Kartini Next Generation

5:00 AM 0 Comments A+ a-


# Kartini Next Generation

Foto ini memang sekilas sederhana. Tapi jangan salah, foto ini mengandung banyak makna dan hikmah. Foto ini diambil saat kami menjadi Finalis Kartini Next Generation (KNG) 2015 yang di selenggarakan oleh Kementeriaan Komunikasi dan Informatika Indonesia.  Dan bersama kami di foto ini antara lain yaitu Bapak Rudiantara,  Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia serta   Bapak Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olah Raga yang menjabat ketika itu.


Saya bersyukur bisa menjadi satu dari 22 finalis KNG yang terpilih dari seluruh Indonesia, dan satu-satunya yang berasal dari Kalimantan. Bertemu dengan 21 finalis perempuan yang luar biasa dan inspiratif itu, membuat saya belajar dan mengambil inspirasi dari mereka.  Menjadi seorang perempuan, ternyata bisa melakukan hal hal yang luar biasa dan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain.


Saya bahkan terpaku dan kagum dengan berbagai kisah-kisah para perempuan hebat ini dalam menjalani kehidupan dan aktifitasnya. Ini bukan hanya tentang bagaimana seorang perempuan mengakualisasi diri, tetapi bagaimana mereka bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Tentang bagaimana mereka tetap menjadi kilau berlian indah, walau dengan berbagai masalah atau rintangan yang di hadapi.


Berada di tengah-tengah mereka, saya merasakan semangat dan sikap positif yang luar biasa. Karena kami sesama perempuan yang saling mengerti dan memahami. Dimana kami berusaha melakukan berbagai kebaikan dan manfaat di jalur kehidupan kami masing-masing (ah jadi kangen kalian semua ^_^).


Hal itu pula yang  menyakinkan saya hingga saat ini, untuk berbagi edukasi dan sosialisasi kanker serta pendampingan kepada teman-teman survivor. Karena setiap kebaikan yang kita lakukan, baik kecil atau besar sekalipun, pasti akan bermanfaat, baik bagi diri kita dan orang lain.


Dan, satu hal yang saya pelajari dari para perempuan hebat ini mengenai arti kebahagiaan.  Mencapai kebahagiaan adalah dengan menjadi diri sendiri dan memberikan berbagid kebahagiaan,  manfaat dan kebaikan kepada orang lain. Dan janganlah ciptakan kebahagiaan dalam hidup dengan cara menghancurkan atau merenggut kebahagiaan orang lain. 


# yuk, mari terus tebarkan kebahagiaan dan kebaikan untuk dunia ^_^