Resensi Calista's Conflict : Perjuangan Calista Mewujudkan Impian

12:27 AM 1 Comments A+ a-


Judul : Calista's Conflict
Penulis : Septariani Domo
Penerbit : Stiletto Indie Book
Tebal : 178 Hal
ISBN : 978-602-7572-72-0
Tahun : 2016

Novel Calista's Conflict merupakan salah satu novel yang di tulis oleh Septariani Domo,  seorang novelis Kalimantan Timur. Novel ini  berkisah mengenai perjuangan  Calista, seorang gadis muda asal Desa Long Apari Kalimantan Timur, untuk mewujudkan impiannya sebagai atlet bulu tangkis Nasional.

Persahabatannya dengan Kayla Yeon sejak kecil di Desa Long Apari,  ternyata  membawa keduanya dengan takdir yang berbeda. Kayla Yeon terkenal sebagai solois asal negeri Gingseng Korea. 

Sedangkan Calista memilih hijrah ke Pelatnas Cipayung sebagai altet bulu tangkis.  Persahabatan keduanya pun di warnai dengan berbagai masalah karena ego serta kesibukan masing-masing.

Perjuangan Calista menjadi altet bulu tangkis ternyata tidaklah mudah.  Kegagalan demi kegagalan sempat di alami Calista dalam kejuaraan bulu tangkis dunia. Hal ini sempat membuat posisi peringkat dunia Calista bersama Nadia, rekan gandanya terancam.

Kisah Calista di novel ini semakin menarik ketika di hadapkan dengan kehidupan asmaranya yang  penuh warna.  Dari kisah cinta lokasi dengan Ihsan Al Ghazali, yang merupakan teman sesama atlet.  Hingga kehadiran sosok Kang Yongki dengan terang-terangan menunjukkan rasa suka  pada Calista.  Bahkan Calista sempat mengalami oedipus complex karena jatuh cinta dengan Fathur pelatih ganda Putra yang usianya lebih tua. 

Kehidupan Calista pun semakin tersorot setelah banyaknya rumor dan pemberitaan negatif mengenai dirinya.  Kariernya akan semakin di ujung tanduk , apabila gagal meraih target kejuaraan dunia All England. Padahal keinginannya untuk berlaga di All England merupakan impian sejak kecil.

Dengan tekad dan kerja keras,  Calista akhirnya bisa bangkit dari berbagai masalah yang sempat membelenggunya.  Ia dan Nadia pun berhasil berlaga di pertandingan All England demi mengharumkan nama Indonesia.

Persahabatannya dengan Kayla Yeon pun kembali menghangat setelah sempat vakum beberapa waktu. Begitu pula  kisah cintanya yang berakhir manis dengan melabuhkan hati sang pujaan hati.

Novel Calista's Conflict yang berisi 178 halaman ini, memang menarik untuk di baca. Bukan hanya karena penulis berhasil mengangkat tokoh seorang atlet muda bulu tangkis. Serta bagaimana kelihaian penulis untuk menuliskan alur cerita novel yang mengalir, termasuk salah satunya menggambarkan suasana berbagai pertandingan bulu tangkis tingkat dunia.

Tetapi juga terdapat pesan moral di dalam novel ini yang di gambarkan mengenai perjuangan Calista.  Calista, seorang gadis dari Long Apari,  pedalaman Kalimantan  dalam meraih impian.  Penulis seakan menegaskan, dengan kerja keras dan semangat, maka siapapun bisa  mewujudkan impian.

(Resensi ini di terbitkan di Samarinda Pos)

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
7:05 PM delete

bagus mba yayuk..mau nah bukunya..cara pesennya..
buku mba yayuk jg mau..kanker bukan akhir dunia..

Reply
avatar