Tahap Seleksi Kartini Next Generation Award 2015

1:12 PM 0 Comments A+ a-


Event Kartini Next Generation 2015, merupakan salah satu event yang saya tunggu-tunggu tahun ini.  Ajang pemilihan Event KNG 2015 ini menjadi ajang yang positif bagi perempuan Indonesia untuk menunjukan apresiasi dan prestasinya kepada Indonesia.  Walaupun saya sempat hampir tidak jadi untuk mengirim aplikasinya. 

Hal ini karena begitu hebohnya urusan intern di rumah.  Dari Bapak yang harus mondok nginap di rumah sakit karena maag akut dan jantungnya, sampai urusan anak anak yang super heboh dan aktif.  Tapi saya bersyukur, di hari terakhir pengiriman aplikasi, saya masih sempat mengirimkannya :)

Ada hal yang menarik saat mengisi form aplikasi, terutama dengan beberapa pertanyaan yang menanyakan perihal diri kita pribadi dan mengenai kegiatan yang kita lakukan. Yang terpenting, terkait pertanyaan bagaimana peran dari Pemanfaatkan teknologi informasi komunikasi dalam mendukung kegiatan kita.  Pertanyaan memang tidak banyak, tetapi saya menjawabnya sampai berlembar lembar hihihihi...


Seleksi Kartini Next Generation 2015

Para finalis Kartini Next Generation (KNG) 2015
Keikutsertaan saya dalam seleksi awal KNG 2015 ini tentu ada motivasi kuat dalam diri untum menjalaninya.  Ya,  saya memang berkeinginan kuat ikut KNG 2015 untuk turut mensosialisasikan edukasi kanker yang selama ini saya lakukan. Selain itu, saya juga ingin bertemu dengan para perempuan perempuan hebat dalam acara KNG 2015. Dan.... masih banyak motivasi lainnya yang menyemangati saya untuk ikut ajang ini.

Untuk kegiatan KNG2015 ini dibagi 2 seleksi, yaitu seleksi awal dan seleksi akhir.  Pengumuman seleksi awal sendiri diumumkan resmi via website KNG2015 yaitu di Pengumuman Seleksi Tahap Awal KNG Tahun 2015 pada tanggal 13 April 2015.  Saat melihat pengumuman tersebut, saya sungguh terkejut sekaligus senang, karena tidak menyangka menjadi salah satu dari 22 finalis.

Banner Kebanggaan KNG 2015 :)

Saya termasuk grup B saat penjurian

Selain itu, terdapat nama nama yang finalis yang saya kenal melalui jejaring sosial, yaitu mba Julie Nava (Amerika), mba Noor Abyz Wigati (Malang), dan mba Anazkia (Jakarta). Wah, sudah kebayang deh bagaimana asyiknya bertemu mereka.


Saat presentasi di depan para Juri

Notes :

Terima kasih untuk Ibu Sara Safitri, mba Anazkia atas foto foto cantiknya