Buku 3 Tabungan Cerdas Anak

3:27 PM 0 Comments A+ a-

Pagi ini menerima paket buku berjudul 3 Tabungan Cerdas Anak yang ditulis mba Nuning Widowati CFP.

Saya kenal mba Nuning saat bersama sama menjadi finalis Kartini Next Generation 2015 yang di selenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Saat ini mba Nuning juga menjadi educator financial planning for kids. Di buku ini pun mba Nuning membahas bagaimana kiat bijak mengelola uang sejak kecil. 3 tabungan cerdas anak yaitu sedekah, tabungan dan jajan.

Saya langsung tertarik membuat tabungan sedekah untuk anak-anak di rumah. Membiasakan mereka belajar sedekah dari kecil tentunya akan menjadi hal yang baik dan mengajarkan mereka berbagi untuk orang lain.

Saya lalu menggunakan 3 botol kemasan bekas dan kemudian memberikan nama anak saya pada masing-masing botol.

Dan..
Ternyata, setelah saya jelaskan ke anak-anak mengenai ketiga tabungan tersebut, mereka langsung semangat mengisinya. Bahkan mereka berjanji menyisikan uang jajannya untuk mengisi tabungan sedekah 

Terima kasih bukunya mba Nuning....