Saling Menguatkan Sesama Survivor Kanker

11:56 PM 0 Comments A+ a-

Aktifitas tiap pagi, menyapa dan berbagi cerita dan semangat dengan teman teman sesama survivor di beberapa group. Selalu ada kehangatan dan semangat yang tercipta bila menjalin komunikasi dengan mereka.

Walaupun kami dipertemukan karena sebuah vonis sakit yang sama, namun hal itu tidak membuat kami menjadi lemah dan merenungi nasib. Yang terjadi malah sebaliknya, kami semakin saling menguatkan dan support satu sama lain.

Dalam buku Kanker Bukan Akhir Dunia terbitan PT. Elex Media yang saya tulis, ada salah satu bab yang berkenaan dengan pentingnya saling mendukung bagi sesama survivor. Dengan begitu, survivor tidak akan merasa sendiri dalam menghadapi sakit.

Bahkan bisa saling memberikan kekuatan dan support untuk bisa semangat menaklukkan penyakit. Tidak hanya itu, berbagi pun bisa dilakukan kepada siapa saja. Hal itu akan berdampak positif bagi survivor sendiri.

Salah satu komunitas Support Kanker yang saya kenal sejak awal saya tervonis kanker yaitu CISC atau Cancer Information.and Support Center. CISC memang berbasis pusat di Jakarta, namun sekarang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ingin tahu lebih banyak tentang CISC, bisa buka link di bawah ini .

Yuk, mari sama sama peduli kesehatan, khususnya penyakit kanker

https://cancerclubcisc.wordpress.com/