Menjalani Hari-hari Bersemangat Bersama Formula Rasayana

9:28 AM 8 Comments A+ a-


Menyandang gelar sebagai survivor kanker tiroid stadium lanjut, tidak lantas membuat saya larut dalam kesedihan dan rasa terpuruk. Saya kembali tersadarkan, bahwa Tuhan pasti sudah mengatur hidup saya sebaik-baiknya.Tinggal bagaimana saya menjalani dengan semangat dan bersyukur.

Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya di blog ini, ternyata kanker di dalam tubuh ini kembali bermetastatis di tulang belakang dan membuat saya menjadi harus bed rest di tempat tidur. Dan selanjutnya saya menjalani pengobatan radioterapi atau radiasi sinar tulang belakang sebanyak 20 kali.


Rupanya kondisi fisik saya selama menjalankan radiasi sinar , seperti roller coster (heheheh). Kadang stabil dan kadang tidak jelas seperti apa. Maklum saja, saya harus melakukan radiasi sinar setiap hari (senin – jumat). Dan berarti saya pun harus bolak balik naik ambulan selama perjalanan rumah ke rumah sakit. Belum lagi terkadang efek mual, pusing dan lemes, akibat radiasi. Benar-benar menguras tenaga, biaya, dan lebay hehehehe

Saya pun berupaya konsultasi dengan dokter yang merawat saya dan beliau memberikan berbagai masukan agar kondisi tetap stabil. Saya juga menanyakan apakah beliau punya rekomendasi produk yang bagus untuk menjaga vitalitas dan daya tahan saya. Beliau pun akhirnya mengenalkan saya dengan dokter Joshua S. Lie, ND, BHSc(CompMed), seorang dokter naturopati yang tinggal di Jakarta.

Jujur, saya sempat kepo mendengar naturopati, karena memang baru pertama kali mendengarnya. Menurut dokter saya, Produk naturopati dari dokter Joshua adalah produk herbal yang bisa sinergi dengan pengobatan medis yang saya lakukan. Terutama untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh pasien kanker seperti saya yang sedang menjalani pengobatan medis. Saya bahkan langsung searching internet untuk tahu lebih dalam mengenai naturopati ( heheheheh)

Akhirnya malam itu, saya menguatkan tekat untuk menghubungi dokter Joshua melalui Whatsapp dan berlanjut dengan telpon . Untung saja dokter Joshua cukup bersabar menerima telpon dan juga berbagai pertanyaan dari emak rempong seperti saya (maafkan saya ya dokter).

Setelah diskusi panjang dan cukup alot , saya pun memutuskan untuk mengetahui lebih dalam mengenai naturopati. Dan sampailah saya ke website dokter Joshua yaitu di www.joshualie.com
Serta praktek beliau di klinik Karuna Holistic Wellness Centre, Jakarta Barat dengan www.karunaholisticwellnesscentre.com.
Dari berbagai diskusi dengan dokter Joshua dan di perkuat berbagai literatur dan sumber , akhirnya saya memutuskan mengkonsumsi produk formula Rasayana yang beliau berikan.

Berkenalan dengan Rasayana

Bagaimana bentuk dan rasa formula Rasaya? Hmmmm.. formula Rasayana yang di berikan dokter Joshua, berbentuk cairan. Rasanya pun cukup pahit, namun saya berusaha tegar menghadapi kepahitan itu. Hihihii... Pokoknya demi tubuh biar fit dan semangat.

Formula Rasayana ini di minum 3 kali sehari dengan dosis 5 ml . untuk cara meminumnya, di campur dengan air panas atau hangat terlebih dahulu. Bisa juga di campur dengan madu dalam gelas tersebut. Untuk beberapa hari awal, saya bertahap mencobanya. Dari 1 kali sehari, lanjut 2 kali sehari, hingga 3 kali sehari.

Setelah menggunakan produk ini, ada perubahan yang saya rasakan. Selain tubuh saya lebih fit, saya juga mengalami kemudahan dalam masalah pencernaan. Dan lebih mengejutkan lagi, Biasanya HB dan leukosit saya jarang sekali dalam nilai bagus (sabar.. sabar...). Saat saya mencoba cek darah rutin, jumlah Hemaglobin (HB) dan leukosit saya sudah semakin membaik dan batas ambang normal. 

Formula Herbal Rasayana Untuk Pasien Kanker

Ternyata, kekepoan saya untuk tahu lebih banyak mengenai naturopati khususnya formula Rasayana pun kembali berlanjut. Dan dokter Joshua bersedia berbaik hati membantu saya untuk menjelaskan Rasayana ini.

Menurut dokter Joshua, Rasayana ini merupakan sebuah formula penting dalam pengobatan Ayurveda. Ayurveda sendiri adalah ilmu pengobatan alami tradisional dari India yang sudah berusia 5000 tahun. Kata Ayurveda berasal dari bahasa Sansekerta yang terdiridari kata ayur (hidup) danveda (pengetahuan). Jadi arti Ayurveda adalah ”ilmu pengetahuan tentang kehidupan”.

Rasayana terdiri dari kata rasa (esensi vital) danayana (masuk) yang berarti zat-zat yang masuk ke dalam esensi vital manusia.Rasayana bersifat menguatkan daya kehidupan dalam diri manusia, meremajakan kesehatan dan dipercaya dapat memperpanjang usia. Hal ini mirip dengan formula herbal kaum Taoist dari Cina yang memiliki racikan herbal untuk panjang umur (longevity).

