Mengupas Novel Love Me, Love Me Not

6:26 AM 0 Comments A+ a-


Mengupas Novel Love Me, Love Me Not
Oleh : Tri Wahyuni Zuhri, SP
(Penulis & Trainner)
Judul : Love Me, Love Me Not
Penulis : Indah Nur Wakhid
Penerbit : Media Pressindo
Tahun : 2013
Hal : 312


Kaltim boleh berbangga hati, karena belakangan telah bermunculan penulis-penulis daerah yang karyanya telah terpublikasikan secara nasional.  Salah satunya yaitu Indah Nur Wakhid, penulis asal Balikpapan. Indah baru saja mengeluarkan novel bergenre romantis berjudul Love Me, Love Me Not, terbitan Media Pressindo.
Indah Nur Wakhid, penulis kelahiran Balikpapan, 25 Mei, memang menyenangi dunia menulis sejak remaja. Ia pun sangat suka membaca buku-buku yang gaya berceritanya detail dan sabar dalam penjabaran tiap situasi. Seperti buku-buku karya Mary higgins clark, Dan brown, Maria A sardjono, Barbara cartland dan Alia Zalea. Ia pun menyukai buku misteri karya Agatha Christie dan V. Lestari. Proses pembuatan novel ini pun tidak terlalu lama. Indah menghabiskan waktu sekitar 3 minggu untuk menyelesaikannya.  Maka tidak salah dalam Buku Love Me, Love Me not, Indah cukup lihai menggambarkan secara detiil bagaimana deskripsi tokoh maupun latarnya. Novel ini pun selain bergenre romantis, Indah pun meramu misteri pembunuhan sebagai bagian inti novel ini.
Diceritakan Vonda, tokoh utama dalam novel ini adalah seorang gadis cantik yang bekerja pada PT. Global Technology, sebuah perusahaan software terkenal memproduksi antivirus.  Dalam pekerjaannya, Vonda memiliki sahabat akrab yaitu Edith dan Susan. Mereka bertiga tidak hanya kompak dalam urusan pekerjaan namun dalam urusan hang out bersama. Adapula Fabian, rekan sekantor Vonda yang ganteng namun seakan menyimpan banyak misteri.
Kisah ini semakin menarik setelah munculnya Reggie, teman masa kecil Vonda. Sejak kecil mereka berdua tidak pernah akur, bahkan saling mengejek satu sama lain. Namun pertemuan mereka setelah beranjak dewasa, ternyata menimbulkan benih-benih cinta yang awalnya mereka coba sembunyikan. Terlebih Vonda harus menerima kenyataan saat Reggie ternyata menjadi CEO baru di tempatnya bekerja. Sehingga memungkinkan mereka untuk intens bertemu walaupun lebih sering di bumbui dengan keributan.
Kisah di novel ini semakin memanas saat Susan, sahabat Vonda ditemukan tewas tanpa diketahui penyebabnya. Tentu saja hal tersebut membuat Vonda menjadi shock dan kaget, mengingat selama ini Susan begitu baik pada siapa pun dan tidak terlihat memiliki musuh.
Vonda pun semakin penasaran dan mulai mencari petunjuk untuk memecahkan misteri pembunuhan Susan. Ternyata kematian Susan terkait dengan posisi penting Susan yang bisa mengaskses antivirus terbaru perusahaan mereka.
Petunjuk-petunjuk yang ditemukan oleh Vonda mulai menguak misteri kematian Susan. Walaupun akhirnya Vonda kerap mengalami teror yang mengancam dirinya. Saat itulah Reggie muncul untuk datang membantunya. Demikian pula Fabian yang diam-diam ternyata menyukai Vonda, membuat kisah cinta segitiga terjalin rumit antara Vonda, Fabian, dan Reggie.
Siapakah sesungguhnya pembunuh Susan dan apa motifnya? Ataukah pada siapakah Vonda menjatuhkan pilihannya? Temukan jawaban lengkapnya saat Anda membaca novel ini. Membaca novel ini akan mebuat Anda penasaran untuk terus membacanya sampai halaman terakhir. Selamat membaca !