Perayaan HUT Cancer Information and Support Center (CISC) ke 12

3:42 AM 8 Comments A+ a-

Bersama teman teman CISC

Hari Sabtu, 25 April 2015 kemarin,  bertempat di Auditorium RS Harapan Kita Jakarta, saya berkesempatan hadir di acara HUT Cancer Information and Support Center (CISC) ke 12.  Acara bersama CISC ini merupakan kedua kali yang saya ikuti.  Acara CISC pertama yang saya ikuti saat bulan Februari lalu, bertempat di Home Base CISC di jl. Imam Bonjol.
Saya berangkat bersama Ferdy, adik saya, jam setengah delapan dari kost kostan.  

Maklumlah, saya takut nyasar, jadi ditemanin Ferdy yang sebelumnya sudah saya rayu sedemikian rupa hahaha.. Walaupun badan sya kurang fit dan harus mengenakan tongkat, tetapi tidak mengurangi semangat bertemu dengan anggota CISC. selain itu, saya sudah bikin janji untuk kopdar dengan teman teman Pita Tosca, serta anggota CISC yang lain.  Saya pun sudah janjian spesial dengan mba Yanti Setiawadi, ketua Bandung Cancer Society (BCS). Wkwkwkwkw.. banyak banget janjiannya...

Narsis sejenak sebelum masuk tempat acara

Begitu datang di tempat acara, saya langsung menyapa beberapa anggota CISC yang saya kenal sembari cipika cipiki hihihi.. maklumlah khas ibu-ibu.  Berhubung saya mewakili daerah Kaltim, jadi saya dapat undangan VIP dan dapat duduk tempat khusus di paling depan.  kebetulan juga ada Bunga, koordinator Pita Tosca yang datang ke acara tersebut.  Langsung deh, saya ajak duduk di bangku depan  menemani saya.

Dan yang supraise lagi, saya bertemu dengan mba Dewi Yulita, yang juga pengurus CISC.  Saya mengenal bu Dewi sudah hampir 2 tahun, namun baru kali ini berjumpa langsung.  Tentu saja moment ini kami gunakan untuk foto foto bersama.  Selain itu , setiap peserta dapat tas goodie bag yang isinya banyaaakkk bangett.. (makasih ya untuk CISC dan para sponsor) :D


Acara berlangsung dibuka oleh 2 MC dari CISC. Oh ya, yang datang bukan hanya dari survivor kanker saja, tetapi juga untuk keluarga Survivor dan terbuka untuk masyarakat umum. Sebelum acara puncak yaitu seminar kanker, para peserta di berikan banyak acara hiburan, antara lain tarian, fashion show, operet.  Selain itu ada juga pengundian doorprize untuk para peserta dengan undian tiket masuk. Saya juga memberikan 4 buah buku terbaru saya untuk doorprize. Wah, saya sampai ngiler deh liat kado kado dan godie bag untuk doorprize hihihi.. sponsor keren kereeenn...

Keberuntungan pun lagi memihak ama saya. Saya dapat hadiah tas cantik CISC dan tempat minum stainless, karena berhasil menjawab pertanyaan kuis.  Pertanyaan yang diajukan MC gampang banget hehehe.. Gini pertanyaannya,"Apa nama patner CISC di Bandung?"  Langsung deh saya angkat tangan, soalnya saya tahu banget jawabannya yaitu BCS atau Bandung Cancer Society. Hihihi.. wong ketua BSC kan mba Yanti, sobat saya di dunia maya :D
Seminar tentang Kanker
Pembicara Dr Merlina dan Prof Tatik
di pandu Dr. Lula Kamal

Acara puncak pun berlanjut yaitu seminar ttg kanker yang di pandu dr. Lula Kamal.  Aduh, ngeliat deket Lula Kamal bikin terkagum kagum, cantik bangeeett sih . Apalagi Lula juga memakai baju batik seragam CISC kompakan dengan pengurus CISC dan sebagian besar CISC. Kereeen deh... tapi saya nyesal juga, kenapa ngga sempat bikin seragam Batik CISC ya :(

Bersama Ibu Yanti Setiawadi, Ketua BCS Bandung
horeee.. akhirnya ketemu langsung
Teman teman CISC dan BCS


Acara seminar pun berlangsung dengan lancar dan bikin heboh.  Kedua pembicara yaitu Dokter Merlinda dan Prof Tatik, memberikan materi tentang kanker yang bikin peserta jadi tersenyum, serius, bahkan smpai terkaget kaget. Bayangin aja, tiba tiba aja Dokter Merlinda memberikan slide gambar daging tumor besar banget yang diangkat dari mulut pasiennya.  Saya langsung keselek deh, apalagi pas liat gambar itu, pas saya lagi makan snack kotak dari panitia hehehehe...  sebenarnya sedih juga, soalnya salah satu pembicara yaitu artis Ria Irawan ngga bisa datang. Padahal pengen ketemu hik hik hik...




