Sambal Gami "Mamah Alif" yang Maknyus

1:33 PM 1 Comments A+ a-


Haiiii..

Rasanya udah lama nih, ngga update masalah kuliner di Samarinda.  Berhubung kali ini saya baru nemu menu kuliner yang maknyus di Samarinda, jadi pengen banget ngereview di blog.  Biar teman-teman jadi penasaran dan pengen ngerasain langsung kuliner yang satu ini.


Nama kuliner yang saya mau review kali ini yaitu "Sambal Gami Mamah Alif". Dari namanya, pasti sudah kebayang dong kalau yang owner kuliner ini Mamah Alif atau mba Mahrita Alif. Tapi mungkin banyak yang belum tahu nih tentang kuliner Sambal Gami itu sendiri.

Mba Mahrita owner bersama pelanggan
Sumber : Facebook Mahrita Alif

Sambal Gami sendiri merupakan sambal khas Kota Bontang. Dimana Kota Bontang bisa di tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan darat dari Kota Samarinda. Biasanya sambal Gami ini sering di sajikan di restoran atau tempat kuliner di Bontang, khususnya yang ada menu seafoodnya.


Menu Sambal Gami paling sering banget di temuin, pada tempat-tempat kuliner di area  Bontang Kuala. Kebayang deh bahagianya, menikmati sambal Gami ini sambil memandang keindahan laut di Bontang Kuala. Hehehe.  Maklumlah, saya pernah merasakan keindahan kota Bontang, jadi paham sekali mengenai sambal Gami ini.


Tapi perlu di jelaskan juga,  sambal ini mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri lho. Terutama dari cara memasaknya yang menggunakan cobek khusus dari tanah liat yang di panaskan di api.  Dan kemudian setelah sambal mendidih, di hidangkan dengan di atas cobek tersebut. Rasanya? Jangan di tanya deh. Pokoknya bikin nagih banget.


Nah, setelah saya udah jarang banget ke Bontang dan tinggal di Samarinda, rasa kangen terhadap sambal gami ini tetap juga mengundang rindu. Bahkan saya berkhayal, bisakah menikmati sambal gami lagi seperti dulu di Bontang.


Rupanya, nasib juga yang mempertemukan saya dengan Sambal Gami ini.  Gegaranya, saya ngga sengaja liat postingan sambal gami mba Mahrifa di salah satu group facebook. Bisa di tebak kan? Saya langsung pengen mencobanya heheheh.


Selain bisa makan di kedua tempat cabang Sambal Gami Mamah Alif, yaitu di Perumahan Bumi Sempaja dan di Voorvo belakang Indomaret M Yamin,  kita juga bisa pesan delivery pakai kurir . Biasanya saya langsung pesan via Telpon, WA ,SMS atau bahkan inbox langsung ke facebook mba Mahrita
https://m.facebook.com/mahrita.alif


Kebetulan saya sendiri lebih sering mesan sambal gami ini pakai delivery kurir.  Yang saya senang dari pelayanan delivery ini, selain kemasan sambal gami yang di buat cantik dan tetap hangat sampai ke konsumen. Pelayanan onlinenya juga cepat tanggap ke konsumen. Jadi kita selaku konsumen juga merasa puas dengan pelayanannya.


Untuk menu yang di tawarkan di Sambal Gami Mamah Alif ini bervariasi lho. Bahkan kita pun bisa memesan level kepedesan sambal yang sesuai selera. Kalo saya sih di rumah lebih sering mesan dengan level kepedesan yang paling tidak pedes atau yang sedang. Soalnya anak anak juga doyan sambal gami tetapi ngga pengen yang pedes. Hihihi.


Berikut nih, menu sambal gami yang di tawarkan Mamah Alif . Mana tahu bisa jadi pilihan menu buat makan bersama keluarga :)
- sambal gami udang
- sambal gami tuday
- sambal gami telor
- sambal gami hati
- sambal gami ceker presto
- sambal gami ayam
- sambal gami bawis
- sambal gami kakap merah
- sambal gami patin
- sambal gami kerapu
- sambal gami cumi

Beberapa menu Sambal Gami Mamah Alif
Sumber foto : Facebook Mahrita Alif

Aduh.. nulis menu sambal gami ini aja bikin saya ngiler hehehe. Kebayang-bayang deh nikmat dan makyusnya menu-menu sambal gami ini. Kalo di rumah , saya dan anak anak kompak banget suka menu sambal gami udang dan sambal gami tuday. Kayanya favorit banget deh. Tapi kapan-kapan pengen nyoba juga menu-menu yang lain.


Bagi teman-teman yang penasaran dan pengen nyoba "Sambal Gami Mama Alif" ini, bisa langsung datang di  dua cabangnya di Samarinda.

Cabang Pertama :
Jl. PM Noor di Perumahan Bumi Sempaja City (depannya Indomaret) yang buka dari jam 5 Sore sampai malam. 
Cabang Kedua :
Voorvo di belakangnya Indomaret M. Yamin yang buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

Atau bisa juga pemesanan secara online :
Langsung pesan via Telpon, WA ,SMS ke 085250933172
atau inbox langsung ke facebook mba Mahrita Alif di :
https://m.facebook.com/mahrita.alif


Yuk, silahkan di coba saja ya. Dan pasti deh, bakal ketagihan dan setuju dengan maknyusnya kuliner sambal gami Mamah Alif ini ^_^