Deteksi Kanker Sejak Dini & Mengenal CISC Cancer Information & Support Center Indonesia

7:37 PM 0 Comments A+ a-


Mendengar kata "Kanker", apa yang ada dibenak Anda? Tentu saja banyak hal yang anda pikirkan, dari keganasan penyakit tersebut, proses pengobatan yang tidak hanya memakan energi, biaya dan waktu, sampai bisa mengakibatkan menurunnya fisik dan mental baik bagi penderita maupun terkait dengan orang-orang terdekatnya.

Sebenarnya, masyarakat kita masih banyak yang belum paham benar mengenai kanker itu sendiri. Deteksi awal gejala kanker termasuk tindakan preventif yang bisa di lakukan. Salah satunya adalah Waspadai apabila ada perubahan pada fisik Anda, misalnya timbul benjolan, keluaran cairan atau darah yang tidak normal, rentan terkena penyakit, kondisi tubuh yang drop dan banyak hal lainnya yang bisa di jadikan deteksi awal.

semakin canggihnya ilmu di bidang kedokteran dan bertambahnya dokter-dokter ahli di bidang kanker, tidak lagi membuat kanker menjadi momok menakutkan. Yang terpenting adalah bagaimana memupuk semangat untuk sembuh, karena terus berdoa. Karena bagaimanapun juga Allah mempunyai kuasa atas hidup kita.

Saat ini, ada banyak yayasan ataupun komunitas yang peduli kanker. Mereka sangat menyupport memberikan semangat dan bisa menjadi tempat konsultasi mengenai masalah kanker. Salah satunya Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang memiliki berbagai cabang daerah.

Komunitas lainnya yaitu CISC. Berikut penjelasan mengenai komunitas ini yang saya ambil dari websitenya,

http://cancerclubcisc.wordpress.com 


CANCER CLUB IN INDONESIA(CISC) – Cancer Information & Support Center .

THE LEADING CANCER SUPPORT GROUP IN INDONESIA – SINCE 2003

VISI: Menjadi lembaga unggulan dalam memberikan dukungan serta layanan informasi pada masyarakat kanker dan awam menuju ‘Indonesia Peduli Kanker‘ .

MISI
1. Memberikan dukungan moral, emosional dan sosial bagi penderita maupun keluarga.
2. Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kanker dan pentingnya deteksi dini.
3. Memfasilitasi hubungan harmonis antar berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan kanker.
4. Menyediakan informasi yang tepat dan terkini tentang kanker.
5. Membentuk dan memperkuat jaringan internal dan eksternal untuk mendukung kegiatan lembaga

contact : cancerclubcisc@gmail.com
sms: 0811832594, 081388802009

Komunitas Kanker di Indonesia yang berpusat di Jakarta dan cabang-cabangnya di kota lain

--------

Yuk, mari kita dari sekarang perhatikan kesehatan, sayangi diri sendiri dan orang-orang terdekat kita. Dan jangan lupa ikhtiar dan tetap berdoa kepada Allah 

With love,

Yuni