Buku Anak Fabel Binatang Khas Kaltim yang Wajib di Miliki

9:55 PM 2 Comments A+ a-



Para penulis Kaltim kembali memberikan kejutan dengan menerbitkan buku cerita bergambar (cergam) fabel untuk anak.  Buku cergam fabel yang diangkat memang berbeda dari yang lain, karena mengangkat binatang khas Kaltim sebagai tokoh utama.  Sebut saja bekantan, pesut, kijang kuning, ikan tempakul, dll.


Tema yang diangkat untuk buku-buku cergam fabel khas Kaltim yaitu tema keluarga.  Pembaca buku khususnya anak-anak, akan mengetahui binatang apa saja yang menjadi khas Kaltim. Selain itu mereka dapat menikmati alur cerita yang disajikan dengan ilustrasi menarik.  Tentu saja diharapkan mereka dapat mengambil hikmah dan pelajaran moral dari buku cergam tersebut.

Ada 12 buku cergam fabel anak yang di terbitkan oleh Penerbit Andi Publishing Yogjakarta.  Buku-buku ini tulis oleh 11 penulis perempuan asal kaltim.  11 penulis ini termasuk dari group Perempuan Penulis Kaltim (PPK).  PPK sendiri merupakan komunitas perempuan di Kaltim yang concern pada dunia tulis menulis.  Informasi lebih lanjut ten tang PPK bisa lihat fan page Facebook : Perempuan Penulis Kaltim atau cek blog  Perempuan Penulis Kaltim

Berikut ini adalah sinopsis dari beberapa buku cergam fabel tersebut.


1. Kiki Si Kijang Kuning - Tri Wahyuni Zuhri

Buku ini bercerita tentang kegundahan hati Kiki, si kijang kuning yang pindah rumah bersama orang tua dan Mimi, adiknya.  Awalnya dia merasa sedih karena kehilangan teman-temannya. Namun sang ibu mampu menghibur dan memberikan pengertian perihal kepindahan mereka.



2.  Nessa sayang Adik - Dwi Rahmawati




Buku ini bercerita bagaimana hubungan kakak adik antara Nessa dan adiknya.  Sebelumnya sempat terjadi salah paham antara keduanya, namun bisa di selesaikan dengan baik.




3. Ibuku Hebat - Haziah ANs

Buku ini bercerita tentang Opin si pesut bersama sang ibu di Sungai Mahakam.  Opin dan ibunya berusaha menyelamatkan diri dari kejaran cairan hitam pekat yang berbahaya, dan betapa sayangnya Opin terhadap ibunya.





Berikut ini adalah 12 daftar buku fabel khas Kaltim yang diterbitkan ANDI PUBLISHER dan  bisa diperoleh di toko buku.

1. Kiki si Kijang Kuning - Tri Wahyuni Zuhri
2. Nessa sayang Adik - Dwi Rahmawati
3. Ibuku Hebat - Haziah Ans
4. Palupi Dan Pandagi - Inni Indarpuri
5. Si Kembar Hera dan Hermus - Dwi Rahmawati
6. Mila si Tempakul - Hesti Daisy
7. Ketika Ibu ganti Kulit - Irmayana
8. Keinginan Cero - Emi Tyas
9. Keranjang Buah Oma - Rauhiyatul Jannah
10. Istirahat Itu Perlu Lho - Nursialam Rifani
11. Jingga si Burung Biru - Susan R
12. Pertualangan Tania - Linda Emiyanti


Buku ini memang layak direkomendasikan di baca serta dimiliki.  Tertarik memiliki buku ini? Yuk, bisa cari buku ini di toko-toko terkemuka di kota Anda.  Kalau mau beli online juga bisa.

2 komentar

Write komentar
Mugniar
AUTHOR
8:27 AM delete

Waaah teman2 perempuan penulis di Kaltim keren2 ya ... pada produktif. Selamat ya Mbak ... sukses terus :)

Reply
avatar
12:40 AM delete

Terima kasih mba mugniar.:) semoga teman teman penulis perempuan dimana saja semakin produktif

Reply
avatar