ABOUT ME

9:04 AM 13 Comments A+ a-


Nama saya adalah TRI WAHYUNI ZUHRI.    Saya seorang ibu, penulis, blogger dan survivor kanker. Saya menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Brawijaya Malang. Mulai menekuni dunia tulis-menulis ketika terjun pada kegiatan penulisan sejak di bangku sekolah.   Saya aktif dalam edukasi kesehatan khususnya edukasi kanker kepada masyarakat. Selain itu juga saya aktif dalam kegiatan penulisan dan blogging.  Dalam kegiatan edukasi kanker, saya lakukan edukasi yaitu dengan cara memanfaatkan teknologi dan informasi, melalui kegiatan penulisan, liputan media cetak, tv dan radio. Keterlibatan saya untuk terjun dalam eduksi kanker, di latar belakangi dari pengalaman saya terkena kanker tiroid stadium lanjut, bisa di baca  Aku & Kanker.

Saya mulai mengenai dunia blogging sejak tahun 2008, yang saat itu isi blog masih berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang alami. Namun, sejak tahun 2013, saya mulai lebih menekuni dunia menulis dan blogging.  Hal ini di karenakan vonis kanker tiroid stadium lanjut yang begitu tiba-tiba saya terima.  Berbekal dengan memperkuat semangat dan kepercayaan diri, serta dukungan dari keluarga dan para sahabat, saya mulai kembali menulis di blog.  

Saya merasa masih kurang banyak tulisan-tulisan yang mengangkat mengenai kanker tiroid dan pengobatannya.  Hal ini juga berdasarkan pengalaman saya pribadi yang awalnya kesulitan mencari berbagai sumber referensi terkait kanker tiroid.  Hingga saya memutuskan untuk  menulis dan berbagi pengalaman pribadi saya menghadapi kanker serta berbagai pengetahuan dan informasi seputaran kanker. Saya sungguh berharap tulisan-tulisan di blog ini dapat menginspirasi para pembaca khususnya survivor kanker agar bisa terus semangat dan berjuang.



Blog www.yunirahmat.blogspot.com  ini sebenarnya pernah saya ganti namanya dengan www.yunisukses.com.  Namun karena berbagai pertimbangan tertentu, akhirnya blog ini saya kembalikan ke alamat blog awal.  Blog ini  mengambil tagline "Cinta, Harapan, dan Keajaiban", yang berisi berbagai macam tulisan, kegiatan, pengalaman, review dan lain sebagainya.  

Saya sengaja mengambil tagline Cinta, Harapan dan Keajaiban, karena saya merasakan hidup itu memang harus di perindah dengan cinta dan harapan, serta tidak mentutup kemungkinan akan adanya berbagai keajaiban.   Seperti yang saya alami sendiri setelah tervonis kanker.  Begitu banyak cinta yang saya dapatkan dari orang lain, dan begitu banyak cinta yang saya berikan.  Saya juga percaya setiap adanya kesulitan-kesulitan, akan ada selalu harapan dan keajaiban., asal kita percaya dan berusaha.

Selain itu, saya juga mempunyai blog lain, yaitu blog   www.triwahyunizuhri.blogspot.com    lebih berisi diari ataupun catatan harian saya maupun anak-anak saya.  Saya juga tergabung dalam berbagai komunitas  yaitu Cancer Information and Support Center (CISC), Pita Tosca, Studio Kata, Perempuan Penulis Kaltim (PPK), Ibu-ibu Doyan Nulis Kaltim (IIDN), Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). 


PENGHARGAAN

- Survivor Terinspiratif Kaltim 2017 World Cancer Day
- Penulis Terinspiratif  2016 Literasi Award Gerakan Indonesia Membaca (GIM) Kota Samarinda
- Blog Of The Month November 2016 Kumpulan Emak-Emak Blogger
- Finalis Kartini Next Generation (KNG) 2015 Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia
 - 15 Ibu Hebat 2015 Versi The Asian Parent.  
- Perempuan Terinspiratif 2014 versi IIDN
(Selanjutnya bisa di baca di Penghargaan)


LIPUTAN MEDIA

Majalah Kartini -  Majalah Paras - Majalah  Scarf Magazine - Tabloid My Mommy - Majalah Kharisma 
- Harian Kaltim Post - Harian Tribun Kaltim  
Film dokudrama : Titik Terang episode Kanker Bukan Akhir Dunia - 
Writer's Corner Alinea TV- Tips Menulis Alinea TV
Radio Paras FM - Radio Sonara FM 
Untuk lebih jelas bisa di lihat di Liputan Media & Video.


