Buku Test Pack akhirnya di Filmkan ! Wow !

11:10 AM 0 Comments A+ a-



saya ingat pertama kali membeli buku ini pada tahun 2005, di Toko Buku Gramedia Pekanbaru.  saat itu saya berkunjung ke Kota Pekanbaru, dalam rangka lawatan mengikuti Kongres Cerpen Indonesia (KCI) 2005,dengan Riau sebagai tuan rumah penyelenggara.

Buku ini memberikan warna tersendiri saat saya membaca.  Bukan hanya karena saya tertarik dengan tulisan penulis Ninit Yunita di buku itu, tetapi karena saya sudah jatuh cinta dengan tulisan Ninit pada buku pertamanya yang berjudul Kenapa Lo Putusin Gue? hehehe..

Kisah Tata dan suaminya yang sama-sama muda, dan energic, di padu dengan kisah romantis dan kocak antara keduanya.  Terbelit kisah kehidupan pribadi mereka yang tidak kunjung mendapatkan momongan.  hingga ketahuan pada saat terakhir, bahwa sang suami ternyata tidak dapat memberikan keturunanl !  Disinilah kisah yang membuat saya merenung lebih lama.  ternyata semua orang memiliki masalah pribadi dalam kehidupannya.  Dan masalah tersebut berbeda-beda yang di hadapi.  seperti misalnya tata dan suami yang memiliki kehidupan karier dan finansial yang mapan, namun harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak mungkin memiliki anak bila dilihat dari segi kedokteran.

Dengan kekuatan cinta yang mereka miliki dan rasa menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain, membuat mereka akhirnya mengiklaskan dan menerima semua yang terjadi dengan sikap lebih bijaksana dan mensyukuri apa yang selama ini mereka miliki.  Ya, termasuk mensyukuri mengenai makna cinta sesungguhnya...

buku ini mengajarkan saya mengenai makna keiklasan dan cinta sesungguhnya.. memang tidak mudah mengarungi sebuah bahtera rumah tangga, termasuk kita akan menghadapi berbagai macam persoalan dan kendala.  namun, tetap semuanya kembali pada pasangan itu sendiri.  Kemampuan mereka untuk menghadapi semuanya membutuhkan kekuatan cinta, kasih sayang, perasaan iklas dan bersyukur...

Yuk, mari kita bersyukur dan terus bersikap yang terbaik dalam menghadapi kehidupan ini... :)

PS : makasih ya mbak Ninit atas novelnya..., nggak sabar pengen nonton film ini.