Robin Williams dalam Memori

4:31 PM 0 Comments A+ a-

Hook

Sebuah film paling keren di tahun 1991, dimasa saya masih mengenakan baju merah putih. Film yang berkisah mengenai Peter Pan serta musuh bebuyutannya, Kapten Hook. Tentu saja tidak melupakan sosok peri cantik dan imut, twinky bell.

Film Hook termasuk film yang terlaris dan dikenang sepanjang masa. Bukan hanya alur ceritanya yang menarik dan diangkat dari kisah non fiksi yang melegenda. Tetapi salah satu daya tarik film tersebut adalah aktor Robin Williams, pemeran Peter Pan.

Robin Williams memang aktor yang Serba bisa dan memiliki kemampuan akting di atas rata rata aktor dunia lainnya. Sebut saja film Mrs. Doubtfire di tahun 1993, dimana Robin Williams harus di permak habis memerankan tokoh Mrs. Doubtfire, seorang pengasuh anak. Film yang bergenre komedi namun sangat menyentuh itu mampu membuat siapa saja menangkat topi untuk kematangan akting Robin Williams.

Selain itu, Ada banyak film yang di bintangi Robin Williams, antara lain : The Fisher King (1991), and Good Will Hunting (1997), Hook (1991), Aladdin (1992), Mrs. Doubtfire (1993), Jumanji (1995), The Birdcage (1996), Night at the Museum (2006), Happy Feet (2006), dan lain sebagainya.

Perjalanannya menapaki dunia perfilman mampu membuatnya berada di puncak atas dan meraih penghargaan.  Robin berhasil meraih Emmy Awards, Golden Globe Awards, Grammy Awards, dll.

Namun, tepat tanggal 11 Agustus 2014, berita mengejutkan datang dari Robin Williams. Aktor komedi yang hangat itu ditemukan meninggal dunia dan di duga akibat bunuh diri.  Berita itu sontak mengejukan dunia dan saya tentunya. Salah satu aktor yang saya kagumi, ternyata meninggal dengan cara tidak di sangka sangka. Banyak yang menduga karena Robin depresi, salah satunya akibat penyakit Parkinson yang di deritanya. Well, saya tidak akan mengungkit lebih jauh mengenai penyebab kematiannya.

Bagi saya, Robin Williams merupakan salah satu aktor yang mampu mengguncang dunia berkat karya karya.  Setiap aktingnya menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Sosoknya yang jenaka dan hangat, selalu bisa saya tangkap dari kepribadiannya. Walaupun ia pernah berlakon lebih serius dalam beberapa film. Tetap bagi saya, Robin Williams is the best actor :))