Herbal Rasayana bersifat rejuvenative atau memulihkan kesehatan, jadi bisa di manfaatkan oleh pasien-pasien kanker yang sedang mengalami penurunan fungsi daya tahan tubuh dan stamina yang disebabkan oleh penyakitnya atau oleh karenaterapimedis yang sedang dijalankan (operasi, radiasi, kemoterapi). Jadi herbal Rasayana berfungsi sebagai pelengka terapi medis (complementary medicine).

Formula Rasayana yang saya konsumsi, ternyata di racik sendiri oleh dokter Joshua. Dimana beliau menjelaskan kandungan dari formula rasayana tersebut, terdiri dari :

1.Astragalus (Astragalusmembranaceous) : immune system.  Herbal yang berguna untuk menguatkan system kekebalan tubuh dan meningkatkan vitalitas manusia. Astragalus sering dipakai menunjang terapi kanker dan AIDS. Astragalus bersifat anti oksidan dan melindungi organ hati dari kerusakan.
2.Rehmannia (Rehmanniaglutinosa): immune system, blood tonic.
Berguna untuk memelihara system imunitas tubuh dengan cara menormalisasi hormon stress kortisol dan kelenjar adrenal. Juga terkenal sebagai tonik darah (meningkatkan produksi darah)
3.Reishi mushroom (Ganodermalucidem): immune system, lungs tonic.
Reishi, untuk meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umur. Reishi meningkatkan system imunitas, menurunkan tingkat gula darah dan kolesterol, serta bersifat menenangkan dan membantu pengeluaran dahak (menyehatkan paru-paru). 
4.Ashwagandha (Withaniasomnifera): adaptogen, nervine.
Bermanfaat untuk member energi stamina tapi juga bersifat menenangkan. Herbal ini menyeimbangkan system imunitas dan bersifat anti-inflamasi. 
5.Gotu kola (Centellaasiatica): adaptogen, tissues healing, brain tonic, circulatory support.
Salah satu herbal Rasayana yang sangat penting untuk menyegarkan otak dan system saraf, menahan laju penuaan dan kepikunan.Sifatnya menyejukkan dan menenangkan pikiran, berguna untuk pembaharuan jiwa.
6. Ginger(Zingiberofficinalis): warming herb, carminative, support Agni and digestive function.
herbal yang sifatnya hangat dan membantu sirkulasi darah. Jahe berguna untuk meningkatkan system pencernaan, mengurangi kembung, gas, dan rasa mual-mual misalnya setelah kemoterapi.


Beberapa tanda dan gejala pasien membutuhkan herbal Rasayana, yaitu apabila jumlah sel darah merah dan/atau sel darah putih pasien menurun, stamina menurun dan cepat letih, tampak pucat. Selain itu juga tangan dan kaki mudah dingin, mudah jatuh sakit, pikiran susah focus, sering mengantuk. 

Saya sendiri juga merasakan beberapa gejala seperti itu , sebelum mengkonsumsi herbal rasayana. Namun setelah mengkonsumsi Rasayana, saya rasakan perubahan yang cukup berarti dalam tubuh saya. 

 Jadi bagi teman teman yang merasakan gejala tersebut, bisa coba untuk konsumsi produk rasayana ini.  Untuk mendapatkan produk ini, bias langsung hubungi dokter Joshua Lie HP/WA: 081297875088.
E-mail: sujono_lie@yahoo.com ,  website www.joshualie.com atau di klinik beliau di Karuna Holistic Wellness Centre

Karuna Holistic Wellness Centre

Karuna adalah pusat terapi holistic dan alami yang di kelola dokter Joshua Lie.Tempat ini terdiri dari:
retail yang menjual produk-produk kesehatan alami, ruang konsultasi Naturopathy dan Energy Healing, ruang konseling (TAT, Bach Flower Remedies), yoga& meditation studio, Infra red sauna
www.karunaholisticwellnesscentre.com
Telp: 021-5678264
HP/WA: 081287783338

8 komentar

Write komentar
2:43 AM delete

Suplemen herbal memang sangat membantu ya mba. Selain memang khasiatnya oke.. Saya suka herbal karena efek sampingnya minimal dibandingkan obat-obatan

Reply
avatar
Pak Teguh
AUTHOR
8:50 AM delete

Semoga kesungguhan berusaha dan harapan menuju hidup sehat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.
Syafakillah..

Reply
avatar
Pak Teguh
AUTHOR
8:52 AM delete

Semoga kesungguhan berusaha dan harapan menuju hidup sehat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.
Syafakillah..

Reply
avatar
3:15 PM delete

Iya mba.. saya memang pakai ini atas rekomendasi dokter juga. Biar lebih menjaga daya tahan tubuh saat menjalankan pengobatan medisnya

Reply
avatar
3:15 PM delete

Amin amin. Terima kasih untuk doa dan semamgatnya..

Reply
avatar
Widiya Petir
AUTHOR
12:43 AM delete

Assalamualaikum mb tri wahyuni

Reply
avatar
Widiya Petir
AUTHOR
12:44 AM delete

Assalamualaikum mb tri wahyuni

Reply
avatar
Ariel
AUTHOR
5:44 PM delete

Boleh tahu biayanya ke sana berapa ya mbak?

Reply
avatar