Resensi Buku For The LoveOf Mom

5:57 PM 0 Comments A+ a-


dimuat di Harian Tribun Kaltim, 15 April 2012

Judul Buku : For The Love Of Mom   
Jumlah Hal   : 292  halaman
penerbit        : Imania
Tahun            : Oktober  2011
Penulis          : Dyah Prameswari, Tri Wahyuni Rahmat, Inni Indarpuri, dkk

Ibu adalah sosok wanita dengan kasih sayang dan kesabaran yang luar biasa terhadap  anak-anaknya.  Ibu di ibaratkan sebagai sumber air yang cintanya tidak akan berhenti mengalir sepanjang hayat.  Perjuangan dan pengorbanan ibu untuk membesarkan dan mendidik anak-anaknya,sangatlah besar dan sulit tergantikan oleh apapun.  

For The Love Of Mom sebuah buku antologi yang berisi 40 kisah dari 37 penulis yang mengisahkan mengenai ibu dari para penulis.  Kisah-kisah tersebut akan mampu membuat Anda terharu dan terenyuh dan akan memberikan penghormatan sangat tinggi untuk seorang ibu.   

Para penulis dalam buku ini  merupakan penulis yang sudah punya nama di blantika nasional dan berdomisili tidak hanya di Indonesia , tetapi juga di luar negeri. Antara lain Dyah Prameswari (Bandung), Tri Wahyuni Rahmat (Bontang), Inni Indarpuri (Samarinda),  Lygia Nostalina (Bandung), Fita Chakra (Depok), Ary Nur Azizah (Malaysia),  Ofi Sugito (Belanda) , Wyvera (Medan), dan lain-lain.

Membaca buku ini membuat Anda teringat akan kebaikan-kebaikan yang selalu ibu Anda lakukan.  Buku ini mengungkapkan sosok ibu yang tiada duanya.  Mulai dari perjuangan ibu yang rela pergi ke negera lain hanya untuk menghidupi anak-anaknya, perjuangan ibu yang mampu menjadi sandaran Anak saat si Anak membutuhkannya.
  
Sebut saja kisah dari Tri Wahyuni Rahmat, salah satu penulis dari Bontang.  Ia menceritakan bagaimana hubungannya dengan sang ibu yang awalnya biasa-biasa saja.  Seiring perjalanan waktu dan ia mulai menjalani kehidupan berumah tangga dan menjadi seorang ibu,  ia  pun menyadari betapa besar kasih sayang sang ibu. Terlebih ketika ibunya mengalami kecelakaan yang nyaris membuatnya kehilangan sang ibu.  Ia sadar betapa besar cintanya kepada ibu yang selama ini pun mencintainya.

Kisah Inni Indrapuri, penulis dari Samarinda, yang menceritakan kisah tentang sang mama yang selalu menyayangi dan menjaganya.  Bahkan saat anaknya menderita sakit,  sang ibu pun tetap memberikan semangat dan mendampingi Inni untuk merawat anaknya dengan penuh kasih sayang.  Baginya, mama adalah perempuan terhebat di seluruh dunia.

Buku ini di tulis dengan bahasa ringan namun sanggup mengusik emosi Anda.  Buku ini pun layak di jadikan koleksi, atau menjadi hadiah kepada orang-orang terdekat, khususnya kepada Ibu, untuk menunjukkan betapa besar penghormatan kepada seorang Ibu.