Menikmati Kuliner Ala SABINDO

12:47 PM 3 Comments A+ a-


Kedai Sabindo Samarinda

Samarinda merupakan ibukota Kalimantan Timur yang terkenal dengan keunikan dan ciri khasnya. Ada beberapa tempat yang menarik dan bisa dikunjungi, saat Anda berkunjung ke Kota yang terkenal dengan nama Tepian. Tempat tempat itu pernah saya bahas di blog ini yaitu 7 tempat yang harus dikunjungi saat ke Samarinda. 


 Sebenarnya, Samarinda pun terkenal dengan surganya kuliner yang menguggah selera. Apabila mau berkeliling Samarinda, Anda akan menemukan berbagai tempat kuliner dengan berbagai ciri khas. Maklum saja, penduduk Samarinda memang sangat homogen karena terdiri dari berbagai suku yang hidup damai berdampingan. Salah satu tempat kuliner yang mau saya bahas yaitu Sabindo. 


 Tempat kuliner yang terletak di pinggir jalan raya Jl. pembangunan Samarinda memang cukup menarik perhatian saya. Setiap kali saya melewati Sabindo, tempat itu selalu ramai dan penuh pengunjung yang ingin menikmati kelezatan kulinernya. Akhirnya rasa penasaran saya terjawab sudah, saat beberapa waktu lalu saya berkesempatan berkunjung ke sana. Sabindo sendiri berasal dari kata Sabah Indonesia. Jadi memang menyedikan makanan khas Sabah atau Malaysia dan Indonesia.  Walau begitu ada pula makanan dari negara lain seperti Thailand.
Nasi Goreng Pattaya dan Milo pesan Arya


Nasi Goreng
Seorang teman yang pernah berkunjung ke Malaysia mengatakan ada juga tempat Kuliner Sabindo di sana. Jadi wajar saja menu yang ditawarkan memang berciri khas campuran Sabah dan Indonesia. Anda bisa menemukan aneka kuliner khas Indonesia seperti bubur ayam, aneka makanan prasmanan yang bisa di pilih, nasi goreng, dll. Sedangkan khas Sabah seperti roti canai, teh tarik, roti tissu, dll.  Ada pula menu makanan Thailand dengan nama nasi goreng Pattaya dll. 


Roti Tissu

Bubur Ayam Ikan

Untuk minuman pun beraneka ragam yang bisa di pilih.  Sebut saja teh tarik, milo, es ABC, es pelangi, dll.


Es pelangi



Es ABC

 Selain itu, kita bisa melihat langsung para koki membuat beberapa masakan secara langsung.  Raisyah dan Lupi sangat tertarik untuk melihatnya.  Untuk masalah harga pun masih bisa di jangkau kantong. Hal ini pula yang menjadi daya tarik Sabindo. Selain menawarkan  kenikmatan, juga terjangkau harganya. 



Proses Pembuatan Roti Tissu


Proses pembuatan Roti daging

3 komentar

Write komentar
5:25 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Yudi
AUTHOR
5:11 PM delete

Beberapahari yang lalu saya ke Kedai Sabindo. Di sana, ada menu yang namanya Milo Nai Peng. Setelah ditanya ternyata artinya Milo pakai susu & es...
Kirain apaan gitu... :D

Reply
avatar
5:32 PM delete

hehehe.. iya anak saya juga suka pesan milo di sana. tapi dia milih Milo pakai es saja. :) memang menunya menarik minat ya pak yudi

Reply
avatar