Pesona Batik Kutai dalam acara Penganugrahan Kartini Next Generation 2015

1:30 AM 3 Comments A+ a-

Perkenalan saya  dengan ibu Yuni Fatriany, owner Batik Kutai, berawal ketertarikan saya melihat berbagai kain motif Batik Kutai di akun facebook Batik Kutai.  Motif batik Kutai yang begitu indah dan mempesona saya sejak pertama kali melihatnya.

Bersama ibu Yuni, Owner Batik Kutai

Saat terpilih menjadi salah satu finalis Kartini Next Generation (KNG) 2015, saya di beritahu panitia untuk menyiapkan pakaian kebaya pada acara Penganugrahan KNG 2015 . KNG 2015 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan. Pikiran saya langsung teringat dengan Batik Kutai yang di desai ibu Yuni.

Berdiri bersama para finalis KNG 2015
Saya mengenakan batik kutai
Saya pun coba mengkontak beliau dan membicarakan rencana tersebut.  Alhamdulilah, bu Yuni menyambutnya dengan senang hati dan berkenan saya untuk memakai baju batik Rancangannya saat acara penganugrahan KNG 2015.  Motif kebaya  batik kutai yang dipilihkan bu Yuni untuk saya memang cantik banget.  Membuat saya semakin bahagia sekaligus bersyukur memakainya dan memperkenalkan di acara penganugrahan KNG 2015 yang di hadiri oleh menteri Kominfo, Menteri pemuda dan olah raga, serta wakil dari menteri Pemberdayaan Perempuan.

Saya bersama Bapak Menteri Kominfo
Batik Kutai memang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur yang berasal dari Kutai. Seperti yang kita tahu, dahulu Kutai merupakan salah kabupaten yang terletak di Kaltim yang memiliki budaya dan peninggalan yang bersejarah. Untuk mengetahui lebih dalam tentang batik kutai bisa lihat di FB Batik Kutai :  https://www.facebook.com/notes/batik-kutai/sinopsis-batik-kutai/851245754909236

3 komentar

Write komentar
Dewi Rieka
AUTHOR
6:22 PM delete

Batik kutai cantik banget ya mba, mba yuni makin cantiik makainya...emang Indonesia itu kayaa...

Reply
avatar
11:07 AM delete

Bener mba dewi.. Indonesia itu kaya dengan berbagai keindahan dan budaya :)

Reply
avatar