Rumah Sunatan, Pelayanan Khitan Anak yang Bikin Bahagia :)

9:09 PM 1 Comments A+ a-

Saya sebenarnya sudah lama mendengar nama Rumah Sunatan dari beberapa teman.  Salah satunya dari teman saya yang beberapa waktu lalu menkhitan atau menyunat anak lelaki sulungnya disana.  Teman saya bercerita mengenai metode khitan atau sunatnyang dilakukan di Rumah Sunatan.  Kebetulan teman saya itu memilih metode khitan yang menggunakan Klamp untuk anaknya. 


Kata teman saya  sih, sehabis khitan, anaknya sudah bisa beraktifitas biasa.  Kita idak perlu repot bolak balik ganti perban seperti khitan manual  yang menggunakan gunting.  Tentu saja saya jadi penasaran kan.  Apalagi si Arya sudah kelas 6 SD, dan siap siap untuk di khitan.  Arya sendiri sudah meminta saya supaya tidak di sunat pakai gunting.

"Jangan pakai gunting, ma. Kata temanku, sakit pas disunat. Trus abis disunat juga sakit," kata Arya dengan wajah meringis. Wah, kalau sudah begitu, pasti Arya sudah membayangkan sakitnya.

"Tapi kan di bius, Arya. Ngga mungkin sakitnya terasa,"sahut saya sok bijak. Pengalaman saya pribadi berkali kali berhadapan dengan operasi dan obat bius, jadi berasa sudah paham bener reaksi obat bius itu.

"Tapi mama kan pingsan abis di bius, jadi ngga liat. Kalo Arya sunat kan, Arya sadar , ma," jawab Arya memelas.  

Arya lalu menceritakan berbagai pengalaman teman temannya yang sudah sunat. Dari teman sebangku, teman sekelas, teman sepermainan, sampai teman tetangga.  Rupanya Arya sudah mencari berbagai informasi dan referensi untuk masalah sunat menyunat.  Hihihihi.. kaya emaknya aja yang doyan cari berbagai referensi kalau mau nulis.

Kalo abis sunat, dapat tas cantik isinya sertifikat
dan kenang-kenangan lho plus obat obatnya

Aduh duh... kalau sudah begini kacau deh jika si emak salah ambil langkah. Bisa bisa Arya malah trauma dan ngga mau di sunat.  Jadi, saya pun membesarkan hati untuk bertanya masalah sunat menyunat kepada siapa pun.  Kalau papanya Arya sih cuman koment sederhana. Metode sunatnya, terserah yang Arya mau aja. Biar dia berani sunat !  Nah, lho. Giliran emaknya yang pusing.



Mengenal Rumah Sunatan

Sebenarnya ada beberapa pilihan sunatan untuk anak yang saya tahu. Pertama pakai cara manual, yaitu di suntik bius trus di gunting bagian yang di sunat (kebayang deh). Dulu kakak ama adik saya juga  pakai cara ini.  Yang kedua, sunat pakai laser. Nah, ini agak canggih. Katanya sih ngga sesakit sunat manual . Itu kata orang yang pernah nyoba lho.  Trus yang ketiga, pakai metode baru, yaitu pakai metode klemp. Nanti bagian ini saya jelaskan belakangan yaaa..

Manfat sunat atau khitan ini sangat besar lho,  dapat mencegah penumpukan kotoran serta dapat mengurangi sisa-sisa kotoran yang ada di areal kemaluan.  Selain itu dapat mencegah beberapa penyakit seperti infeksi jamur, kanker kulit penis, phimosis, dll.
Saya lalu coba tanya langsung ke Rumah Sunatan. Rumah Sunatan itu memang nama tempatnya lho. Seperti namanya, rumah sunatan ini memang untuk klinik sunat, baik untuk sunat anak kecil ataupun dewasa.  Rumah sunatan ini ada beberapa keunggulan lho.  

Selain memiliki cabang di berbagai kota, rumah sunatan merupakan klinik sunat pertama yang mengembangkan konsep layanan khusus sunat dengan fasilitas bermain serta ruang tindakan. Untuk tindakan sunat dilakukan oleh dokter dan timnya yang sudah terlatih.
Metode sunatan yang di lakukan di rumah sunatan yaitu bisa menggunakan laser atau menggunakan metode klamp.


Di Rumah Sunat juga jual Kit Perawatan Pasca Khitan (KPPK)
Metode Klamp merupakan metode dan teknik sunat terbaik saat ini yang diperkenalkan sejak tahun 200 di Jerman. Klamp terbuat dari bahan plastik dengan cara kerja seperti klamp tali pusar pada bayi yang baru lahir.  Keuntungan menggunakan alat ini selain mengurangi resiko pendarahan infeksi, anak yang habis di sunat pun bisa beraktifitas seperti biasa.

Untuk biaya pun sesuailah dengan fasilitas yang di berikan.  Harga paket sunat tiap kota bisa berbeda beda lho.  Untuk mengetahuinya, lebih baik telpon dulu ke rumah sunatan.  Selain itu,  sebelum melakukan sunat, sebaiknya daftar dulu aja untuk menentukan hari dan waktu sunatnya. Pokoknya kalau sunat di rumah sunatan, bikin bahagia deh. Anak senang dan emakpun jadi tenang :)

Info lebih lanjut untuk Rumah sunatan bisa buka ke websitenya di http://rumahsunatan.com ya. Sekalian bisa cek cabang-cabang rumah sunatan di berbagai kota.

1 komentar:

Write komentar
apollo
AUTHOR
7:59 PM delete

Blog yang menarik dan informatif sekali

Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembuhkan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini.

Konsultasi Dokter Online Gratis Penyakit Infeksi saluran kemih

Cara Mengatasi kencing Nanah / Gonore

CHAT DOKTER

Cara Merawat Vagina Dari Keputihan

Tempat Pengobatan Impotensi Di Jakarta

KLINIK OPERASI SELAPUT DARA

KLINIK SUNAT DEWASA Di JAKARTA

Reply
avatar