Selamat Jalan, Korrie Layun Rampan

10:29 PM 0 Comments A+ a-

Pagi ini saya mendapat kabar duka. Berita meninggalnya bapak Korrie Layun Rampan. Beliau merupakan salah satu sastrawan besar yang di miliki Indonesia maupun Kaltim.

Saya mengenal pak Korrie sebagai sosok yang bersahaja, bijaksana, ramah, baik dan selalu berbagi ilmu. Saya sungguh beruntung bisa mengenal dan berjumpa lamgsung dengan beliau.

Salah satunya pada acara Dialog Sastra Borneo beberapa tahun silam. Saat itu saya berkesempatan berfoto bersama pak Korrie bersama para penulis Bontang, yaitu pak Abdul Hakim mba Lilyn Hakim mba Muthi Masfuahpak.Sunaryo Broto.

Pertemuan saya dengan beliau terjadi beberapa bulan lalu. Saat itu saya bersama mba Sari Azismba Inni Indarpuri berkesempatan ngobrol panjang dengan beliau dan mendengarkan berbagai pandangan beliau untuk kemajuan sastra Kaltim.

Bagi saya pribadi, beliau adalah orang sangat berjasa di dalam sastra dan penulisan di Kaltim. Beliau adalah salah seorang sastrawan Kaltim.yang mampu menggerakkan kembali gelora sastra dan penulisan di Kaltim.

Selamat jalan pak Korrie..
Terima kasih atas kebaikan dan jasa-jasa bapak selama ini...