Berawal dari Blog

8:36 PM 1 Comments A+ a-


Sebenarnya saya sudah menulis blog sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja kembali aktif menulis blog pada tahun 2013.
Blog http://www.yunirahmat.blogspot.com memang bisa di katakan blog gado-gado, alias isi blognya bermacam-macam. Dari kesehatan, sastra budaya, posting foto-foto, catatan perjalanan, catatan seminar atau workshop, review produk, dll. Walaupun saya akui, tema kesehatan khsususnya mengenai kanker dan pengalaman saya menghadapi kanker sangat dominan di blog tersebut. Bisa di buka di sini : http://www.yunirahmat.blogspot.com/p/kanker_19.html?m=1 .

Saya pernah mengikuti kursus optimalisasi blog yang di adakan mba Nunu El Fasa. Mba Nunu selalu mentor kursus membagikan tips dan ilmu bagaimana memanfaatkan blog lebih baik. Salah satunya dengan cara memberikan data diri ataupun kontak kita dan di cantumkan di blog.

Data ini tidak hanya berupa nama ataupun kontak person yang bisa di hubungi saja. Tetapi bisa pula dengan pengalaman, aktifitas sosial ataupun penghargaan dan karya-karya yang pernah di hasilkan, serta lain sebagainya yang akan di tambahkan. 
kegiatan bersama teman-teman blogger
kisahku di majalah Kartini
Saya juga masih terus belajar menjadi blogger yang baik hehehe.. Karena itu saya merasa bahagia sekali bisa bergabung dengan berbagai komunitas blogger yang ada di medsos, atau bertemu langsung dengan sesama blogger. Begitu banyak ilmu dan pelajaran yang bisa saya petik dari mereka.

Ternyata dari blog juga, saya mendapatkan banyak berkah lainnya. Salah satunya mendapatkan kesempatan di liput oleh media cetak daerah dan nasional. Rupanya dari pihak redaksi atau wartawan media cetak tersebut tahu profil saya dari blog pribadi, search google, ataupun dari buku yang saya tulis.

Selain itu, ada beberapa teman blogger yang memuat kisah saya atau mereview buku di blog mereka. Sungguh disini saya merasakan bagaimana networking itu bermanfaat positif sekali. Terima kasih teman teman blogger 
Jadi...
Yuk, mari menulis 
kisahku di Scarf Magazine

1 komentar:

Write komentar
Yurmawita
AUTHOR
7:55 PM delete

Semangat mba...

Reply
avatar