Kedua pembicara banyak membahas seputaran masalah kanker dan bagaimana penanganannya.  Termasuk menyebutkan ada banyak pasien kanker yang baru datang berobat setelah memasuki stadium lanut dan parah.  Namun begitu, para dokter tetap memberikan semangat pada para pasien kanker untuk tetap semangat dan terus berusaha untuk berobat.  Insha Allah akan bisa mencapai kesembuhan dengan tetap terus meminta kepada Allah disamping disiplin menjalani pengobatan.  Prof Tatik Juga menyarankan agar tetap selalu memperhatikan pola hidup dan pola makan lebih sehat, baik untuk para survivor kanker maupun bagi yang sehat.

Kesempatan dapat potongan kue
dari CISC


Setelah acara seminar selesai, dilanjutkan dengan acara seremonial peniupan kue tart ulang tahun CISC. Kuenya gedeeee bangeett.. hihih. Para pengurus CISC, pembicara seminar, serta cabang perwakilan daerah ikut berkumpul mengelilingi kue tersebut di depan panggu
ng.  Beruntunglah saya yang bisa ikutan berdiri di depan karena mewakili daerah.  Liat aja deh foto fotonya, narsis bangetttt...

Pita Tosca dan Pembicara Dr. Merlinda

Pita Tosca berfoto bersama
Prof Tatik dan Ibu Dewi Yulita

Oh ya , tentu saja tidak lupa ajang foto bersama dengan komunitas tyroid PITA Tosca.  Bukan hanya berfoto bersama dengan sesama anggota, tetapi juga dengan ketua CISC yaitu ibu Yanthi Baramuli, pembicara dan anggota CISC lainnya.. :)

Pita Tosca dan Ibu Yanthi, ketua CISC
Selain itu saya juga sempat bertemu dengan teman semasa sekolah yaitu Sara Safitri.  Sampai terharu, Fitri sampai berkenan mengunjungi saya di RS Harapan Kita saat acara berlangsung.  Udah gitu bawa oleh oleh makanan khas Bogor.  Senenggg bangeettt...

Bersama Sara Safitri (jilbab hijau)
Dan survivor kanker
Alhamdulillah begitu banyak berkah yang diberikan Allah selama perjalanan hidup saya ini.  Semoga saya bisa terus kuat, semangat, dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.. aminnn

Info tentang CISC bisa dilihat di : https://cancerclubcisc.wordpress.com/

8 komentar

Write komentar
Zefy Arlinda
AUTHOR
2:39 PM delete

Semangatnya luar biasa mak, cung jempol

Reply
avatar
Vhoy Syazwana
AUTHOR
5:44 PM delete

Kerre. Salut dgn acara2 seperti ini. Semoga ke depan tambah sukses dan semakin mengedukasi banyak orang tentang kanker.

Reply
avatar
5:49 PM delete

Perempuan emang harus concern ya mbak dengan kesehatan tubuh sendiri.

Btw, semangat banget yak datang dengan tongkat, moga cepet pulih mbak :)

Reply
avatar
Ika Puspita
AUTHOR
11:05 PM delete

Kagum sama semangatnya mb Wahyuni...

Reply
avatar
1:17 PM delete

Mba @zefy Arlinda .. makasih banget mba buat jempolnya.. jadi tambah semangat terus saya :)

Reply
avatar
1:19 PM delete

Alo mba @Vhoy Syazwana, iya benar mba . Acara acara CISC seperti ini memang harus sering2 diadakan. Biar banyak orang yang tahu tentang kanker :)

Reply
avatar
1:21 PM delete

Mba @Hidayah Sulistiyowati , makasih ya mba :) setuju, sebagai peremouan kita harus lebih care dengan kesehatan :)

Reply
avatar
1:22 PM delete

Mba @Ika Puspitasari.. terima kasih mba Ika :) alhamdulillah, berusaha terus untuk semangat

Reply
avatar