Kopdar CISC Cancer Information Support Center dan Pita Tosca ☺

9:56 AM 0 Comments A+ a-

Ada apa di tanggal 14 Februari 2015 ???

Wah, pasti banyak deh yang mengartikan tanggal tersebut dengan hari kasih sayang... :)   Hmmm.. sebenarnya hari itu merupakan hari yang spesial bagi saya.  Yup, hari itu pertemuan perdana saya dengan komunitas CISC atau Cancer Information and Support Center secara langsung.

Bersama Pita Tosca (Bunga, Pak Yosep & Aisyah)

Selama ini saya hanya mengenal CISC melalui online, baik melalui website, ataupun via online, telpon dengan para anggota CISC yang tersebar di berbagai daerah di indonesia. Nah, hari itu, saya berkesempatan bertemu langsung dan hadir di base camp CISC di Jakarta, tepatnya di jalan Imam Bonjol No. 51 Menteng Jakarta.

Kebetulan memang jadwal saya berobat dan kontrol berdekatan dengam tanggal tersebut, jadi sekalian deh menyempatkan diri bertemu dengan para survivor hebat CISC.  Apalagi tema pertemuan kali ini sekalian membahas Topik Kanker Kulit dan Kanker Tiroid yang dibawakan oleh dr Arief Wibisono, SpB(K)Onk dari RSUP Fatmawati. 

Dokter Arief sedang Menyampaikan Materi

Di tempat acara saya pun sekalian kopdar dengan teman teman Pita Tosca, sebuah komunitas survivor tiroid. Kebetulan saya sebelumnya sudah janjian sama mba Bunga untuk bersama sama menuju ke tempat acara.  Tidak hanya itu, saya juga bertemu dengan pak Yosep dan mba Aisyah, anggota Pita Tosca lainnya. Wah senang banget rasanya :)

Bersama Bu Mega

Acara CISC kali ini memang cukup spesial, karena saya langsung bertemu dengan anggota CISC , khususnya bu Mega.  Saya jadi ingat saat pertama kali tervonis kanker, saya sering curhat via telpon dengan beliau. Saat itu saya mendapatkan nomor HP bu Mega dari website  CISC.  Dari beliau pula saya kenal mba Dewi yulita, survivor kanker yang turut menyupport saya. Sayangnya pas acara kemarin mba Dewi berhalangan hadir.  

Bersama bu Lusi CISC

Saat acara pembuka di mulai, beberapa survivor diberikan kesempatan untuk maju dan berbagi.  Saya pun mengambil kesempatan untum berbagi.  Hehehe jauh jauh dari Kaltim, rasanya tidak afdol kalo tidak memperkenalkan diri. Wkwkkww.. narsisnya muncul deh...
Saya juga bertemu dengan ibu Lusi yang selama ini hanya bisa chatt via BBM group CISC. Senang banget rasanya... apalagi ketika Pita Tosca diberikan kesempatan maju ke depan buat memperkenalkan diri hihihi.. lagi lagi ikutan narsis deh..


Pita Tosca memperkenalkan diri
Pokoknya banyak kebahagiaan yang saya dapatkan hari itu.  Khususnya tambahan suntikan semangat dan kekuatan untuk terus berjuang melawan kanker.  Dan.. saya tidak perlu merasa sendiri.. akan banyak teman teman yang terus menyuport... yukkk.. semangaatt