Kanker & Sekolah

4:54 PM 8 Comments A+ a-

Menjalani hidup sebagai survivor kanker itu, sering kali saya ibaratkan seperti sekolah kembali.  Bila dalam sekolah ada berbagai pelajaran dan ujian yang harus di ikuti, maka begitu pula bila berhadapan dengan kanker.

Berhadapan kanker , mau tidak mau kita juga harus banyak belajar. Tidak hanya belajar mengenai penyakit kanker dan pengobatan yang akan di jalani. Tetapi juga belajar arti semangat, optimis dan belajar mengenai makna harapan.  Dan yang terlebih penting, kita juga belajar untuk lebih iklas, sabar dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Kita lebih mengerti dan paham, bahwa semua kehidupan kita sudah di atur Oleh Allah.  Tidak ada tempat lain bergantung di dunia ini selain hanya kepada Allah.  Teruslah berusaha dan berdoa, biarkan Allah yang menentukan hasilnya.

Dan satu lagi persamaan antara sekolah dan kanker, yaitu pada nilai rapor. Bila pada sekolah, kita akan mendapatkan nilai rapot bagus atau pun merah. Begitu pula ketika pengobatan kanker. Ada kalanya hasilnya bagus, dan ada kalanya hasilnya merah :)

Dan kesamaan keduanya lagi adalah, ketika menerima rapor, tidak peduli hasilnya baik ataupun merah, semua tergantung dengan kita menyikapinya. Pilihan pertama : Apakah akan terus maju dan berjuang? Ataukah  Pilihan Kedua :  Hanya bisa diam dan meratapi kesedihan?

Dan, saya memilih melakukan PILIHAN PERTAMA

# edisi abis menerima rapor CT Scan ^_^

8 komentar

Write komentar
2:41 AM delete

Semangaaaat mba.. Dan semoga segala perjuanganmu menuju sehat dimudahkan oleh-Nya. Peluk hangaaat dari NYC..

Reply
avatar
5:40 AM delete

Semangat mba.. aku nangis baca ini. Aku kenal kanker waktu sd. Ibunya sahabat aku kena kanker dan bertahan lama. Jadi klo habis kemo rasanya apa mba? Aku belum pernah gugling..

Reply
avatar
9:31 PM delete

Aku juga mendengar kalimat ini dari temen yang berjuang melawan kanker tulang setelah sembuh dari kanker payudara "belajar arti semangat, optimis dan belajar mengenai makna harapan"

Reply
avatar
3:11 PM delete

Amin amin amin..terima.kasih doa supportmya mba. Peluk peluk

Reply
avatar
3:13 PM delete

Makasih semangatnya mba. Kalo kemo, rasanya nano nano mba. Heheheh..mual, mabok, lemes. Tapi biasanya hanya berlangsung beberapa hari saja kok

Reply
avatar
3:14 PM delete

Terima kasih mas. Betul sekali, kanker ini mengajarkan arti semangat, optimis dan belajar mengenai makna harapan. Terima kasih sudah berkunjung ya mas

Reply
avatar
Astin Astanti
AUTHOR
4:34 PM delete

Selalu semangat ya Mbak, memang benar setiap detik dalam kehidupan kita semuanya adalah pembelajaran, semuanya adalah sekolah. HUg you

Reply
avatar
tutyqueen
AUTHOR
10:09 PM delete

selalu optimis mbak, doaku untuk mu mbak

Reply
avatar