Kekuatan Doa yang Terkabulkan

6:15 AM 2 Comments A+ a-


Judul : Storycake For Your Life - Kekuatan Doa
Penulis : Ari Kurnia, dkk
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal  :  168 Halaman
Tahun : 2016

Dalam kehidupan, manusia kerap kali di hadapkan dengan  berbagai impian dan harapan yang ingin di wujudkan. Di sisi lain,  ia pun harus  menghadapi  berbagai tantangan ataupun permasalahan yang ada. Dengan segala  usaha dan cara yang ia lakukan, serta di perkuat dengan doa yang sungguh-sungguh di panjatkan kepada Tuhan. Tentu dengan kuasa Tuhan, maka semua impian dan harapannya tersebut bisa terwujudkan.
Buku Storycake For Your Life Kekuatan Doa ini, berisi berbagai kisah-kisah inspiratif bagaimana doa-doa yang terkabulkan. Ada 24 penulis yang turut berbagi kisah kekuatan doa yang di angkat dari pengalaman pribadi maupun orang lain.
Buku ini  juga menjelakan bahwa Tuhan akan mengabulkan doa-doa dari hambaNya pada saat yang tepat. Apalagi bila doa-doa itu di lakukan dengan keiklasan, penuh harap, di sertai usaha serta ikhtiar.  Tuhan memiliki cara tersendiri yang di pilih untuk mewujudkan doa-doa hambanya.
Ada berbagai kisah inspiratif Kekuatan Doa yang menarik di dalam buku ini untuk di ambil hikmahnya.  Salah satu cerita yang berjudul "Bukan Hanya Duniawi" yang di tulis oleh Ari Kurnia. Kisah ini bercerita mengenai seorang perempuan yang awalnya hanya fokus mengejar karier dan pekerjaan. Ia merasakan kesepian karena tinggal jauh dari keluarga. Begitu pula berbagai tekanan pekerjaan yang membuatnya semakin gundah.  Hingga akhirnya ia sadar, dan mulai mendekatkan diri kepada Allah dengan menguatkan ibadah dan doa. Kehidupannya pun semakin membaik dan sesuai yang di harapkan.


Dalam kisah "Doa Menguatkanku Melawan Kanker Stadium Lanjut"  yang di tulis oleh Yuniz atau Tri Wahyuni Zuhri, bercerita mengenai pengalaman hidupnya saat menghadapi penyakit kanker.   Vonis kanker stadium lanjut tersebut sempat membuatnya terpuruk dan merasa tidak mempunyai harapan. Namun berkat doa dan ikhtiar berobat, serta dukungan dari keluarga,  akhirnya ia bisa terus bangkit dan melawan kanker tersebut.
“Berserah Pada-Nya” merupakan  judul cerita yang di tulis oleh Rizky N. Dyah.  Rizky mengisahkan pengalaman pribadinya saat kehamilan. Karena kehamilannya yang beresiko, saat itu dokter sudah memberitahukan kemungkinan besar Ia harus melahirkan secara ceasar.  Rizky pun tidak menyerah dan putus asa, ia ingin sekali melahirkan secara normal. Dengan berbagai ikhtiar dan doa yang kerap ia panjatkan kepada Allah, akhirnya tanpa di duga, Ia bisa melahirkan anak secara normal dan sehat. Sungguh besar kuasa dari Allah mengabulkan doa-doanya.
Cerita lain  yang mengharukan yaitu "Doa Sepanjang Hayat Untuk Emir" yang ditulis oleh Indah Novita Dewi.  Sang penulis bercerita bagaimana pengalamannya memiliki anak yang berkebutuhan khusus.  Tidak mudah memang menerima kenyataan bahwa Emir terlahir dengan anak yang berbeda dengan anak lainnya.  Namun hal itu tidak mematahkan semangat dan usaha Indah serta Suami untuk terus menyayangi dan mendidik Emir.  Dalam setiap doanya, Indah selalu berdoa agar Emir bisa  menjadi anak yang soleh dan mandiri.  Berkat doa dan kasih sayang orang tuanya,  Emir pun mulai menunjukkan berbagai kemajuan dalam setiap akitifitas yang di lakukan.
Dalam doa doa yang di lantunkan, menjadi bukti bahwa manusia akan senantiasa mengingat Tuhan dalam seatiap nafas kehidupannya. Bersama doa-doa tersebut, manusia merasakan rasa syukur dan bertakwa kepada Tuhan, bukan hanya untuk sekedar mewujudkan  keinginan dan impian semata.
Buku Storycake For Your Life   - Kekuatan Doa bisa menjadi salah satu buku yang menginspirasi sekaligus bahan perenungan bagi pembaca. Kisah-kisah mengenai kekuatan doa di dalamnya mengajarkan kita untuk terus berdoa, bersyukur dan terus berusaha dalam menjalani kehidupan ini. Tuhan pasti akan mengabulkan doa-doa  dengan iklas dan tulus pada saat yang  tepat.

Catatan : Resensi ini di muat di Tribun Kaltim, 31 Juli 2016


2 komentar

Write komentar
Uswah
AUTHOR
10:19 AM delete

Salam kenal mbak Yuni, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan ^^

Reply
avatar
1:09 PM delete

Salam kenal juga mba..amin amin untuk doanya

Reply
avatar