Mengenal RSUD A. Wahab Syahranie Samarinda

1:02 AM 0 Comments A+ a-

Saya termasuk orang yang paling sering berkunjung ke rumah sakit.  Minimal dua Kali dalam sebulan. Itu belum termasuk kontrol berobat, kemotrapi, atau menemani keluarga berobat. Jangan ditanya bagaimana rasanya bolak balik ke rumah sakit. Yang jelas, selalu banyak cerita yang bisa saya rekam dalam benak, diambil hikmah atau untuk di tuliskan.

Salah satu rumah sakit yang paling sering saya kunjungi yaitu RS Umum Daerah A. Wahab Syahranie Samarinda. RS yang terletak di jalan Palang Merah Samarinda, merupakan RS kelas A satu satunya di Kalimantan Timur, terhitung bulan Januari 2014.

Saya bisa menyaksikan bagaimana rumah sakit ini selalu berbenah ke arah lebih baik dari waktu ke waktu. Maklum saja, dari jaman saya SD, saya sering dibawa orang tua untuk menengok keluarga ataupun teman ortu yang sedang opname disini. Bahkan hingga dewasa sekarang, saya pun sudah beberapa kali menjadi pasien raw at inap :))

Selain fasilitas dan dokter nya yang cukup lengkap, RS ini menjadi rujukan dari berbagai rumah sakit lain di berbagai daerah di Kaltim. Contoh sederhana ya saya sendiri.  Saya merupakan pasien kanker yang dirujuk dari rs tempat domisi saya tinggal. Dan itu belum lagi dengan banyak pasien di berbagai daerah yang di rujuk ke RS AWS ini.

Tapi jangan kuatir, letak RS ini berada di tengah kota, sangat strategis serta mudah di jangkau. Kita tidak perlu kesulitan untuk bisa mencapai rumah sakit ini. Selain fasilitas rumah sakit yang memadai, di sekitar rumah sakit, terdapat mesjid,  banyak tersedia warung warung aneka kuliner, berbagai apotik, supermarket, bahkan rumah makan standard menengah ke atas. So, jangan kuatir kesulitan untuk mencari makanan di sekitar rumah sakit.

Bagi pasien yang mempergunakan jasa asuransi, jamkesda, BPJS ataupun umum sekalian, bisa dilayani di rumah sakit ini. Saya sendiri merupakan pasien jamkesda, Dan turut merasakan pelayanan rumah sakit ini. Untuk pendaftaran pun dibedakan antara pasien umum, bpjs maupun jamkesda.

Walaupun begitu, Ada pula fasilitas peralatan di rs ini yang belum tersedia. misalnya bone scan dan radioterapi sinar yang banyak digunakan oleh pasien kanker seperti saya. Semoga kedepannya rs ini Akan semakin lengkap fasilitas peralatan Dan daya dukung dokter ahlinya. Aminnn.... (berdoa cantik dalam hati). :))

Tapi, bagaimana pun juga, sebagai warga Kaltim, saya bangga Kaltim telah memiliki rumah sakit sekelas RSU A Wahab Syahranie.  Maju terus Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kaltim . merdekaaaaaaaa :))