KARYA TULIS

- Kanker Bukan Akhir Dunia , Elex Media - Pantangan dalam Bisnis, PT. Gramedia Pustaka - Storycake Story of Your Life Kekuatan Doa, PT. Gramedia Pustaka, “Tidak Cukup Hanya Cinta”- Araska - “PERCA”. Penerbit BWC-JPK  - Kumcer “BADADAI” Penerbit Araska-JPK - Cobek Digital Mom, Penerbit Mom Creative  - Anak Nakal atau Anak Banyak Akal? Penerbit Elex Media  - Kehamilan Yang Menakjubkan,  Leutika Prio- For The Love Of Mom, Penerbit Etera - Ketika si Buah Hati Bertanya, Iklas Media - Curhat Bisnis, Penerbit Calista   - Storycake Story of Your Life Mompreneur, Penerbit Gramedia  - Kiki, Si Kijang Kuning, Andi  - Buku Ensiklopedia Sastra Kaltim, -Kalimantan dalam Prosa Indonesia (ed. Korrie Layun Rampan)  -Kalimantan Timur dalam Sastra Indonesia (ed. Korrie Layun Rampan)  - Kalimantan Timur dalam Cerpen Indonesia (ed. Korrie Layun Rampan. 


KONTAK 

email  - triwahyunizuhri@gmail.com
twitter  - @triwahyunizuhri
instragram -   triwahyunizuhri
facebook      -  Tri Wahyuni Zuhri

































13 komentar

Write komentar
Wiyati Rino
AUTHOR
7:34 PM delete

Semangat mbak yuni... mbak yuni hebat... ajarin yati mbak... biar kayak mbak pintar menulis dan jadi blogger hebat yang banyak meng inspirasi banyak orang termasuk saya...

Reply
avatar
Wiyati Rino
AUTHOR
7:35 PM delete

Semangat mbak yuni... mbak yuni hebat... ajarin yati mbak... biar kayak mbak pintar menulis dan jadi blogger hebat yang banyak meng inspirasi banyak orang termasuk saya...

Reply
avatar
riawani elyta
AUTHOR
3:49 AM delete

Keren mbak....salut dgn semangatnya

Reply
avatar
Ade Anita
AUTHOR
1:09 AM delete

Keren keren..semangatmu luar biasa

Reply
avatar
5:41 AM delete

Semangat juga mba Wiyati. Doa dan pelukku juga untukmu

Reply
avatar
5:41 AM delete

Terima kasih ya mba Riawani. Pelukkk

Reply
avatar
5:42 AM delete

Makasih mba ade sayang. Pelukkk

Reply
avatar
sri rahayu
AUTHOR
6:23 AM delete

You are so inspiring

Reply
avatar
7:49 PM delete

banyak belajar dari mba yuni, semangat yaaa

Reply
avatar
9:39 PM delete

Aku juga belajar banyak darimu mba yang terus menginspirasiku

Reply
avatar
9:43 PM delete

Terima kasih ya mba untuk semangatnya. Pelukkk

Reply
avatar
Yati Rachmat
AUTHOR
7:23 AM delete

Yuniiii, ternyata, you are really somebody, liat aja hasil karya Yuni yg segudang itu dari berbagai Penerbit. Saluut. Diberkahi oleh Allah ketegaran dan kegigihan melawan kanker tiroid sehingga menjelmalah sebuah buku yg jadi inspirasi bagi mereka yg juga menderita penyakit kanker utk tdk menyerah begitu saja. Sekali lagi saluut buat Yuni.

Reply
avatar
Naqiyyah Syam
AUTHOR
5:29 PM delete

Mbk, ini akan abadi, akan menjadi obat kangen kami Mbk. Semoga Allah berikan tempat terbaik di sisi-Nya, Mbkyu....

Reply
avatar