu tidak lepas dari pengaruh semakin berkembangkan teknologi informasi yang memanfaatkan internet.  Dengan adanya internet, membuat orang semakin mudah mencari berbagai informasi dan pengetahuan yang mereka butuhkan.  Selain itu juga, mereka dapat menghasilkan berbagai keuntungan, salah satunya dari kegiatan blogging. Sehingga tidak heran, bila banyak orang menjadi blogger sebagai sebuah profesi.

tulisan ini di muat di Tribun Kaltim, 15 Mei 2016
Buku Blogging : Have Fun and Get The Money yang ditulis Carolina Ratri, menjawab segala rasa penasaran dan keingintahuan kita mengenai blogging.  Penulis yang berprofesi sebagai blogger dan freelance content writer ini, membagi pengetahuan dan pegalamannya di dunia blogging.
Buku yang di terbitan Stiletto Book ini terbagi dalam 7 chapter. Di mana tiap chapter terbagi lagi dalam beberapa  topic bahasan. Di awal chapter, penulis menjelaskan mengenai berbagai alasan serta keuntungan yang di dapatkan dari ngeblog.  

Blog tidak hanya bisa di jadikan sebagai tempat curhat dan menyalurkan hobi. Blog bisa juga untuk sarana belajar, eksistensi diri, bahkan untuk menambah penghasilan.   Dalam hal menambah penghasilan, jasa blog banyak di pakai berbagai brand perusahaan dalam sisi marketing. Selain itu  ada banyak perlombaan yang di peruntukan untuk para blogger dengan hadiah yang menggiurkan. 
Profesi seorang blogger semakin populer, dengan banyaknya blogger yang terkenal.  Misalnya saja Raditya Dika, yang awalnya kerap menulis di blog pribadinya.  Siapa sangka, akhirnya tulisan-tulisan tersebut diangkat menjadi buku dan kemudian di filmkan seperti saat ini.   Ada juga Trinity, seorang travel blogger,  yang menuliskan berbagai kegiatan travellingnya  di blog dan juga di bukukan.  Bahkan buku-buku karyanya menjadi  best seller dan di cari banyak pembaca.


 Penulis juga menjelaskan berbagai tips yang di butuhkan untuk menjadi seorang blogger andal.  Misalnya saja dengan menentukan tema dalam blog yang akan kita  pilih. Apakah nantinya blog tersebut lebih focus pada satu tema saja , ataukah berisi campuran tema,  yang  memiliki kelebihan masing-masing.  Termasuk menjelaskan bagaimana cara mencari ide tulisan untuk blog serta mempelajari teknik menulis, hingga tulisan blog kita bisa popular dan banyak di kunjungi pengunjung.
Tentu saja topik menghasilkan uang dari kegiatan blogging menjadi salah satu bahasan yang menarik dalam buku ini. Penulis membagi pengalamannya serta berbagai tips untuk mendapatkan job review dan mendapatkan penghasilan dari blog. Buku ini juga di perkuat dengan berbagi pengalaman dari para blogger  dan advertiser yang mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan blogging mereka.
Tidak salah bila saya menyebutkan bahwa buku ini sebagai salah satu rekomendasi bagus bagi para blogger ataupun orang yang ingin memulai menjadi blogger.  Selain  bahasa tulisan yang mudah di pahami, buku ini juga di lengkapi berbagai ilmu dan tips mengenai blogging yang bisa langsung di aplikasikan.





12 komentar

Write komentar
Santi Dewi
AUTHOR
6:58 PM delete

aah... kayaknya harus punya bukunya nih... :)

Reply
avatar
11:31 PM delete

Bukunya bagus dan rekomendasi banget mba

Reply
avatar
Ratusya
AUTHOR
1:34 AM delete

Akupun penasaran mbak sama buku ini.
Hmmmm...

PS. Mbak, maaf aku agak2 sliwer Dan agak lama menghafal blog mbak ini. Nama profile mu Tri Wahyunizuhri tapi nama blognya yunirahmat. Apa ga sebaiknya disamakan saja?
Saran aja sih mbak. Maaf ya kalo ga berkenan

Reply
avatar
7:40 AM delete

Ayo di cari aja bukunya mba Ratu, biar ngga penasaran hehehe..

Makasih juga masukkannya ya mba. Sebenarnya ada kepikiran mau ubah alamat blog ini juga jadi triwahyunizuhri.com . Tapi saya ngga mungkin pakai domain dot com lagi dengan pertimbangan sesuatu hal, karena sebelumnya sudah pakai domain bebayar dan akhirnya kembali lagi ke alamat ini. Jadi biarlah pakai alamat blog ini saja :)

Oh ya, saya ada juga blog www.triwahyunizuhri.blogspot.com , tetapi isinya lebih pada curhatan hati .

Makasih ya saran dan masukkannya ya mba.

Reply
avatar
Nchie Hanie
AUTHOR
2:31 AM delete

ahaa dan kembali membaca kisah buku ini di blognya Mak tri
belon sempeet aja mau beli, bukunya emang kereeen!!

Reply
avatar
Nur Rochma
AUTHOR
5:39 PM delete

Ah, aku belum memiliki buku ini. Secara aku blogger newbie.
Btw, selamat ya,bisa dimuat di media.

Reply
avatar
2:21 AM delete

Iya mba. Bukunya keren. Ngga nyesel kok belinya, krn isinya bagus banget

Reply
avatar
2:21 AM delete

Terima kasih ya mba.yuk, dicari bukunya mba.bagus banget

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10:26 PM delete

hihihihi saya masi terus dibaca dan ditanda-tandain yang masih belum dilakukann XD

Reply
avatar
10:23 PM delete

Iya kudu di praktekan semua kiat kiat di buku ini ya. Biar jadi blogger yang baik

Reply
avatar
4:41 PM delete

Bukunya mba Cara memang oke banget nih.. Banyak referensi bagus yang saya baca. Kudu punya..

Reply
avatar
10:18 AM delete

Hallo Mba Tri...

Kelihatan dari judulnya saja sudah sangat keren Mba, apalagi untuk melihat isinya...
Salam sukses dan salam best seller untuk bukunya... :D

Reply
avatar