Kegiatan Berbagi Bersama Morinaga Chil Go di Panti Asuhan Asih Manuntung

8:08 PM 0 Comments A+ a-

Alhamdulillah, di bulan Januari 2016 kemarin, kami sekeluarga mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi di panti asuhan Asih Manuntung Samarinda.  Saya sebenarnya memang merencanakan kegiatan tersebut sejak lama,  namun lagi-lagi saya bersyukur ketika Morinaga Chil Go turut mendukung acara tersebut.

Teman-teman banyak yang nanya, kok bisa sih? Ya tentu saja bisa. Jadi ceritanya begini. Pas waktu bulan November, saya mengikuti acara lomba dari Morinaga yang bertema Keseruan Bersama Morinaga Chil Go periode ke 3.  Waktu itu saya di minta menuliskan rencana kegiatan yang akan di lakukan bersama anak-anak untuk bulan Januari 2016. Dimana nanti para pemenang yang terpilih akan mendapatkan paket minuman Chil Go dari Morinaga.

Memang sebagian besar peserta menuliskan mengenai rencana kegiatan ulang tahun anak mereka yang jatuh bulan Januari.  Nah, berhubung anak anak dirumah tidak ada yang lahir di bulan Januari, jadi tidak mungkin kan kalau saya menuliskan rencana ulang tahun di bulan Januari.

Tetapi saya teringat dengan rencana kegiatan yang mau saya lakukan di panti asuhan. Kebetulan sekalian juga syukuran sunatan Arya, sekaligus pengen ngajarin anak-anak sedini mungkin mengenai makna berbagi kasih sayang dan peduli sesama.  Akhirnya, saya tulislah  rencana kegiatan saya di panti asuhan untuk dilaksanakan bulan Januari.  Saya menulis rencana itu di form yang telah di sediakan di website Morinaga. Lalu saya kirim deh..


Nah, berhubung saya termasuk orang yang suka lupa,  jadi saya sempat melupakan kalau pernah menuliskan rencana kegiatan itu. Hehehehe..  Hingga suatu pagi, mba Sukima Yono, salah satu teman di facebook memberi ucapan selamat atas kemenangan saya. (Terima kasih banyak ya mba atas infonya )

Saat itulah, saya baru sadar dan langsung cek fanpage Morinaga.  Ternyata memang benar ! Alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya.  Saya pun mengirimkan berbagai data yang diminta termasuk rencana kegiatan (tempat, hari dan waktu kegiatan) kepada pihak Morinaga.  Namun sebelumnya, saya sudah koordinasi dahulu dengan pihak Panti Asuhan Asih Manuntung. Rencana kegiatan akan di lakukan pada hari Jumat, 22 Januari 2016.

Selang beberapa hari saya mengirimkan data-data kepada Morinaga, saya mendapat jawaban untuk menunggu konfirmasi selanjutnya mengenai pengiriman hadiah.  Saya langsung saja menghubungi mba Mega yang biasa menerima pesanan nasi kotak.  Sengaja saya memesan jauh-jauh hari, agar bisa diingat juga. Prinsip saya sih, lebih baik mempersiapkan diri dari awal kan.

Nah, ternyata.. mendekati hari pelaksanaan acara, paket hadiah dari Morinaga Chil Go belum.sampai juga ke rumah. Saya sempat panik dan coba hubungi pihak Morinaga lagi. Ternyata disuruh tetap menunggu juga. Saya pun terpaksa menunggu dengan harap harap cemas hehehe.

Begitu hari pelaksanaan, ternyata paket minuman Chil Go dari  Morinaga belum datang juga karena bisa jadi terkendala.dalam pengiriman.  Tetapi saya dan anak-anak tetap melanjutkan acara dengan  bertemu langsung pihak Panti dan menyerahkan nasi kotak dari kami sekeluarga. 

Sesampainya di Panti Asuhan Asih Manuntung, kami sekeluarga langsung di sambut hangat oleh pengurus panti asuhan bersama adik-adik panti asuhan.  Ibu Siti Hajar dan ibu Suharmi selaku ketua dan pengurus panti yang langsung menyambut kami.  Tidak lupa juga saya sampaikan kalau paket Morinaga Chil go akan diberikan menyusul karena ada sedikit kendala. Mereka pun dapat memakluminya.

Selain bersilaturahmi, kami pun sempat berfoto bersama sejenak.  Dari pihak panti asuhan pun turut mendoakan untuk kesembuhan saya serta kebahagiaan saya sekeluarga.  Rasanya terharu bangettt..

Anak-anak saya merasa senang banget bisa hadir dan turut berbagi disana.   Tentu saja saya pun turut bahagia karena bisa turut mengajarkan kepada anak-anak makna berbagi sesungguhnya.  Semoga kegiatan berbagi ini akan terus bisa dilakukan seterusnya. Amin